CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Mau Dukung yang Mana? Wise People Vs Smart People?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b3fe89a972e026139c4f3/mau-dukung-yang-mana-wise-people-vs-smart-people

Mau Dukung yang Mana? Wise People Vs Smart People?

Memilih Menjadi Orang Bijak atau Menjadi Orang Pintar

Mau Dukung yang Mana? Wise People Vs Smart People?
Bismillahirrahmanirrahiim

Hai, hai gansist jumpa kembali dengan thread nove, semoga kali ini gansist semua sehat selalu dan hidup penuh keberkahan, Aamiin.

Hidup di dunia ini hanyalah sebuah perjalanan yang kelak akan ada batas akhirnya. Dalam perjalanan hidup inilah tentunya kita harus dapat memilih. Mau menjadi manusia seperti apakah kita?

Kali ini ane akan sedikit mengupas perbedaan antara orang bijak dengan orang pintar. Oke gansist, simak ye ....

1. Ucapan

Mau Dukung yang Mana? Wise People Vs Smart People?

Pada umumnya, orang pintar itu ucapannya lugas dan tajam. Ia akan selalu tau dengan apa yang diucapkannya, sanggup mencerna dan sangat cepat dalam merespon kembali sebuah informasi.

Adapun orang bijak tahu betul bahwa kata-kata lebih tajam daripada pedang, sekali melukai hati seseorang maka akan sulit menyembuhkannya meskipun lewat kata maaf.

Untuk itu orang bijak akan selalu berhati-hati dengan ucapannya. Dia akan selalu terlebih dahulu memikirkan apakah ucapannya bermanfaat atau menyinggung perasaan orang lain.

2. Kemampuan

Mau Dukung yang Mana? Wise People Vs Smart People?

Orang pintar dia sadar akan kemampuannya sehingga dia akan sedikit sombong dan angkuh. Karena memang pada dirinya terdapat kemampuan dan kelebihan begitu besar.

Sedangkan orang bijak juga memiliki kemampuan dan kelebihan yang besar akan tetapi dia juga sadar bahwa dia tidak sempurna dan memiliki kekurangan. Itulah yang menjadikan orang bijak tetap rendah hati dan ia akan selalu terus belajar memperbaiki diri.

3. Berpikir

Mau Dukung yang Mana? Wise People Vs Smart People?

Orang pintar seringnya mengandalkan logika dan kemampuan dalam berpikir, juga dalam mengambil keputusan.

Sedangkan orang bijak ketika ia berpikir bukan hanya dengan logika saja akan tetapi juga menggunakan perasaan dan intuisinya. Ia akan mempertimbangkan berbagai kemungkinan sebelum mengambil sebuah keputusan.

4. Perasaan

Mau Dukung yang Mana? Wise People Vs Smart People?

Orang pintar biasanya merasa diri selalu benar, sehingga dia akan sulit menerima pemikiran orang lain yang berbeda.

Seringkali terlibat dalam argumen dan bahkan kadang memaksakan kehendak, ide dan pola pikirnya.

Sedangkan orang bijak bisa menerima perbedaan antara dirinya dengan orang lain. Orang bijak memiliki toleransi yang tinggi karena dia sadar bahwa tiap orang berbeda kalau ada pemikiran orang lain yang menurutnya lebih benar dia tidak akan sungkan untuk menerima pemikiran tersebut.

5. Sikap

Mau Dukung yang Mana? Wise People Vs Smart People?

Orang pintar hanya akan meminta maaf ketika dirinya berbuat salah.
Sedangkan orang bijak mampu meminta maaf meski dirinya tidak bersalah atau pun melakukan kesalahan.

6. Pendengaran

Mau Dukung yang Mana? Wise People Vs Smart People?

Orang pintar akan selalu banyak bicara, dan dia sedikit sekali mau mendengarkan.

Adapun orang bijak dia lebih suka banyak mendengar daripada berbicara, dan ia akan bicara ketika memang diperlukan.

7. Pengetahuan

Mau Dukung yang Mana? Wise People Vs Smart People?

Orang pintar akan tahu banyak hal tentang banyak orang disekitarnya. Sehingga gemar sekali mengoreksi diri-diri yang lain.

