CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ribut Revitalisasi Monas, Jubir PSI Beberkan Rincian Harga Pohon Pule.....
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b742c82d495789b5839cf/ribut-revitalisasi-monas-jubir-psi-beberkan-rincian-harga-pohon-pule

Ribut Revitalisasi Monas, Jubir PSI Beberkan Rincian Harga Pohon Pule.....

Ribut Revitalisasi Monas, Jubir PSI Beberkan Rincian Harga Pohon Pule.....

Beritaterheboh.com - Penebangan 191 pohon di kawasan Monumen Nasional (Monas) dalam proyek revitalisasi memicu perdebatan di masyarakat.

Apalagi setelah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengganti pohon mahoni yang ditebang dengan pohon pule atau pulai.

Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sigit Widodo ikut menanggapi penggantian pohon mahoni tersebut.

Menurut Sigit, pohon pule yang ditanam oleh Pemprov DKI Jakarta baru-baru ini harganya lebih murah dari mahoni.

Hal ini disampaikan Sigit dalam cuitan yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya, @sigitwid, Selasa (4/2/2020).

"Kalau dicek sekilas, pohon pule lebih murah dari pohon mahoni," tulis Sigit yang menunjukkan foto perbandingan harga pohon mahoni dan pule.

"Pohon pule berukuran besar bisa dibeli seharga Rp 8 juta, sedangkan Mahoni yang berukuran jauh lebih kecil, harganya Rp.12,3 juta," ungkap Sigit.

Sigit juga menyayangkan pohon mahoni yang ditebang telah berumur puluhan tahun. Menurutnya, harga kayu mahoni tersebut mencapai Rp 5 juta.

"Padahal, pohon mahoni yang ditebang sudah berumur puluhan tahun dan berukuran besar. Harga satu meter kubik kayu Mahoni itu sekitar Rp 3-5 juta, loh," kata Sigit.

Pertanyaan muncul kemudian terkait keberadaan batang kayu pohon mahoni yang ditebang.

"Jadi, masih untung lah ya, kalau pohon mahoni yang ditebang diganti pohon pule. Pertanyaannya, kayu mahoni hasil tebangan Monas sekarang di mana, Pak Anies Baswedan? Disimpan atau dijual?" tanya Sigit.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengatakan bahwa kawasan Monas sudah ditanam 300 pohon.

"Sedang dikerjakan perhari Minggu sore sudah ada 300 lebih di kawasan Monas dan sekitarnya sebagai pohon pengganti," ujar Saefullah.

Lebih dari 190 pohon yang ditebang lokasinya berada di bagian selatan Monas yang akan dibuat plaza untuk upacara dan air mancur.

Namun, Saefullah meyakini ratusan pohon yang ditebang tak dijual karena tak ada nilainya.


"Enggak lah. Saya yakin enggak ada nilainya," ujar Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya berita acara soal penebangan pohon itu ada di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Citata). Saefullah tidak mengetahui keberadaan kayu pohon mahoni setelah ditebang.

"Batang pohon ya saya mana tahu. Kamu lihat mahoni di mana? Kamu cek saja nggak besar kok pohonnya," jelasnya.(suara.com)


Ada yg tau pohon ini ngambil dimana.?
Mengganti pohon yg ditebang dgn bukan yg sejenis, adalah penipuan..
(ada kubah mesjid, itu daerah mana.?)


Ribut Revitalisasi Monas, Jubir PSI Beberkan Rincian Harga Pohon Pule.....
Ribut Revitalisasi Monas, Jubir PSI Beberkan Rincian Harga Pohon Pule.....

[ltr]


Kalau dicek sekilas, Pohon Pule  lebih murah dari Pohon Mahoni.

