CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
BI Masih Pede Investasi Akan Meningkat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b27c30577a9512e0eb351/bi-masih-pede-investasi-akan-meningkat

BI Masih Pede Investasi Akan Meningkat

BI Masih Pede Investasi Akan Meningkat

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) memperkirakan investasi akan terus meningkat karena pembangunan infrastruktur dan kepercayaan bisnis yang meningkat. Hal tersebut sebagai akibat dari peningkatan ekspor dan peningkatan dalam kemudahan melakukan bisnis sejalan dengan kebijakan pemerintah saat ini, termasuk penerapan Undang-Undang Omnibus tentang Penciptaan Pekerjaan.

Gubernur BI Perry Warjiyo mengungkapkan, inflasi pada tahun 2019 tercatat sebesar 2,72% (yoy), masih berada di koridor target selama 5 tahun terakhir berturut-turut. BI pun tetap berkomitmen penuh untuk menjaga stabilitas harga, dengan inflasi pada 2020 diprediksi pada 3,0 ± 1%.

"Neraca pembayaran Indonesia diperkirakan akan terus menguat pada kuartal ke-4 tahun 2019. Defisit transaksi berjalan pada tahun 2019 diproyeksikan sebesar 2,7% dari PDB & dalam kisaran 2,5-3,0% dari PDB pada tahun 2020," kata Perry saat acara Mandiri Investment Forum 2020 di Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga:

Nilai tukar akan bergerak sejalan dengan mekanisme fundamental dan pasar, dan defisit transaksi berjalan akan membaik. Sedangkan intermediasi perbankan yang lambat diperkirakan akan meningkat sejalan dengan prospek ekonomi yang menguntungkan.

"Transformasi ekonomi akan mendukung pertumbuhan yang lebih tinggi, seiring dengan penurunan defisit transaksi berjalan (CAD) dan inflasi yang rendah," ungkapnya.


Sumber : https://ekbis.sindonews.com/read/151...kat-1580910858

---

Kumpulan Berita Terkait :

- BI Masih Pede Investasi Akan Meningkat ExxonMobil Gandeng Grab Pasok Kebutuhan Pelumas GrabCar

- BI Masih Pede Investasi Akan Meningkat Taspen Kritik Aturan Peleburan Program ke BPJamsostek

- BI Masih Pede Investasi Akan Meningkat Diterpa Isu Kelangkaan Elpiji, Pertamina Tambahkan Stok



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di