CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Memiliki Sifat Narsis, Kamu Termasuk?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ae8be68cc9502846c5d40/5-alasan-logis-kenapa-seseorang-memiliki-sifat-narsis-kamu-termasuk

5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Memiliki Sifat Narsis, Kamu Termasuk?

5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Memiliki Sifat Narsis, Kamu Termasuk?

Sifat narsis dan kepedean tingkat tinggi jadi salah satu isu yang menarik untuk dibahas. Perkembangan teknologi dan mendominasinya sosial media membuat orang berbondong-bondong masuk ke dunia maya dan berusaha memperlihatkan eksistensi dirinya.

Meskipun gak semua orang punya sifat yang seperti ini, tapi gak ada salahnya buat kamu bisa tahu kira-kira apa saja sih alasan logis yang membuat orang lain punya sifat narsis dan kepedean tingkat tinggi.

1. Punya keyakinan dirinya lebih baik dari orang 5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Memiliki Sifat Narsis, Kamu Termasuk?
Orang yang punya keyakinan dirinya lebih baik dari orang lain adalah mereka yang bersifat narsis. Karena itu dalam tindakannya gak jarang mereka membandingkan kehebatannya dengan orang lain. Kamu gak perlu heran kalau selama ngobrol atau berinteraksi sama mereka sering mendengar pujian terhadap diri mereka sendiri.

2. Sering mendapat pujian dan pujaan 5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Memiliki Sifat Narsis, Kamu Termasuk?
Pujian dan pujaan termasuk pemicu dan alasan logis kenapa seseorang memiliki sifat narsis. Terlalu sering menerimanya bisa menempatkan seseorang berada di atas awan, merasa dirinya istimewa dan layak diakui. Pujian dan pujaan memang bagus untuk menjadi bukti kualitas diri tapi kalau terlalu sering malah berakibat dampak negatif.

3. Tipe orang yang terlalu santai dan humoris 5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Memiliki Sifat Narsis, Kamu Termasuk?
Ada tipe orang yang narsis namun masih dalam konteks bergurau. Ini juga bisa jadi alasan logis kenapa ada seseorang yang narsis abis, karena mereka terlalu santai dan humoris sehingga maksud dari sikapnya tadi adalah untuk sekadar bahan lucu-lucuan saja. Umumnya niat mereka adalah menghibur dan menghidupkan suasana.

4. Gak bisa menerima kenyataan dan bersikap realistis 5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Memiliki Sifat Narsis, Kamu Termasuk?
Tingkat narsis yang sudah bahaya itu ketika ada seseorang yang gak realistis dengan apa yang diomongin dan kenyataan yang ada. Penyebabnya gak lain yaitu rasa gak bisa menerima kenyataan dan bersikap realistis pula. Mereka menganggap dirinya paling oke dan terus berpikir seperti itu tanpa melihat banyak orang lain yang lebih darinya.

5. Menyimpan rahasia besar dalam hidupnya 5 Alasan Logis Kenapa Seseorang Memiliki Sifat Narsis, Kamu Termasuk?
Kalau belum menemukan alasan yang pas, mungkin yang terakhir ini paling tepat. Seseorang bisa bersikap narsis karena menyimpan rahasia besar dalam hidupnya. Pembawaan yang supel dan narsis bisa menjadi alibi atau pengalihan fokus agar tidak orang gak bisa mengetahui sesuatu yang mereka sembunyikan.
 
Punya rasa percaya diri itu wajib dan baik untuk kesehatan mental, tapi jika terlalu berlebihan sampai disebut narsis, justru dampak negatif yang akan muncul. Jadi pastikan untuk menakar seberapa banyak rasa percaya diri dan tingkat narsis yang kalian miliki ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

ane percaya diri tapi gak narsis juga emoticon-Malu (S)
narsis ciisss


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di