CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Usai Diperiksa KPK, Wahyu: Saya Tak Kenal Harun, tapi Kenal Hasto
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3af6d4facb95109a0ab321/usai-diperiksa-kpk-wahyu-saya-tak-kenal-harun-tapi-kenal-hasto

Usai Diperiksa KPK, Wahyu: Saya Tak Kenal Harun, tapi Kenal Hasto

Usai Diperiksa KPK, Wahyu: Saya Tak Kenal Harun, tapi Kenal Hasto
Raka Dwi Novianto
Rabu, 5 Februari 2020 - 18:51 WIB
views: 6.023

Usai Diperiksa KPK, Wahyu: Saya Tak Kenal Harun, tapi Kenal HastoMantan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan memenuhi pemeriksaan oleh penyidik KPK pada sebagai saksi untuk tersangka mantan Caleg PDIP Harun Masiku. Foto/SINDOnews/Raka Dwi
A+ A-


JAKARTA - Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), Wahyu Setiawan memenuhi pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada sebagai saksi untuk tersangka mantan Caleg PDIP Harun Masiku. Wahyu sendiri sudah ditetapkan tersangka oleh KPK bersama Harun dalam kasus suap terkait pemulusan pergantian antar waktu (PAW) Anggota DPR.

"Hari ini saya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Harun Masiku. Saya ditanya banyak sekali terkait apakah saya kenal dengan Pak Harun atau tidak, kenal dengan Pak Hasto atau tidak," ujar Wahyu usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/2/2020). 

Wahyu mengaku tidak mengenal Harun Masiku yang hingga saat ini masih belum diketahui keberadaannya. Bahkan, Wahyu menyebut lebih mengenal Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dibanding Harun.


"Ya, saya jawab apa adanya bahwa saya tidak kenal Pak Harun Masiku dan saya mengenal Pak Hasto," ungkapnya.

Selain mengaku tidak kenal, mantan Komisioner KPU itupun menegaskan tidak pernah bertemu dengan Harun Masiku. "Tidak kenal (Harun Masiku)," ucapnya.

"Tidak pernah ketemu (Harun Masiku) juga," tambahnya.

Wahyu juga mengakui dicecar sebanyak puluhan pertanyaan oleh penyidik lembaga antikorupsi itu. "Ada 20 pertanyaan tapi intinya itu," tuturnya.

Diketahui, KPK telah menetapkan mantan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan sebagai tersangka penerima suap terkait penetapan anggota DPR RI Terpilih tahun 2019-2024. Selain Wahyu, KPK juga menetapkan tiga orang lainnya sebagai tersangka yakni sebagai penerima mantan Anggota Bawaslu yang juga orang kepercayaan Wahyu yakni Agustiani Tio Fridelina, dan sebagai pihak pemberi mantan Caleg PDIP Harun Masiku dan pihak swasta, Saeful. 



Dalam kasus ini, Wahyu meminta kepada Caleg PDIP Harun Masiku sebesar Rp900 juta, agar Harun dapat ditetapkan oleh KPU sebagai anggota DPR menggantikan caleg terpilih dari PDIP atas nama Nazarudin Kiemas yang meninggal dunia pada Maret 2019.
(kri)


SUMUR

...yang mencret itu ya??
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
Ini kasus sama aja kaya lu bikin ktp dikelurahan... Nga bayar.. Ktp lama jadinya.. Klo bayar langsung jadi tuh ktp.... Ups... Itu bikin ktp dijakarta ya
Tak kenal maka tak sayang
*Insert efek petir disini*
Entah knp saya teringat Abraham samad yg d bui ketika. Mencolek anak emas mamak😁

Kemungkinan besar kasus ini akan berhenti di sini
Pemain besar2 ngak bakal le sentuh🤣
Lihat 1 balasan
Pak hasto pasti bersih.
Secara beliau adalah pendukung pak jokowi yang maha bersih.

ini pasti fitnah para kadrun emoticon-Cape d...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
mmga ada yg aneh sm ini kasus

emang HM orang kuat di banteng
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
tambah mencret
Balasan post ronny398
Quote:


Tolong beritanya abraham samad dipenjara bro,, setahu saya kasusnya sudah berhenti sejak lama

Kasus ini belum dihentikan jadi jgn asal aja,, sp3 juga gak semudah itu,, kalau percaya kpk tunggu aja ketangkep kok pasti si masiku ini,, gak mungkin bisa lama dia sembunyi kalau masih di Indonesia kecuali dia sembunyi di markas opm atau santoso


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di