CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
191 Pohon Tebangan Monas 'Raib', Anak Buah Anies Berkelit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b6d1dc0cad707d51ea80d/191-pohon-tebangan-monas-raib-anak-buah-anies-berkelit

191 Pohon Tebangan Monas 'Raib', Anak Buah Anies Berkelit

191 Pohon Tebangan Monas 'Raib', Anak Buah Anies Berkelit Jakarta, CNN Indonesia -- Pohon sisa penebangan di kawasan revitalisasi Monas tidak diketahui keberadaannya. Hingga kini anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkelit dan saling lempar soal keberadaan kayu pohon sisa penebangan lalu.

Kepala Seksi Pelayanan UPK Monas Irfal Guci menyatakan ratusan pohon itu dipindahkan ke gudang miliki dinas Pertamanan dan Hutan Kota.

"Pohonnya dibawa ke Gudang Sudin Kehutanan. Informasinya di Pulogadung, di Monas hanya ada ditinggal 7 potong pohon dengan panjang satu meter," kata Irfal saat dihubungi, Rabu (5/2).Sementara itu, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawati membantah pohon sisa penebangan dibawa ke gudang miliknya. Ia mengatakan bahwa pelaksana berada di bawah naungan UPT Monas. Tidak benar (di gudang Pulogadung). Tanyakan saja kepada pelaksananya. Bukan tidak ada (di Kebon Bibit juga). (Pelaksana) UPT Monas," Kata Suzi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (5/4).

"Tanyakan kepada UPT Monas sebagai pengelola Monas karena semua kewenangan ada di sana dan tanyakan kepada Citata sebagai perencana dan pelaksana kegiatan Monas," lanjut dia.

Saat dikonfirmasi, Kepala UPT Kawasan Monas Muh Isa Sanuri menyatakan tidak tahu terkait penebangan pohon tersebut. Ia mengatakan bahwa proyek tersebut berada di bawah kewenangan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta.

"Wah saya gak tau (kemana pohon ditebang). Saya masuk Monas bulan November 2019 sudah seperti itu (ditebang). Coba tanya ke Dinas Citata, sebagai pelaksana," singkat dia kepada CNNIndonesia.com, Rabu (5/4).

CNNIndonesia.com sudah berkali-kali mencoba menghubungi Kepala Dinas Citata DKI Jakarta Heru Hermawanto sepekan terakhir. Namun Heru belum merespons hingga pagi ini baik via WhatsApp maupun sambungan telepon.

Ada sekitar 191 pohon yang ditebang untuk revitalisasi Monas. Setidaknya ada 8 jenis pohon yang sempat ditebang beberapa di antaranya ialah Pohon Mahoni, Sawo Kecil, Glodokan Tiang, Trembesi dan Tabebuya.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah memastikan bahwa pohon Mahoni yang ditebang tidak dijual. Ia menyatakan pohon-pohon yang ditebang sudah tidak memiliki nilai.

"Enggak (dijual). Saya yakin enggak ada nilainya juga," tegas dia.

Saefullah juga memastikan bahwa penebangan pohon sudah dilakukan dengan sesuai prosedur. Penebangan pohon juga disertakan dengan Berita Acara Penebangan.Ada di Cipta Karya ada. Omongan angka itu saya kumpulkan dulu mana berita acara, itu jadi pegangan," tutup dia.

Hingga kini belum ada perkembangan lebih lanjut mengenai revitalisasi Monas. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sudah menghentikan proyek sementara menunggu revitalisasi mendapatkan restu dari pemerintah pusat.

Belakangan, kawasan Monas ditanam pohon baru jenis Pule. Rencananya penggantian pohon akan dilakukan tiga kali lipat dari total pohon yang ditebang



https://m.cnnindonesia.com/nasional/...anies-berkelit
profile-picture
profile-picture
knoopy dan kejet..kejet memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Jaman gw nguli kalo ganti ban montor atau mobil kantor, ban bekasnya kudu disimpan sampe audit. Udah kelar audit baru bisa dijadiin duit ama OB.


emoticon-Ngakak
Kejerrr terruusss...

Tapi apakah gara2 revitalisasi dilanjutkan lantas masalah di mana si pohon akan ikut menguap begitu saja???

Saling lempar gini, profesional banget kerjanya kan? emoticon-Ngakak (S)
Uda abis dimakan kali tuh pakek nasi emoticon-Leh Uga
Lihat 1 balasan
hayooloo.. kok pada kaga tauu.. mungkin yg ditebang pohon ghoib kali yaa.. abis ditebang langsung ngilang gitu ajaa wkwk
Balasan post doronpa31
Quote:


Rasanya kek apa ? Setau ane tuh pohon sering dihamili (dikencingi) Monaslimin ? Rayap pun ogah kayaknya emoticon-Bingung (S)
semoga fihak berwenang segera mengusut samfai tuntas kasus ini, udah banyak kejanggalan
transparant tempik
profile-picture
heisennberg memberi reputasi
udah jd duid abis dibagi2
Kejar terus masa poon udh puluhan tahun kaga ada harganyaemoticon-Leh Uga
loh katanya lagi dikarantina karena terkena corona kemaren emoticon-Ngakak
Ya tinggal DRPD nya aja sama polisi mau ngak menyelidiki lagi lebih lanjut
Quote:


Quote:


Quote:


Nitip audi juga 4rb penebangan pohon era jokowi ahok.
Kemana pohonya. Apa dijadin bahan badku mebelnya dia, modal kampanye ahok, dijual jadi berapa dus nasi kotak buat buzzernya.
pada gak tau kan, klo gak ada kejelasan emoticon-Big Grin

Warga dki juga perlu tau brapa yg diganti, ditanam dimana emoticon-Big Grin
Lihat 2 balasan
Balasan post gentong.babi
Lapor aja polisi Gan.. Memangnya yg dulu itu pembangunannya tanpa izin kyk yg skr ya?
mudah2an cpt terdeteksi..
Balasan post gentong.babi
bedakan yang membangun dengan izin dan tanfa izin, serta membangun demi afa, buat afa dan kefentingan afa dan hasilnya bagaimana
jujur ane habis kata kata...emoticon-Leh Uga

cuma bisa ngakak
loh katanyalagi di usg? emoticon-Ngakak
biar ketauan ce ape co anaknye emoticon-Ngakak
kayunya ghoib ya akhi
itu ada di pabrik tahu, buat kayu bakar, dah ga usah repot kan tahu tempe buat rakyat miskin juga.
ghoib nih gan jangan jangan ada :hantu:
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di