CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kena Batunya! Rossa Penyidik KPK yang Sewenang-wenang Menggeledah, Dipulangkan Firli!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3af9f2a727687c6c6d0336/kena-batunya-rossa-penyidik-kpk-yang-sewenang-wenang-menggeledah-dipulangkan-firli

Kena Batunya! Rossa Penyidik KPK yang Sewenang-wenang Menggeledah, Dipulangkan Firli!

tirto.id - Tim hukum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendatangi Dewan Pengawas KPK di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

Anggota Tim Hukum PDIP, I Wayan Sudirta menyebut, akan melaporkan penyidik KPK terkait penindakan dalam kasus suap Pergantian Antar Waktu (PAW) yang menjerat Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan kader PDIP Harun Masiku. Anggota Dewas KPK Albertina Ho menerima timnya. 

"Kami menekankan apa bedanya penyidikan dan penyelidikan. Apa bedanya? Penyelidikan adalah pengumpulan bukti-bukti. Penyidikan kalau sudah ada tersangka," ungkapnya.

Wayan mempersoalkan upaya penyegelan KPK terhadap salah satu ruangan di DPP PDIP pada Kamis (9/1/2020) lalu. 

"Ada orang yang mengaku dari KPK. Tiga mobil bahwa dirinya punya surat tugas untuk penggeledahan tetapi ketika diminta diperlihatkan hanya dikibas-kibaskan," kata dia.

"Pertanyaannya betul enggak itu surat penggeledahan dalam bentuk izin dari Dewas seperti yang dipersyaratkan dalam UU KPK terbaru," lanjut dia.

Ia menduga, surat yang dikibas-kibaskan itu bukan surat penggeledahan. Sebab menurutnya penggeledahan bisa dilakukan dalam rangka penyidikan dan jika sudah memiliki tersangka. Pada akhirnya diketahui bersama bahwa penyidik KPK tersebut mengakui tidak memiliki surat perintah untuk melakukan penggeledahan.

"Pagi itu jam 06.45 belum ada orang berstatus tersangka kalau belum berstatus tersangka berarti masih tahap penyelidikan, tidak ada surat perintah sama sekali. Ini kan kesewenang-wenangan, termasuk informasi penyelidikan bocor ke media tujuannya menggoreng isu membuat heboh drama politis ke publik," ujarnya.

Baca: WP KPK Yudi: Kompol Rossa Harusnya Diberi Penghargaan, Bukan Dikembalikan

tirto.id/penyidik-dilaporkan-ke-dewas-kpk-soal-penggeledahan-kantor-pdip-es4x

Mampus!! Haha
Lu pikir pimpinan yg sekarang kaleng2?
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh anus.buswedan
Halaman 1 dari 2
ada lobster dibalik batu ceritanya
Ya baguslah, luar biasa
caranya salah
banteng stlong...tai la
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
kalo mau kipas2, mending bakar sate
emoticon-Betty
profile-picture
ayic222 memberi reputasi
Lah lawannya si banteng
Sdh berdoa aja supaya ngak masuk bui
Ingat si Abraham samad ketua KPK
Pangkatnya ketua loh
Pandawa 5 waktu pilpres
Tetep ke bui krn usik anak emas mamak😭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 5 lainnya memberi reputasi
ini masalah hukum acara ada yang dilanggar, benar kok. hukum acara memastikan penegakkan hukum sesuai jalurnya, nggak ada hak semua pihak yang dilanggar. kalau status penyelidikan nggak boleh penggeledahan. sama aja dengan yang di padang sok2an tangkap PSK, itu juga salah prosedur, harusnya bebas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ian_tazz dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
dewan pengawas emoticon-Embarrassment
kipas2 surat?


rijik juga penyidik kpk donk
Indonesia kok gini amat ya.. emoticon-Mewek
profile-picture
omhugo memberi reputasi
si kont*l katanya akan memperkuat KPK...
Diubah oleh moretz
Komentar Ts nya? emoticon-Belo
Sarkasme atau memang suporter koruptor laknad partai juara korupsi nih ts nya? emoticon-Amazed
cicak rasa buaya, buaya rasa cicak
emoticon-Hammer2
profile-picture
vendemicok memberi reputasi
kebiasaan wereng mungkin
2x urusan kasih liat kartu anggota cuma kibas kibas dan dikasih liat 2 detik
Bukan masalah caranya.
Yg masalah itu lawan nya yg akan selalu dilindungi oleh pak jokowi dan bu mega yg maha benar. emoticon-Smilie
Memang kebiasaan kpk main drama, aturan di kuhap aja sering ditabrak, habis itu main goreng di media kalau menghalangi kerja kpk langsung dicuci habis dijadikan pro koruptorlah, dihabisi karakternya, untung ketuanya sekarang gak terpengaruh sama mainan icw dan antek anteknya. Salut pak firli!

emoticon-Hansip
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan pertamaxhabisga memberi reputasi
kan mulai terbongkar bahwa selama ini KPK cenderung digunakan oleh kelompok tertentu untuk menyudutkan kelompok lainnya secara politik dengan kasus korupsi.

emoticon-2 Jempol
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
astajim emoticon-Kagets
Quote:


Kena Batunya! Rossa Penyidik KPK yang Sewenang-wenang Menggeledah, Dipulangkan Firli!


emoticon-Ngakak
udah lembaga ad hoc, sok²an super body pula... tuh si dajjal mata satu udah di tendang belum dari kapeka? yg bikin kapeka hancur si dajjal cingkrang...
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan unicorn.destroy memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di