CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
7 Bahan Gaun Pengantin Terbaik yang Membuatmu Memesona di Hari H
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ae7fb349d0f31ad1e1fe8/7-bahan-gaun-pengantin-terbaik-yang-membuatmu-memesona-di-hari-h

7 Bahan Gaun Pengantin Terbaik yang Membuatmu Memesona di Hari H

7 Bahan Gaun Pengantin Terbaik yang Membuatmu Memesona di Hari H

Tampil anggun dan menawan di hari pernikahan tentu saja menjadi impian seluruh wanita. Salah satu faktor yang mendukung hal ini adalah gaun pernikahannya.

Ada berbagai macam jenis bahan yang membuan gaun pernikahan terlihat begitu mewah. Nah beberapa bahan ini bisa jadi pilihan di hari spesialmu nanti.

1. Satin7 Bahan Gaun Pengantin Terbaik yang Membuatmu Memesona di Hari H
Kain satin bisa menjadi pilihan buat kamu yang ingin menonjolkan siluet tubuh. Kain satin yang lembut dan berkilau bisa membuat penampilanmu terlihat glamour.

Ada berbagai macam kain satin yang bisa kamu pilih, tapi yang paling sering digunakan untuk gaun pernikahan adalah satin duchesse. Kamu bisa membuat desain gaun minimalis menggunakan kain jenis ini.

2. Silk7 Bahan Gaun Pengantin Terbaik yang Membuatmu Memesona di Hari H
Jika mendambakan sebauh gaun yang terlihat classic, bahan ini menjadi pilihan yang tepat untukmu. Kamu bisa pilih heavy silk agar terlihat jatuh. Kain yang berat namun halus, dengan aksen draperi yang lembut akan memberikan efek anggun pada penampilanmu.

3. Chiffon7 Bahan Gaun Pengantin Terbaik yang Membuatmu Memesona di Hari H
Kain chiffon termasuk salah satu kain luxury fabric. Kain ini memiliki tekstur tipis, transparan, ringan dan lembut saat dikenakan.

Bahan yang terbuat dari campuran rayon dan polyester ini juga bisa kamu gunakan untuk gaun after party. Kamu juga bisa tambahkan veil sebagai pengembang gaun.

4. Lace7 Bahan Gaun Pengantin Terbaik yang Membuatmu Memesona di Hari H
Lace merupakan kain yang memiliki motif floral di seluruh bagian kain. Lace dibuat dengan menggunakan tangan dan ada juga yang menggunakan mesin tekstil khusus.

Gak heran jika harganya lebih mahal dibanding kain lainnya. Kamu bisa mendapatkan kesan classic jika memakai lace untuk gaun pernikahanmu.

5. Tulle7 Bahan Gaun Pengantin Terbaik yang Membuatmu Memesona di Hari H
Saat ini tulle paling sering digunakan untuk gaun pernikahan. Tekstur yang ringan, tipis dan transparan membuat bahan ini nyaman digunakan. Tulle terbuat dari berbagai serat seperti sutra, nilon dan rayon.

Banyak sekali macam-macam tulle yang bisa kamu pilih, mulai dari tulle polos, tulle dengan taburan glitter, tulle yang memberikan efek berkilau dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa membuat gaun dengan kesan mengembang dengan bahan ini.

6. Organza7 Bahan Gaun Pengantin Terbaik yang Membuatmu Memesona di Hari H
Organza memiliki tekstur yang tipis dan lembut seperti chiffon, namun lebih kaku. Kain ini biasa digunakan sebagai ruffle atau memberikan efek mengembang pada skirt.

Organza akan terlihat kontemporer ketika kamu mengaplikasikannya pada model gaun yang minimalis. Kamu juga bisa mendapatkan kesan classic dengan memberikan sentuhan manik-manik atau renda pada kain organza ini.

7. Velvet7 Bahan Gaun Pengantin Terbaik yang Membuatmu Memesona di Hari H
Gaun pengantin yang mewah bisa didapatkan dari kain velvet. Dulu, kain-kain jenis ini hanya digunakan oleh kalangan bangsawan dan para raja di Eropa Timur. Kain ini memiliki tekstur yang lembut dan memberikan efek kehangatan pada tubuh.

Gaun dengan model yang sederhana akan terlihat mewah dengan kain ini. Kamu bisa menggunakan velvet sutera untuk membuat gaun pengantin impianmu.

Nah, itu tadi beberapa kain terbaik yang sering digunakan untuk membuat gaun pengantin. Kain mana nih yang akan jadi pilihanmu nanti?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/women/...mpaign=network

---



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di