CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Siap Terima WNI Eks ISIS, Ridwan Kamil: Asal Insyaf
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b655e10d2952fae6b30d5/siap-terima-wni-eks-isis-ridwan-kamil-asal-insyaf

Siap Terima WNI Eks ISIS, Ridwan Kamil: Asal Insyaf

Siap Terima WNI Eks ISIS, Ridwan Kamil: Asal Insyaf Bandung - 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil siap menerima Warga Negara Indonesia (WNI) eks simpatisan ISIS. Namun, langkah tersebut tergantung kebijakan pemerintah pusat.

Kang Emil, sapaannya, mengatakan masih menunggu kebijakan pemerintah pusat mengenai pemulangan WNI eks ISIS ke Indonesia. Pihaknya akan mengikuti kebijakan tersebut.

"Perhari ini saya belum ada kejelasan bagaimana penanganan pemulangan WNI yang dulu masuk ke ISIS, Suriah di mana-mana, kami belum penjelasan, tapi kami akan mengikuti," kata Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Rabu (5/2/2020).

Meski masih menunggu kebijakan pemerintah pusat, ia menegaskan akan menerima warga Jabar eks ISIS. Namun, dengan catatan WNI eks ISIS tersebut insyaf.

"Iya lah (diterima) kan warga sendiri, asal insyaf ,tidak melakukan lagi kegiatan kegiatan yang ilegal melanggar hukum," ucap Emil.

Ia berharap nantinya warga yang pernah terpapar paham ISIS tersebut bisa kembali ke masyarakat. "Tapi kami intinya ingin warga kami kembali hidup normal seperti biasanya, membangun negeri ini dengan ideologi Pancasila tentunya sama-sama membaur ke masyarakat di Jabar," tutur Emil.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tak setuju dengan pemulangan WNI eks ISIS ke Indonesia. Namun, kata Jokowi, hal itu masih perlu dibahas dalam rapat terbatas.

"Kalau bertanya pada saya, ini belum ratas lo ya, kalau bertanya pada saya, saya akan bilang 'tidak'. Tapi masih dirataskan. Kita ini pastikan harus semuanya lewat perhitungan kalkulasi plus minusnya semuanya dihitung secara detail dan keputusan itu pasti kita ambil di dalam ratas setelah mendengarkan dari kementerian-kementerian dalam menyampaikan. Hitung-hitungannya," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020).





https://m.detik.com/news/berita-jawa...473.1580950677
Halaman 1 dari 2
Govlok emoticon-Blue Guy Smile (S)












































emoticon-raining
Berharap anggota isis insyaf sama dengan jokowi berharap kader pks mendukung dia


Sama2 tidak mungkin

emoticon-Ngakak
abis barbar, biadab, menggal, memperbudak ,merkosa,bunuh,,dan bantai kafir boleh tobat.

enak kan ajaran ini, ayo pada masuk. nanti dapat orgy bidadari di syurga
gimana ciri-ciri isis insaf?
"Iya lah (diterima) kan warga sendiri, asal insyaf ,tidak melakukan lagi kegiatan kegiatan yang ilegal melanggar hukum," ucap Emil.

apakah orang ini sudah terkena virus IQ jongkok?? atau cuma ada kepentingan tertentu untuk nyapres nanti?? yang namanya pengkhianat itu sudah tidak bisa dipercaya lagi.. apalagi ini teroris... kl mleduk di rmh ente sendiri saja gpp lah... tampung aja semuanya di rmh ridwan kamil..
profile-picture
loekirasiapa memberi reputasi
loh mereka kesana atas kesadaran sendiri kok..

jadi sudah tau kosekuensi yang akan diterima..

sudah nikmati saja disana.. khan lahan pahala menuju syurga..

emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu
profile-picture
qisatria memberi reputasi
Tampung di rumah loe ya
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
Kemaren gabung ISIS, auto syurga kan....masa insyaf sih emoticon-Bingung
Definiskan kata insyaf,
kalau mereka murtad gara2 lihat kelakuan ISIS cem gimana disana.. apakah masih disebut insyaf?

pengkhianat negara baiknya dikembalikan ke sel tahanan dulu, jangan dibaurkan ke masyarakat langsung.
Butuh digembleng sekian tahun supaya "brainwash negara thogut" itu bisa dihapuskan sama sekali.
makan babi dan baptis dulu saja emoticon-Smilie

tidak akan meleduk emoticon-Smilie
Ya semua dikembalikan ke pemerintah, nanti gimana kebijakan nya
definisi insafnya gimana nih? terus kalau memang insaf bisa jamin ga bakal balik lagi gitu?
Diubah oleh anak manis
katanya deradikalisasi lah
mana nih BPIP kerjanya magabut doang
sekelas Ridwan Kamil, gak ngerti ttg hukum kewarganeraan.emoticon-Big Grin


Tiba2 koq jd pada goblog berjamaah ya.
Cocot muslimin yang belom pernah nyicipin paketan dari pengantin

emoticon-Leh Uga
kalo dah gabung gituan mah obatnya cuma mati doang....
Entah apa yg ada dalam pikirannya ridwan kamil
parameter insyafnya seperti apa emoticon-Bingung (S)
anggota isis tinggal di rumah fadli zon aja yaaaaa
subannalloh
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di