CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Tak Setuju Pulangkan 660 WNI Eks ISIS ke Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b35597414f5540057d47f/jokowi-tak-setuju-pulangkan-660-wni-eks-isis-ke-indonesia

Jokowi Tak Setuju Pulangkan 660 WNI Eks ISIS ke Indonesia

Jokowi Tak Setuju Pulangkan 660 WNI Eks ISIS ke Indonesia

Jokowi Tak Setuju Pulangkan 660 WNI Eks ISIS ke Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menyatakan ratusan WNI eks simpatisan ISIS yang telah membakar paspornya tak bisa kembali ke Indonesia. Namun Jokowi memastikan ketentuan itu akan dibahas lagi dalam rapat terbatas bersama sejumlah kementerian.

"Ya kalau bertanya kepada saya, ini belum ratas ya, kalau bertanya kepada saya, saya akan bilang tidak (bisa). Tapi masih dirataskan," ujar Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (5/2).

Jokowi Tak Setuju Pulangkan 660 WNI Eks ISIS ke Indonesia

Jokowi menuturkan, rencana memulangkan ratusan WNI eks ISIS itu harus diperhitungkan dengan detail. Oleh karena itu, perlu masukan dari sejumlah kementerian/lembaga saat proses ratas.

"Sampai saat ini masih dalam proses pembahasan dan sebentar lagi kita akan putuskan kalau sudah dirataskan. Semuanya masih dalam proses. Plus dan minusnya," katanya.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebelumnya mengatakan pemerintah belum pasti memulangkan 660 orang warga negara Indonesia (WNI) mantan anggota Islamic State of Iraq and Suriah (ISIS).

Mahfud mengatakan saat ini pemerintah menugaskan tim khusus yang dipimpin Kepala BNPT Suhardi Alius untuk mengkaji dua opsi kebijakan. Nantinya dua opsi tersebut bakal dibahas bersama Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

"Nah sesudah dengan Wakil Presiden dapat masukan, nanti terakhir akan dibawa kepada Presiden untuk didiskusikan secara lebih mendalam dan diambil keputusan apakah akan dipulangkan atau tidak. Itu nanti kira-kira bulan Mei atau Juni sudah akan diputuskan," kata Mahfud di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Selasa (4/2).

Mahfud mengatakan opsi pertama adalah memulangkan 660 orang itu karena alasan warga negara. Sementara opsi kedua adalah tidak memulangkan mereka karena dinilai telah melanggar hukum terkait terorisme.
sumber

☆☆☆☆☆

Setuju Presiden.
Ada banyak alasan untuk menolak mereka pulang ke Indonesia. Tak ada kesempatan kedua bagi mereka yang berperang di luar sana dengan alasan jihad sementara Indonesia tidak terlibat apapun juga dalam peperangan tersebut.

Niat mereka adalah berjihad. Artinya mereka telah siap untuk hidup atau mati. Andai mereka semua mati kelaparan atau kekeringan disana, atau bahkan dibakar hidup-hidup sekalipun, itu tetap menjadi kebanggaan mereka mati dijalan yang mereka inginkan. Jadi, alasan mereka menyesal lalu ingin pulang kembali ke Indonesia hanyalah kedok untuk memindahkan perang disana ke negeri yang masih terbilang damai ini.

Kita harus banyak belajar atas semua peristiwa yang pernah terjadi. Peristiwa bom Bali adalah contoh nyata dari mereka yang pernah berjihad di luar sana. Sulit bagi kita untuk mencuci otak mereka sebab otak mereka sudah hilang semenjak mereka pergi dari Indonesia.

Mereka bukan lagi warga negara Indonesia. Jadi tak ada alasan yang logis bagi pemerintah untuk menerima mereka kembali. Lain halnya jika mereka memang awalnya adalah warga negara lain. Beda dengan mereka. Mereka justru awalnya adalah WNI dan dengan kesadaran mereka sendiri, mereka membakar passport, menghilangkan identitas kewarganegaraan mereka.

Tak perlu bicara tentang kemanusiaan kepada mereka, sebab mereka hanya manusia secara fisik, tetapi hati mereka binatang. Kita tak perlu bicara tentang kemanusiaan kepada sekelompok binatang. Mereka dengan bangga mempertontonkan kekejaman diluar batas sebagai seorang manusia. Mereka jelas melanggar konvensi Jenewa. Lalu, alasan kemanusiaan apa yang pantas buat mereka?

Kita harus waspada kepada mereka-mereka yang setuju dengan pemulangan mereka ke tanah air. Bisa jadi mereka punya agenda tersendiri atas kepulangan anggota-anggota ISIS tersebut. Dan catat! Mereka bukan eks ISIS. Mereka tetap menjadi anggota ISIS sampai mereka mati. Mereka berbaiat secara sadar. Sekali mereka masuk, tak ada tempat untuk kembali.

Jikapun ada yag setuju mereka pulang tapi harus dikarantina dahulu di penjara selama belasan tahun, itu juga merugikan sebab negara harus memberi makan kepada mereka. Lebih baik negara memberi makan anjing-anjing dan kucing-kucing liar daripada memberi makan mereka. Itu lebih bermanfaat.

Seluruh warga negara Indonesia harus satu suara menolak kepulangan mereka. Indonesia tidak butuh benalu dan parasit. Indonesia tidak butuh ular beludak yang nantinya justru akan mematuk Indonesia.

