CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Series & Film Asia /
Rekomendasi Drama China Yang Yang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3b09affacb9504997d7bc0/rekomendasi-drama-china-yang-yang

Rekomendasi Drama China Yang Yang

Rekomendasi drama China
Yang diperankan oleh Yang Yang


Halo! Selamat datang di blog ini! Sebagai pembuka aku akan mengenalkan beberapa drama China yang rekomended banget nih buat ditonton. Apa lagi kalau yang jadi peran utamanya adalah Yang Yang, tambah semangat deh buat nonton. Gimana enggak, orangnya ganteng banget gitu ya?
Kalau gitu kita langsung aja ke dramanya.


1. Love o2o / Just Smile is very Alluring

Ini adalah dramanya mas Yang Yang yang pertama kali aku tonton dan rekomended banget. Apa lagi yang suka dengan drama romantis. Konfliknya juga ringan. Dan lebih segarnya lagi karena mengusung genre yang menurut aku baru kutemui, yaitu animasi game. Di mana drama ini menceritakan orang-orang yang bermain dalam sebuah game pertarungan. Yang kemudian menjadi media pemersatu bangsa Indonesia, eh maksudnya yang menyatukan kedua tokoh utama kita. Xiao Nai dan Wei Wei . Sepasang kekasih di dunia game yang akhirnya bertemu dan merasa saling cocok hingga hubungan itu berlanjut tidak hanya di dunia game saja namun juga di dunia nyata.

Xiao Nai (Yang Yang), mahasiswa fakultas komputer tahun akhir yang sangat populer serta merupakan anak dari orang tua yang berprofesi sebagai dosen di Universitas yang menjadi tempatnya menimba ilmu dikagumi karena ketampanannya. Pun kecerdasan otaknya menambah nilai dari mahasiswa yang dijuluki master itu. Bahkan Bei Wei Wei (Zheng Shuang) juga sangat mengagumi keterampilan seniornya itu di saat cewek-cewek lain hanya mengagumi ketampanannya saja. Gadis tercantik sefakultas komputer itu memang tidak terlalu memusingkan soal cinta. Dia pun tidak sadar bahwa ada seorang lelaki yang terpesona dengan jari lentiknya ketika menari-nari di atas keyboard saat dirinya tengah bermain game di sebuah warnet. Xiao Nai, sosok lelaki itu kemudian mendekati Wei Wei melalui game yang Wei Wei tahu dia adalah pemian nomor satu di dalam server yang dia mainkan. Tidak pernah terpikirkan olehnya bahwa suaminya di dalam game adalah senior kampus yang sangat dia kagumi.

Dari penjelasan singkatku itu bagaimana menurut kalian? Sudahkah ada yang berminat dengan drama ini? Atau yang sudah pernah menontonnya juga menyetujui pendapatku kalau drama ini emang wajib untuk ditonton? Dari drama ini pula akhirnya Yang Yang dan Zheng Shuang menjadi pasangan favorit yang ditunggu-tunggu untuk kembali berakting bersama. Malahan ada gosip yang beredar bahwa mereka asli berpacaran. Ya, entah itu benar atau tidak hanyalah menjadi urusan mereka. Tapi yang menshiper pasangan ini mendapat kabar bahagia karena tahun ini mereka akan kembali bersama memainkan sebuah drama. Belum tayang sih, jadi ditunggu saja.


2. The Wirlwhind Girl

Ini aku urutin dari waktu aku nonton dramanya ya. Dan sebenarnya ini drama lebih dulu tayang dari pada drama yang pertama tadi. Kayaknya sih mas Yang Yang emang suka dengan yang berantem-berantem deh. Sebab ini drama juga menceritakan tentang hal itu. Jadi drama ini mengisahkan murid-murid dari perguruan taekwondo atau dalam bahasa Chinanya di sebut Yuan Wu Dao milik Song Bai. Di sini Yang Yang berperan sebagai senior paling tua yang dipercaya untuk menjadi pelatih.
Song Bai merupakan salah satu dari perguruan yang paling dikenal. Menghasilkan murid-murid yang juara.

Suatu hari datanglah Bai Cao (Hu Bing Qing), seorang gadis murid salah satu guru diperguruan lain yang pernah mewakili perlombaan tingkat internasional namun karena suatu kesalahpahaman hak mengajarnya dicabut dan bahkan dicemooh banyak orang. Hanya Bai Cao yang setia mempercayai gurunya. Sang guru pun akhirnya mengirimnya ke Song Bai agar kemampuan gadis itu semakin berkembang. Di sanalah kisah gadis pemiik tendangan tornado itu dimulai.

