CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Tanda Seseorang Memiliki Keterikatan dalam Pekerjaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ae8698d9b17349d2b6b58/5-tanda-seseorang-memiliki-keterikatan-dalam-pekerjaan

5 Tanda Seseorang Memiliki Keterikatan dalam Pekerjaan

5 Tanda Seseorang Memiliki Keterikatan dalam Pekerjaan

Pekerjaan merupakan suatu momok menakutkan bagi sebagian besar para pekerja. Karena selalu dianggap merupakan rutinitas yang membosankan, dan juga terkadang mampu menimbulkan beban dan stres bagi para pekerja.

Namun, tak semua pekerja yang memiliki persepsi seperti itu. Ada banyak juga para pekerja yang menyukai pekerjaan yang dikerjakannya. Mereka memiliki keterikatan dalam pekerjaan, sehingga pekerjaan merupakan suatu rutinitas yang sangat disukainya.

Nah, artikel kali ini akan menjelaskan lima tanda seseorang memiliki keterikatan dalam pekerjaan. Apakah kamu mengalaminya?

1. Merasa senang ketika mengawali hari5 Tanda Seseorang Memiliki Keterikatan dalam Pekerjaan
Mungkin banyak para pekerja yang mengutuk awal harinya ketika harus menghadapi rutinitas yang ditakutinya, yaitu pekerjaan. Sehingga menjadikan pekerja tersebut menjalani hari dengan lesu dan pesimistis, yang nantinya sangat berpengaruh terhadap kontribusinya terhadap pekerjaan.

Sebaliknya, para pekerja yang memiliki keterikatakan kerja, akan merasa senang ketika mengawali hari. Mereka merasakan kerinduan dalam bekerja, dan menyiapkan segala kebutuhan psikologis dan mentalnya secara baik untuk menjalani hari untuk bekerja. Hal ini akan dialami bagi orang-orang yang memiliki keterikatan dalam bekerja.

2. Bergairah dan antusiasme terhadap pekerjaan yang dilakukan5 Tanda Seseorang Memiliki Keterikatan dalam Pekerjaan
Ketika sampai di tempat kerja, pekerja yang memiliki keterikatan kerja akan langsung menghadapi pekerjaanya dengan rasa gairah dan antusiasme yang tinggi. Mereka akan menyapa rekan-rekan kerjanya dengan senyuman yang bahagia, dan langsung menghadapi pekerjaanya dengan semangat yang tinggi.

3. Menganggap mampu menyelesaikan pekerjaan secara lebih baik dibandingkan pekerja lainnya5 Tanda Seseorang Memiliki Keterikatan dalam Pekerjaan
Bagi para pekerja yang memiliki keterikatan kerja, menganggap bahwa dialah yang mampu menyelesaikan pekerjaanya dengan cepat dan baik dibandingkan pekerja lainnya. Mereka bahkan tak segan-segan untuk membantu pekerja lainnya untuk menyelesaikan pekerjaanya sesuai yang dia inginkan.

Hal ini terkadang sangat diuntungkan oleh pekerja lainnya dan perusahaan. Karena semestinya, semua pekerjaan akan terselesaikan dengan baik oleh orang-orang yang memiliki keterikatan kerja ini.

4. Royal terhadap perusahaan5 Tanda Seseorang Memiliki Keterikatan dalam Pekerjaan
Perusahaan sangat mengimpi-impikan memiliki para pekerja yang memiliki keterikatan kerja yang tinggi. Karena para pekerja tersebut, selalu memiliki produktivitas yang tinggi, dan royal terhadap perusahaan.

Mereka akan selalu memberikan solusi dan pendapat secara kritis bagi perusahaan. Dan juga, pekerja yang memiliki keterikatan kerja cenderung setia terhadap perusahaan, dan menganggap tempat kerjanya merupakan rumah keduanya untuknya.

5. Mengutamakan hasil pekerjaan daripada upah yang akan diterima5 Tanda Seseorang Memiliki Keterikatan dalam Pekerjaan
Hal yang paling mencolok untuk pekerja yang memiliki keterikatan kerja adalah, mereka selalu mengutamakan hasil kerjanya dibandingkan upah yang akan diterimanya setiap bulan. Bagi pekerja tersebut, bekerja merupakan suatu kewajiban yang harus dia lakukan. Dan upah hanyalah suatu bonus yang akan diterimanya kelak. Itu bukanlah suatu hal yang munafik.

Jelaslah bahwa para pekerja seperti ini sangat dibutuhkan bagi perusahaan. Namun nyatanya di Indonesia, masih sedikit pekerja yang memiliki sifat seperti ini. Karena memiliki sifat keterikatakan kerja di dalam pekerjaan, sangat membantumu untuk meningkatkan skill yang kamu punya, dan pastinya, lebih dibutuhkan dan cenderung dipertahankan oleh perusahaan tempat di mana kamu bekerja.


Sumber : https://www.idntimes.com/life/career...mpaign=network

---

tidak merasa bosan emoticon-Tepar


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di