CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
DPR Minta Kominfo Dalami Kasus Ilham Bintang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b27f4b8408804c90198b7/dpr-minta-kominfo-dalami-kasus-ilham-bintang

DPR Minta Kominfo Dalami Kasus Ilham Bintang

DPR Minta Kominfo Dalami Kasus Ilham Bintang

JAKARTA - Wakil Ketua DPR Koordinator Ekonomi dan Keuangan Sufmi Dasco Ahmad turut prihatin atas kasus peretasan kartu telepon dan akun bank milik wartawan senior Ilham Bintang. DPR meminta masalah ini didalami oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

"Nanti kita akan minta Kominfo lebih mendalami kasus pak Ilham Bintang ini," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2020) malam.

Kemudian, DPR juga meminta Kominfo segera menyusun langkah-langkah pencegahan karena memang peretasan-peretasan ini sudah sangat mengkhawatirkan dan sasarannya bisa siapa saja.

Baca Juga:

"Ini bukan baru saja, Pilpres kemarin banyak sekali nomor telepon yang bisa di-hack oleh orang-orang tidak bertanggungjawab tapi kerugian materil mungkin yang paling besar sampai saat ini yang dialami pak Ilham Bintang," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Karena itu, dia meminta kasus ini perlu menjadi perhatian bersama dan instansi terkait dalam hal ini Kominfo dan Tim Siber Mabes Polri mengusut persoalan ini agar insiden serupa tidak terulang lagi. (Baca juga: Delapan Pelaku Pembobol Rekening Ilham Bintang Diciduk Polisi)

"Kita minta Kominfo dan Siber Mabes Polri segera melakukan tindakan yang dianggap perlu untuk mencegah kejadian seperti ini tidak terulang kembali," kata Dasco.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/151...ang-1580912972

---

Kumpulan Berita Terkait :

- DPR Minta Kominfo Dalami Kasus Ilham Bintang Gerindra Klaim PDIP Dukung Riza Patria

- DPR Minta Kominfo Dalami Kasus Ilham Bintang Kriminolog: Perbankan Kita Jangan Sampai Lengah

- DPR Minta Kominfo Dalami Kasus Ilham Bintang Sikapi Ondel-Ondel Ngamen, Disbud DKI Wacanakan Revisi Perda



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di