Melihat potensi pada diri Bai Cao, Rou Bai (Yang Yang), tertarik untuk melatihnya dan membimbing Bai Cao agar lebih yakin pada kemampuan dirinya sendiri. Bukan hanya itu saja, Rou Bai pun diam-diam menyimpan perasaan lebih dari pada kepedulian senior terhadap juniornya. Namun dia hanya bisa memendam perasaannya lantaran tahu kalau Bai Cao memiliki perasaan terhadap Chu Yuan (Bai Jing Ting), anak pemilik dari perguruan Song Bai sekaligus sahabat baiknya. Kisahnya semakin menarik saat bukan hanya dua pria itu yang menyukai Bai Cao. Fang Ting Hao (Chen Xiang) juara Yuan Wu Dao tingkat Internasional yang memiliki dendam terhadap Chu Yuan juga turut menyimpan ketertarikan terhadap Bai Cao. Kisah cinta tidak akan lengkap tanpa adanya tokoh pengganggu wanita. Adalah Fang Ting Yi (Zhao Yuannuan), adik dari Fang Ting Hao menaruh perasaan untuk Chu Yuan semenjak mereka kecil. Kedua gadis tidak hanya memperebutkan seorang pria, melainkan juga memperebutkan posisi perwakilan daerah untuk perlombaan Yuan Wu Dao kategori pemuda nasional.

Kedengarannya mas Yang Yang seperti hanya pemeran pembantu. Tapi di drama ini dia memang tokoh utamanya. Yang menjadi sorotannya adalah ketika seseorang tetap bersikap profesional dan tidak menodai niat tulusnya dalam membimbing Bai Cao agar bisa menjadi perwakilan perlombaan. Pun senior Rou Bai ini tidak memaksa Bai Cao dan tetap memberi perhatian secara diam-diam. Karena mencintai seseorang adalah ketika kita berusaha membuat orang yang kita cintai selalu merasa aman dan bahagia. Walau bahagianya dia bersama orang lain. Huhuhu... Sedih banget deh. Walau kenyataannya kita tidak pernah bisa melihat orang yang kita sukai bahagia bersama orang lain.


3. The King’s Avatar


Kembali drama bertema game. Kali ini tidak ada cinta-cintaan. Murni tentang orang-orang yang berusaha meraih kemuliaan sebagai pemain e-sport profesional. Tentang Ye Qiu (Yang Yang), kapten tim Jia shi yang dikeluarkan dari tim secara tidak adil. Kemudian dia pergi ke suatu warnet dan memulai semuanya dari awal di sana. Bertemu orang-orang baru yang memiliki semangat bermain glory. Berawal dari sekedar bekerja sama menyelesaikan tantangan akhirnya mereka membentuk satu tim dengan nama yang diambil dari nama warnet itu. Dan jangan lupakan bos warnet turut menjadi bagian sebagai manager.

Berbekal catatan milik teman lamanya yang telah meninggal, Ye Qiu mencoba menghidupkan kembali senjata rancangan milik sahabatnya itu. Tentu saja hal itu tidaklah mudah. Apa lagi dengan akun yang baru Ye Qiu belum berada di level yang tinggi seperti akun kapten miliknya sebelumnya di Jia shi. Tapi berkat kemampuan masternya Ye Qiu mulai bisa meningkatkan levelnya sampai tidak sengaja menyebabkan masalah di antar serikat. Penyergapan dan dicurangi musuh kerap kali menghadang langkah tim baru itu. Dengan kerja sama tim mereka bisa melewati satu persatu hadangan.

Namun sebuah tragedi hampir saja memecah belahkan tim itu. Senjata yang telah diyakini Ye Qiu menjadi senjata terkuat berhasil dirusakkan hingga mereka kalah dalam pertandingan. Untuk beberapa lama Ye Qiu mengalami kemurungan. Segala kenangannya bersama sang sahabat juga yang berhubungan dengan senjata itu berputar kembali. Belum lagi ketika dia pulang ke rumahnya yang mengingatkan dirinya pada sang kakek yang sudah meninggal. Sang kakek yang selalu mendukungnya di saat sang ayah menentang keras profesinya tersebut. Pertengkaran dengan sang ayah pun tidak dapat terelakkan.

Akan tetapi tekad king of avatar itu atas senjatanya tidak pernah hilang. Kembali memperbaiki senjatanya Ye Qiu akhirnya mulai bangkit. Sekaligus dia ingin membuktikan kepada sang ayah bahwa profesi yang dia pilih bukanlah suatu kesia-siaan. Tim itu kembali berkumpul dengan semangat yang baru. Akankah mereka berhasil mengalahkan tim Jia shi dalam pertandingan? Tonton sendiri deh ya 😃.


Nah itu dia teman-teman, tiga dramanya mas Yang Yang paling terfavorit. Tapi itu menurut aku pribadi dan jika menurut kalian ada drama Yang Yang lainnya yang lebih bagus bisa ditambahkan saja. Jika di antara teman-teman ada yang merasa tertarik untuk nonton bisa download aja dramanya. Udah banyak kan yang ada subtitlenya. Atau yang malas nonton dan lebih suka baca, bisa cari sinopsisnya juga. Dan kalau mau request sinopsisnya dari aku bisa komen ya. Hehe... Terima kasih sudah menyempatkan waktunya untuk memperhatikan celotehanku. Semoga lain kali kita bisa bersua lagi melalui rekomended drama yang lain. Jika ada salah kata mohon dimaafkan. Bye bye!



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di