Pohon Pule berukuran besar bisa dibeli seharga Rp 8 juta, sedangkan Mahoni yang berukuran jauh lebih kecil, harganya Rp.12,3 juta.#SaveMonasSaveJakarta @PSI_Jakarta @dprddkijakarta @DKIJakarta @aniesbaswedan

Ribut Revitalisasi Monas, Jubir PSI Beberkan Rincian Harga Pohon Pule.....Ribut Revitalisasi Monas, Jubir PSI Beberkan Rincian Harga Pohon Pule.....
[/ltr]
[ltr]
Pohon Pule berukuran besar bisa dibeli seharga Rp 8 juta, sedangkan Mahoni yang berukuran jauh lebih kecil, harganya Rp.12,3 juta.#SaveMonasSaveJakarta @PSI_Jakarta @dprddkijakarta @DKIJakarta @aniesbaswedan

Ribut Revitalisasi Monas, Jubir PSI Beberkan Rincian Harga Pohon Pule.....Ribut Revitalisasi Monas, Jubir PSI Beberkan Rincian Harga Pohon Pule.....



Padahal, Pohon Mahoni yang ditebang sudah berumur puluhan tahun dan berukuran besar.
[/ltr]
source : http://www.beritaterheboh.com/2020/0...jubir-psi.html

menyongsong 2024... butuh dana lebih besar... butuh lebih dari sekedar nasi bungkus isi telor, sayur, dan teh manis bungkus..

mantaaaaaaaaffffffff................ emoticon-Jempol
[ltr]

[/ltr]

profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
semoga terciduk tuh semua jajaran dki yg korup...emoticon-Cool
profile-picture
MrJeffBezos memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Partai sekuler indonesia .... gua cinta bgt ama partai ini.... president sih.... gua abstain emoticon-Ngakak
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
Balasan post gabener.edan
kayanya susah gan... pasti ada wacana pengalihan isu KPK vs BANTENG...

atau KPK DITANGAN PENGUASA...

kan notabene pemegang kuasa di DKI oposisi... emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan areszzjay memberi reputasi
Bisnis salah satu temen gua, jual beli pohon mahoni dan jati.
Dijual perpohon asli bikin ngilerrr dibanding jual tanah dengan isi2 nya.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Jiah ditampol lagi sama partai anak baru gede


emoticon-Wkwkwk
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
mantap buat dagang kayuemoticon-Cool
Ribut Revitalisasi Monas, Jubir PSI Beberkan Rincian Harga Pohon Pule.....
profile-picture
antrokz memberi reputasi
Diubah oleh MrJeffBezos
Kawasan Monas silahkan ditata dengan baik
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Sudah dpt proyek,masih dapat untung dari kayu 190 pohonemoticon-Selamat

Saeffulah itu buta mata&buta hati saat blng nda ada harganyaemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
astajim nih PSI minta ga disholatin nih bangkeknye, berani bocorin pasaran harga pohon Pule emoticon-Marah
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
harga mahoninya 12.345.678 wkwkwk... emoticon-Big Grin
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
pohon pule pun masing butuh puluhan tahun biar bisa seharga 8 juta emoticon-No Hope

sepupu taliban mana ni gak ada suaranya? emoticon-Bingung
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Ane tunggu kabarnya, pasti seru neh
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Yaa cukuplah buat Lobster... emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Quote:


KPK yang sekarang mank rada kontroversial kerjanya gan...hopeless lah

Tapi wait and see aja sapa tau banyak anak buah anies yg kecidukemoticon-Ngakak
Kalo dibilang ga ada harganya berarti dia halu gan...
Mebel2 juga males kali nampung pohon pule
Daunnya juga bentuknya begitu? Bisa rindang dan teduh ga? Bisa maksimal kurangi polusi dan bikin sejuk ga???
kurang transparan dlm penggunaan anggaran ?
sama sekali tidak efisien dan efektif,
Azab badut dijadiin pemimpin emoticon-Angkat Beer
profile-picture
octrisany memberi reputasi
yah g krren ini masa anis ditangkap gara2 jual poon emoticon-Ngakak
Banyak yg janggal tapi KPK kok gak gerak ...
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di