CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Trump Selamat Dari Pemakzulan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b7fac7414f501490b6fb2/trump-selamat-dari-pemakzulan

Trump Selamat Dari Pemakzulan

Trump Selamat Dari Pemakzulan

Senat pada hari Rabu atau Kamis (6/2) dinihari WIB memilih untuk membebaskan Presiden Donald Trump dari dua dakwaan yang dituduhkan, sehingga ia selamat dari pemakzulan.

Empat puluh delapan senator, termasuk seorang Republikan, memilih Trump bersalah atas penyalahgunaan kekuasaan, sementara 52 senator, semuanya dari Partai Republik, memilih untuk membebaskannya.

Presiden juga didakwa atas tuduhan menghalangi Kongres, di mana semua senator Republik (53) menyatakan Trump tidak bersalah dan 47 senator Demokrat memilih untuk menghukum Trump.

Pemungutan suara merupakan langkah terakhir dalam pengadilan dua minggu yang ditandai oleh argumen berapi-api dari para anggota DPR dari Demokrat yang menjadi pendakwa bahwa Trump adalah bahaya bagi bangsa, dan dukungan dari para Senator Republik terhadap Trump.

Konstitusi AS mensyaratkan 67 suara di Senat untuk menghukum seorang presiden dan memakzulkannya dari jabatan. Dengan mayoritas di Senat dipegang Republik dengan 53 suara berbanding 47 Demokrat, kemungkinan Trump akan dihukum sangat tipis sejak awal.

Senator Mitt Romney dari Utah menjadi satu-satunya Republikan yang memilih untuk memakzulkan Trump untuk penyalahgunaan kekuasaan.

Trump dituduh menyalahgunakan kekuasaannya dengan menekan Ukraina untuk mengumumkan penyelidikan terhadap mantan Wakil Presiden Joe Biden dan putranya Hunter, serta teori konspirasi yang dibantah tentang campur tangan dalam pemilu 2016, dengan mengancam menahan bantuan militer hampir $ 400 juta kepada Ukraina. Biden adalah salah seorang kandidat untuk Pilpres 2020.

Demokrat berpendapat bahwa Trump berusaha untuk menipu dalam pemilihan presiden 2020 dengan memaksa sekutu asing untuk mengotori lawannya yang mungkin dengan noda penyelidikan kriminal.


Mereka juga berpendapat bahwa Trump menghalangi Kongres dengan menolak menyerahkan dokumen apa pun dalam penyelidikan DPR, dan dengan menekan saksi potensial untuk tidak mematuhinya. Trump telah membantah melakukan kesalahan.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Congrat Trump
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan 2 lainnya memberi reputasi
coba kalo majority senat orang2 demokrat, pasti mampus si Trump
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan mulivw memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Apakah ini yang dinamakan kuantitas akan mengalahkan kualitas?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zopeq dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Rakyat americola pasti pada kecewa emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Selamat pak
Sudah ketebak dari awal, Senat USA kan memang Mayoritas dari parpol pengusung Trump...

Politik dimanapun itu sama saja, ketika seseorang sudah naik menjabat akan susah untuk diturunkan.

Butuh sebuah kasus yang benar-benar gamblang untuk bisa menurunkannya. Tidak bisa dilengserkan hanya karena kasus biasa....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh riendzy92
Gak kaget sih... karena mayoritas senat di kuasai partai republik yang pendukungnya trump.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
slma sejarah jg pemakzulan gk ada yg berhasil kan
udh 3x
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan mulivw memberi reputasi
Balasan post iwakendog
Quote:


Mungkin benar begitu emoticon-Angkat Beer
profile-picture
iwakendog memberi reputasi
ggwp trump
Ramalan kartun the s*mpson mungkin meleset emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
reita96 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
sama aja gabeda jauh sama disini. Lagian si tram juga oke2 aja tuh, amerika juga oke2 aja sampe sekarang
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Diubah oleh ZallJunky
Balasan post victimaye
@victimaye bukan tapi winner take all. Yg kalah cuma dapat remah-remahnya aka dapat jatah dpr aja
profile-picture
profile-picture
victimaye dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
nunggu ahyan kejet"
profile-picture
stygiant memberi reputasi
damn democrat is such idiot...Trump uda bener2 mo dirusak sama democrat..Democrat suru mimpin governornya aja kucrit kebijakannya...mendingan trump lah american kemana mana
profile-picture
profile-picture
batigols dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
hepeng nang mangatur nagara on. uang yang mengatur negara ini. itu lah prinsip si Thrump mungkin.

emoticon-2 Jempol
Yaaah jadi perang dunia dong ini gan berarti wkwk
emoticon-Ngakak
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
mantap gan..
Nanana

Disarankan nasbung area amerika
Bikin demo aja
Sapa tau tembus

profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di