CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Dengar Ide Anies Soal Revitalisasi, Setneg: Kemarin Kita Belum Tahu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b89ae9775134ccb6512c1/dengar-ide-anies-soal-revitalisasi-setneg-kemarin-kita-belum-tahu

Dengar Ide Anies Soal Revitalisasi, Setneg: Kemarin Kita Belum Tahu

Dengar Ide Anies Soal Revitalisasi, Setneg: Kemarin Kita Belum Tahu

Sejumlah kesimpulan dihasilkan dalam rapat ini, termasuk lampu hijau bagi Pemprov DKI Jakarta untuk melanjutkan proyek revitalisasi kawasan Monas. Namun ada syarat yang harus dipenuhi oleh Anies, yakni melengkapi rancangan revitalisasi dengan gambar detail pembangunan. Gambar ini akan ditunjukkan kepada Mensesneg Pratikno selaku Ketua Komrah.

Setya juga mengonfirmasi bahwa Komisi Pengarah memahami rancangan revitalisasi yang dikerjakan Pemprov DKI Jakarta. Mengacu pada Keputusan Presiden (Keppres) nomor 25 tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka, ujar Setya, pelaksana proyek memang melakukan penanaman pohon di samping melakukan pengerasan (lahan).

"Di samping ada perkerasan, ada juga penanaman pohon di pinggirnya. (Pemprov) DKI juga menyampaikan di samping mereka menebang itu, mereka mengkompensasi dengan menghijaukan IRTI. Nah kita semua kemarin belum tahu, dan tadi ada penjelasan (dari Anies) di depan Komrah," ujar Setya, Rabu (5/2).
Sementara itu, Anies Baswedan juga menjamin bahwa pihaknya akan tunduk pada aturan perundangan-undangan terkait penanaman pohon kembali, yakni setiap satu pohon yang ditebang diganti dengan tiga pohon. Pemprov, ujar Anies, menjanjikan kawasan hijau di Monas akan meningkat menjadi 64 persen melalui proyek revitalisasi.

"Semua ketentuan yang menyangkut itu tentang pohon dan lain-lain akan ditaati. Kawasan hijau yang di dalam Keppres itu 53 persen justru dalam rancangan ini menjadi 64 persen," jelas Anies.

Salah satu kesimpulan dari rapat, Anies menjelaskan, Komisi Pengarah menghargai upaya Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan penghijauan di kawasan Monas. Sebagai kompensasi atas penataan kawasan selatan Monas ini, penghijauan akan dilakukan di kawasan yang saat ini menjadi lahan parkir, IRTI, dan Lenggang Jakarta.

"Semua itu nanti akan menjadi kawasan hijau. Yang selama ini terbuka justru akan menjadi hijau," jelas Anies. [rol]


Jadinya manggut-manggut


Monas makin cantik dan hijau....


Good Bener pilihan umat memang mantap luar biasa...!!!
Dengar Ide Anies Soal Revitalisasi, Setneg: Kemarin Kita Belum Tahu
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Pohon yg jadi ganti itu, pohon yg udah gede atau bibit pohon yg masih kecil doank?

Trus tambah hijau yg dimaksud itu hijau sama rumput ato hijau sama pohon2? Klo pohonnya masih kecil kan blom keliatan hijaunya, masih butuh waktu berpuluh2 tahun lagi..

Trus pengerjaan yg sudah dilakukan yg tanpa izin sebelumnya, apakah tidak ada sanksi sama sekali? Kan biar jadi pendidikan di masyarakat juga, bahwa aturan itu dibuat utk dipatuhi, yg bila dilanggar tentu ada konsekwensinya toh..

Soalnya waktu ngecat separator warna warni dulu juga melanggar aturan, skr diulang lagi, dan kasus yg terbaru, RTH mau dijadiin sentra kuliner..
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


biar di ganti poon cabe yg penting poon dan penghijauan bre emoticon-Leh Uga
Udah ancur gitu gamungkin jg lah ga di lanjutin revitalisasinya emoticon-Ngakak
Monas harus ditata dengan baik
makin sering banjir itu pasti, udah terbukti emoticon-Ngakak
Kl memang penghijauan, kenapa pohon udh besar ditebang? Trus ditanam ulang pk pohon jenis lain?

emoticon-Gila
Pohon itu ada daun, batang, akar. Untuk nyerap CO2 itu fungsi daunnya, untuk meubel, bahan bangunan itu bagian batang nah untuk konservasi air itu bagian akar.

Kalo inginnya untuk konservasi air biar enggak banjir maka bagian akar yg penting. Pohon yg ditanam dari kecil dengan pohon yg ditanam udah gede, pertumbuhan akarnya beda. Pohon yg ditanam dari biji itu akarnya lebih kuat dari pohon hasil stek batang, apalagi pohon gede yg maen cabut lalu ditanam lagi.

Jadi kalo cita2 nya nanem pohon untuk konservasi yg akarnya kuat dan tahan lama, enggak gampang tumbang diterpa angin akan lebih baik pohon yg ditanam dari biji atau sedari balita. Maka nya kalo nanem apalagi nebang pohon, pikir2 dulu karena pohon itu investasi jangka panjang nggak bisa bongkar pasang, karena nanem tanaman keras itu bukan instan ala..ala nanem tauge.
Gak yakin prakteknya bakal sesuai sama teorinya. Semoga monas bener2 dirawat sih emoticon-Matabelo
Seharusnya koordinasi dari awal kalau emang ada niat baik dan punya etika, berasa gabener Indonesia, main tabrak aturan, setelah viral dan ada ancaman bakal masuk penjara, baru si gabener mau tunduk sama yang punya kuasa.
menunggu meme legend....


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di