Biarkan mereka mati disana dengan keyakinan mereka. Keyakinan yang mereka anggap bisa membawa mereka ke surga. Dan kita sebenarnya cukup hanya membantu mereka agar cepat pergi ke surga yang mereka idam-idamkan.

Itu.

■■■■■■

1 manusia tolol komen ngelantur di pej 2.

Quote:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
superbalung dan 50 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh i.am.legend.
Halaman 1 dari 13
Emang jangan dipulangin

Lagipula biarin mereka mencari sorga mereka sendiri

Jokowi Tak Setuju Pulangkan 660 WNI Eks ISIS ke Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan

Aneh ide memulangkan amggota ISIS eks Indonesia itu. emoticon-Bingung

Apa tidak pernah belajar dari kejadian sejak Bom Bali I hingga sekarang di mana pelaku terorisme kebanyakan mantan kombatan islam di negara2 konflik? Dan mereka sudah dengan sukarela membakar passport Indonesianya. Artinya sadar sesadar2nya menolak Indonesia.
emoticon-Cape d...

Seharusnya menteri agama ini diresuffle saja. emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh qavir
Lihat 2 balasan
setuju sama bapak presiden, bisa memporak-porandakan indo
entar mereka cari anggota baru buat meleduk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manbrotheking dan 6 lainnya memberi reputasi
Jangan dipulangin deh. Menurut ane, mereka lebih bahaya daripada virus corona. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manbrotheking dan 8 lainnya memberi reputasi
Jokowi Tak Setuju Pulangkan 660 WNI Eks ISIS ke Indonesia

Jokowi Tak Setuju Pulangkan 660 WNI Eks ISIS ke Indonesia


Jokowi Tak Setuju Pulangkan 660 WNI Eks ISIS ke Indonesia


emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Tidak mengakui Pancasila,
Tidak mengakui pemerintah,
Pergi dengan sukarela,
Bakar passport,
Berbaiat ke (calon) negara lain,
Mengangkat senjata untuk negara itu,
Melakukan kejahatan perang,
Melakukan kejahatan kemanusiaan,

Giliran kalah dan gagal bikin negara, minta pulang?

Lah, kok enak?
emoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh junaedi1982new
Lihat 2 balasan
Ora...iso
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
Balasan post kadalgurun19
Quote:


Àduhh ...!!!
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 37sanchi memberi reputasi
Jangan kasih pulang bapak.. sudah gak perlu mumet2 urus mereka.. mending mumet2 urus WNI dari wuhan.. tingkatkan standar pelayanan medis dan keamanannya biar semua selamat, gak cuma yang dari wuhan tapi juga masyarakat sekitarnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Jokowi Tak Setuju Pulangkan 660 WNI Eks ISIS ke Indonesia



Bata only emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh androidiot
biarin aja mati di timteng
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan davecchio memberi reputasi
Lihat 1 balasan
660 calon bomberman.

Pulangkan ke surga aja sesuai cita2 mereka, habis perkara...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mewtwo68d
Lihat 1 balasan
Kejahatan paling besar adalah penghianatan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
terima saja,pantau 24 jam,tenaga mereka biar buat angkut2 sampah,bongkar2 jalan,keruk2 got,membersihkan daerah bekas banjir..


Dan tentunya gratis..

Tp jangan lupa dijidatnya dipasang sensor mirip besi yg ditaruh di kepala son gokong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kevinekaa dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Isis ini kan ateis ga percaya tuhan.
Gapapa dipulangin, di kasih pendalaman agama lagi biar ga berbuat jahat, biar percaya tuhan lagi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
Padahal lumayan lho, Bom Hidup gratis... emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Tau gak kalo NAZI pernah pake anjing buat bawa bom anti tank ? Indo pake mereka aja emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan orgas.me memberi reputasi
Lihat 2 balasan
ane juga setuju

daripada pulangin orang kayak gitu


mending pulangin tkw yang masuk penjara karena disiksa oleh majikan arab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
tak perlu capek untuk bawa mereka kembali ke NKRI lah.

wong mereka sendiri di awal sampai di suriah dan bergabung dengan ISIS langsung merobek-robek passport NKRI nya. itu berarti bahwa mereka sudah tidak mau diakui sebagai WNI. Karena mereka punya pemahaman bahwa mereka sudah bulat tekadnya unutk menjadi warga negara ISIS yang mereka agung-agungkan.

jadi kenapa kita mesti sibuk usahakan mereka untuk kembali ke NKRI.

ya kalau pun katanya mereka "sudah tobat dan sadar", ya itu resiko mereka kemarin mengambil keputusan sepihak.

pemerintah Indonesia sudah tidak punya kewajiban apapun terhadap hal mereka.

emoticon-2 Jempol emoticon-Ngakak emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
Mahfud mengatakan opsi pertama adalah memulangkan 660 orang itu karena alasan warga negara. Sementara opsi kedua adalah tidak memulangkan mereka karena dinilai telah melanggar hukum terkait terorisme.

Warga negara ? Paspor SUDAH dibakar, dan bukannya berperang untuk negara lain = HILANG kewarganegaraan ? Alasan warga negara yang mana lagi ?! emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 8 lainnya memberi reputasi
emoticon-Ngakakemoticon-Wakakaemoticon-Ultah


Emang enak...emoticon-Najis
Halaman 1 dari 13


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di