CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Teroris Mudah Ditangkap, Harun Masiku Masa Tak Bisa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ad6f982d4954c0b0a60e7/teroris-mudah-ditangkap-harun-masiku-masa-tak-bisa

Teroris Mudah Ditangkap, Harun Masiku Masa Tak Bisa


Untuk Indonesia
4 February 2020 | 0:24 WIB
Nanda Febrianto



Teroris Mudah Ditangkap, Harun Masiku Masa Tak Bisa



Kinerja Polri dipertanyakan ketika mudah menangkap teroris tetapi berbeda saat menghadapi kasus rausah seperti Harun Masiku.

Teroris Mudah Ditangkap, Harun Masiku Masa Tak Bisa




Sejumlah anggota satuan Brimob Polda Sulbar melakukan penyergapan terhadap teroris dalam simulasi di pemukiman warga Simboro, Mamuju, Sulawesi Barat, Sabtu (2/2/2019). Simulasi pembebasan sandera oleh pasukan Gegana Polda Sulbar tersebut untuk meningkatkan kemampuan pasukan Polri dalam menjaga keamanan NKRI dari ancaman terorisme. (Foto: Antara/Akbar Tado).



Jakarta - Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Hendarsam Marantoko mempertanyakan kinerja Polri dengan membandingkan penanganan masalah terorisme dengan kasus rasuah. Menurutnya, ketika membidik teroris yang secara bukti tidak sekuat kasus suap yang membelit Harun Masiku, pelaku radikaslime bisa dengan mudah ditangkap.

Teroris saja dengan alat bukti yang minim bisa ditelusuri keberadaannya, masa ini (Harun) tidak bisa.





Hendarsam mengaku kecewa dengan langkah Polri dan juga KPK dalam mengungkap keberadaan tersangka dugaan suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR 2019-2024 Harun Masiku yang kini masih buron.
"Saat ini proses sangat berlarut-larut, mestinya dengan instrumen yang ada seharusnya Harun Masiku bisa segera ditangkap. Teroris saja dengan alat bukti yang minim bisa ditelusuri keberadaannya, masa ini (Harun) tidak bisa," kata Hendarsam kepada Tagar, Senin, 3 Februari 2020.
Hendarsam menegaskan bagaimanapun caranya, Polri dan KPK harus segera menangkap calon legislatif PDI Perjuangan tersebut. Dengan belum ditangkapnya Harun, kata dia, proses pengungkapan kasus tersebut menjadi terlunta-lunta.


"Kami mendesak semua pihak baik KPK maupun kepolisian untuk segera menangkap Harun Masiku untuk segera menjalani proses hukumnya di KPK," ujarnya.
Hendarsam menduga ada sejumlah pihak yang menyembunyikan tersangka peyuap Komisioner Pemilihan Umum KPU Wahyu Setiawan tersebut. Namun, hingga saat ini belum ada bukti jika pejabat yang menghalangi proses hukum yang menjerat Harun.
"Patut diduga ada yang membantu Harun bersembunyi, akan tetapi belum ada indikasi bahwa oknum pejabat yang membantunya," ucapnya.
Teroris Mudah Ditangkap, Harun Masiku Masa Tak BisaTangkapan layar Twitter Roy Suryo mencuit terkait foto Harun Masiku yang tak ditemukan di Daftar Calon Tetap (DCT) KPU. (Foto: Twitter/@KRMTRoySuryo2)
Soal munculnya kejanggalan sejak Harun Masiku maju dalam Pemilihan Legislatif 2019 di daerah pemilihan Sumatera I lantaran ketiadaan informasi dan fotonya di laman informasi KPU, Hendarsam menilai itu hanya masalah administrasi saja.
Menurut dia, kejanggalan seperti yang dikicaukan politikus Demokrat Roy Suryo dalam akun Twitternya, @KRMTRoySuryo2 tersebut terlalu jauh jika dianggap upaya kesengajaan.
"Dengan tidak menyertakan foto terbaru karena foto adalah penanda dari identitas seseorang saja. Dan bukan syarat materiil dari pencalegan," ujarnya.
Hingga saat ini, kata Hendarsam, belum ada regulasi di tingkat pengawas pemilihan umum yang mengatur sanksi akan hal tersebut. Jadi, kata dia, itu tak usah diperdebatkan. "Saya rasa ini hanyalah masalah administrasi saja, dan tidak ada akibat hukum apapun atas foto yang tidak update tersebut," tutur dia. []



 REKAYASA TERORIS
profile-picture
asrock.fatal1ty memberi reputasi
Diubah oleh totongJKW
Halaman 1 dari 2
Teroris Mudah Ditangkap, Harun Masiku Masa Tak Bisa
Mungkin dia ada keturunan Ninja, jadi bisa menghilang hilang emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
namanya juga nyari anggota PDIP TAI ASU ya gitu
Teroris Mudah Ditangkap, Harun Masiku Masa Tak Bisa
krn koruptornya di kubu jokowi, coba dikubu lawan pasti gampang ketangkep dan di blow up habis2an. sesuai slogan cebong, gpp korupsi asal dukung jokowi
profile-picture
lqmnnhkm memberi reputasi
Ya semoga bisa segera ditangkap
Lihat 2 balasan
Seolah-olah kpk digenjet kanan kiri atas bawah
#ripKPK
habib cabol jg susah ditangkap
Quote:


halah entod, tangkap dulu gabener maling baru koar2 pelemahan kpk
Balasan post jonfaisal
emang bego
cek aja CC atau rekening masiku, terakhir transaksi dimana, kejar dah itu, masa si harun gak butuh uang buat sehari-hari
Lihat 1 balasan
banteng biang korup
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


Teroris Mudah Ditangkap, Harun Masiku Masa Tak Bisa
Jakarta - Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Hendarsam Marantoko mempertanyakan kinerja Polri dengan membandingkan penanganan masalah terorisme dengan kasus rasuah. Menurutnya, ketika membidik teroris yang secara bukti tidak sekuat kasus suap yang membelit Harun Masiku, pelaku radikaslime bisa dengan mudah ditangkap Teroris saja dengan alat bukti yang minim bisa ditelusuri keberadaannya, masa ini (Harun) tidak bisa.


Itu gank advokat apaan sampe nggak pny pengetahuan bila jaringan teroris itu sdh dipetakan BNPT dan Densus 88 makanya gampang keciduk.
Diubah oleh titoa.ja
sudah pada2 tau lah, ngga usah diperdebatkan,mending mingkem ajaemoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di