Adapun orang bijak dia tahu lebih banyak hal tentang dirinya sendiri, sehingga selalu mengoreksi diri sendiri.

8. Pandangan

Mau Dukung yang Mana? Wise People Vs Smart People?

Orang pintar tahu apa yang harus diucapkan sedangkan orang bijak tahu apakah hal itu harus diucapkan ataukah tidak. Sehingga orang bijak akan selalu berpikir sebelum berucap.

9. Usaha

Mau Dukung yang Mana? Wise People Vs Smart People?

Orang pintar ketika mendapat masalah dia akan mudah menyelesaikan masalah yang terjadi sedangkan orang bijak akan berusaha keras mencegah terjadinya sebuah masalah.

10. Menyikapi Masalah

Mau Dukung yang Mana? Wise People Vs Smart People?

Orang pintar akan mampu membela dirinya supaya tidak terlihat salah adapun orang bijak akan sanggup merendahkan hati dan mengakui bahwa dirinya salah.

Nah gansist mau memilih menjadi orang seperti apa ini? Atau menjadi keduanya? Itu pilihan masing-masing ya?emoticon-Ngacir2

Jadi silahkan berdiskusi manjah di kolom komentar, jangan lupa rate, cendol dan subscribe, ok? emoticon-I Love Indonesia

Itu dulu ya gansist, semoga bermanfaat dan mampu menjadi sebuah perenungan.

Sampai jumpa ....

emoticon-Shakehand2

Wassalamu'alaykum warahmatullah


Sumber; narasi pribadi dari berbagai sumber kepribadian
Sumber gambar; Pinterest, Photodune, rawpixel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farelarsya dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Singgah manjah yuuks
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Bijak berkata, bijak bersikap, bijak berinteraksi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qoni77 dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Okey semua harus bijak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
kalo bisa keduanya sih mantab banget wkwkwk
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan NovellaHikmiHas memberi reputasi
Atas bawah saya orang gila biasa aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
AnisMo dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Bijak is the best
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
pilih jadi orang bijak dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
ga ada yg sempurna. Ane perpaduan beberapa di antaranya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
klo opsinya org bijak sm org pinter emg susah sih klo disuruh milih. tp memang masing2 itu pnya kelebihan dan kekurangannya sih. simpelnya org bijak biasanya lebih paham suasana, waktu dan tepat utk menyatakan suatu hal. Dan biasanya mereka jg pinter bgt menghandle masalah, kptsn2 diambil jg manfaat dan meminimalisir kerugian, perhitungan resikonya jg lebih mateng. tp klo org pinter jg lebih pinter dlm mencerna info, maupun ngasih feedback ke lawan bicara, biasanya jg pinter ngebaca situasi macem itu. Jd alangkah sempurnanya perpaduan dr keduanya emoticon-Genit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh marikemana
Quote:


itu sih namanya perfect gan haha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
Hati-hati dalam bersikapemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan NovellaHikmiHas memberi reputasi
Orang pintah biasanya bijak. orang bijak belum tentu pintar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
trig keren nih.

nice info n thanks ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Kenapa ga ada pilihan menjadi orang bodoh?

Aku ingin jadi orang bodoh, orang yang di cap tidak mengerti banyak hal ... tapi dia selalu berusaha melakukan yang terbaik dan belajar menjadi lebih baik, bukan soal pintar atau bijak, terkadang ada kata tengah di antara kedua kata itu yang mempertemukan mereka pada satu kata Sombong.

Orang 'Sok' Pintar
dan
Orang 'Sok' Bijak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tsuway.c001
Berarti ane bijak dong, kan ane sering minta maaf emoticon-Ngakak misalnya "maaf, numpang lewat!"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Saya pilih dua-duanya aja deh. 😁😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Menjadi orang beruntung dan bijak☺pilih dua2nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Yesss btul banget kak, bagusnya prpaduan pd kdua2nya
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan Ninaahmad memberi reputasi
Quote:


Aahhhh, terharuuu sy dikunjungi sm master trit?
Mtrnuwun ya kak singgahnya,🙏🙏🙏
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di