CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hasil Rapat di Setneg, Anies: Revitalisasi Monas Dilanjutkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b5ff0facb953dbc14ffd0/hasil-rapat-di-setneg-anies-revitalisasi-monas-dilanjutkan

Hasil Rapat di Setneg, Anies: Revitalisasi Monas Dilanjutkan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, revitalisasi kawasan selatan Monumen Nasional (Monas), tetap dilanjutkan. Pernyataan Anies ini disampaikan usai dirinya menghadiri rapat bersama Komisi Pengarah Penataan Kawasan Medan Merdeka di Sekretariat Negara, Rabu (5/2).

Dalam rapat tersebut, Anies diminta mempresentasikan detail rencana revitalisasi kawasan Monas.

Secara prinsip, konsentrasi di kawasan selatan (Monas) akan diteruskan. Mengapa? Karena sejalan dengan Keppres 25 tahun 1995. Ada penyesuaiannya, yakni penambahan vegetasi," ujar Anies di Sekretariat Negara, Rabu (5/2).

Rapat tersebut menghasilkan empat kesimpulan. Kesimpulan pertama, ujar Anies, ditekankan bahwa penataan kawasan selatan Monas sejalan dengan Keputusan Presiden (Keppres) nomor 25 tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka Di Wilayah Daerah Khusus Ibu kota Jakarta. Keppres tersebut mengatur bahwa sisi selatan Monas dirancang sebagai areal terbuka.

"Nah, dalam Keppres 25/1995 ada gambaran umum, lalu oleh perancang dibuat gambaran sesuai dengan kondisi sekarang," ujar Anies.

Kesimpulan kedua dari rapat sore tadi, Anies melanjutkan, Komisi Pengarah menghargai upaya Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan penghijauan di kawasan Monas. Sebagai kompensasi atas penataan kawasan selatan Monas ini, penghijauan akan dilakukan di kawasan yang saat ini menjadi lahan parkir, IRTI, dan Lenggang Jakarta.

"Semua itu nanti akan menjadi kawasan hijau. Yang selama ini terbuka justru akan menjadi hijau," jelas Anies.

Ketiga, lokasi yang saat ini dirancang sebagai lahan terbuka akan dibangun tambahan boks tanaman. Tak hanya itu, tambahan pohon rindang juga akan dilakukan.

Keempat, Gubernur DKI Jakarta diberi kewajiban untuk merampungkan gambar final rancangan revitalisasi Monas. Gambar final ini nantinya akan harus disepakati seluruh Komisi Pengarah yang diketuai Menteri Sekretaris Negara.

"Besok gambarnya ditunjukkan kepada Ketua Komisi Pengarah dan nanti kemudian dijalankan (dilanjutkan)," jelas Anies.

Sekretaris Menteri Sekretaris Negara Setya Utama menambahkan, Komisi Pengarah berketetapan untuk mengembalikan rencana revitalisasi Monas kepada Keppres 25 tahun 1995. Komisi Pengarah, ujarnya, masih harus menunggu lampiran detail rancangan revitalisasi yang akan disampaikan Gubernur DKI Jakarta.

"Nah kemudian di-approve seluruh anggota Komisi Pengarah, baru DKI akan melanjutkan kembali, kembali melakukan pengerjaan. Kita tidak mau ada yang mangkrak di situ," ujar Setya.

Sekretariat Negara ingin agar fungsi Monas bisa kembali sepenuhnya untuk pelayanan publik. Tak hanya itu, fungsi vegetasi harus dikembalikan sesegera mungkin. Prinsipnya, kembali kepada rancangan yang sudah ada pada Keppres 25 tahun 1995.

https://m.republika.co.id/berita/q58...as-dilanjutkan

Lanjut Bray, tariik mang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
latifbastian123 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Bangunan sdh lebih dr 50%

Klo kagak di lanjutin mo di apain ...
Paling juga dapat revisi desain yg sdh di rombak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Berapa kali anies berbeda pendapat dg mentri pu pak basuki per 1januari
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
Lihat 2 balasan
udah jelek gitu klok ga diterusin malah konyol
tapi lbih konyol lagi anus emng ga tau diri
skrg baru ngerti siapa bosnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan 4 lainnya memberi reputasi
aseekkk udah cincai nih, lanjutken..
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan areszzjay memberi reputasi
Ooh jadi ada perubahan gambar ini ya?
ini kalo diteruskan jadi bumerang

ntar wan aibon melakukan hal serupa di tempat lain

nanti RTH yg lain akan bernasib sama
pohon mahoni ditebang dan diganti yg lainemoticon-Cape d...

Sama2 parah ini dewan pengarah sm wan aibonemoticon-Cape d...
profile-picture
bhumbhazta memberi reputasi
Diubah oleh Skyland999
mnding dilanjut aja,kontraktor udah kepilih,proyek udh jalan ya duit mau tak mau harus cair lah
drpd zonk mending dijadiin lah,kalo bagus ya lmyn buat jkt klo buruk ya bagus jg,jd jakarta pny monumen untuk mengingat kan buruk nya kalo ahli retorika ditempatkan sebagai eksekutor
profile-picture
profile-picture
bhumbhazta dan areszzjay memberi reputasi
Diubah oleh pembela.tuhan
kasihan lu bong berhari2 cuap2 endingnya gitu aja lagi 😂😂😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angelo.ogbonna dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
pohon yg ditebang kemana??? kok tidak dijelaskan dengan bukti2nya??
profile-picture
rinso.biroe memberi reputasi
Balasan post superman313
Quote:


Ya memang sudah begitu tugasnya
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Balasan post mas_paimin
Mantaff. Siap2 goncangan lain. Jalan ditutup dan dibikin
pedestrian ke istiqlal, bikin jpo istiqlal-katedral, nutup
parkir irti, bongkar fpager sutiyoso di monas, bikin pedestrian lebar sekeliling monas emoticon-Big Grin

Quote:
d

Si basuki ini emang sentimen sama anies. Ketika AG, dia
petantang petenteng jalan di sudirman, mentang2 dah beresin GBk, walhasil dibully lah anies. Gak taunya tpat waktu dan hasil lbih bagus amsyong.

Bertaun2 gak ada alat berat di sungai2 kewenangan pusat, gak becus beresin ciawi tepat waktu. Alibinya lari ke lahan ciliwung

Terakhir hoax, sutiyoso, foke jokowi minta izin komisi pengarah. Lah jokowi gak bikin apa2 koq di monas emoticon-Big Grin
profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
bagus lah ada keputusan cepet dan udah gak jadi polemik lagi, mudah2an tetap hijau, bagus dan bisa bersinergi dengan pusat...
profile-picture
nu_w4rr10r memberi reputasi
Sudah terlanjur, masa dibatalkan...fungsi vegetasi yg susah nih, butuh waktu dan mulai dari 0% emoticon-Cape d...
Diubah oleh 1stroland
mereda
ya udah kepalang juga, jaga muka anies


mau ditaro d mana kalo smpe dibongkar, paling redesain lagi

gimana logikny coba tmpt pohon berada dah dibeton dijadiin ruang hijau.
Lihat 4 balasan
intinya lain kali kalo mo revitalisasi RTH ijin dulu jangan maen langsung eksekusi ajaemoticon-Embarrassment
Ya syukurlah
Quote:


Ini aja emoticon-Sundul Up
Diubah oleh nowbitool
subannalloh emoticon-EEK!

Hasil Rapat di Setneg, Anies: Revitalisasi Monas Dilanjutkan
Balasan post isenkdoank1
Quote:


Bisa gan, betonnya di uruk lagi diatas tanah urukan nanti di tanam rumput karpet... Sebelumnya tanah betonnya sebagian di bor buat lubang resapan

emoticon-Recommended Seller
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di