CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Presiden AS Ancam Akan Lepaskan Ribuan Anggota ISIS Kembali keEropa Jika Tolak Terima
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ac4a3c820847bfa309bb7/presiden-as-ancam-akan-lepaskan-ribuan-anggota-isis-kembali-keeropa-jika-tolak-terima

Presiden AS Ancam Akan Lepaskan Ribuan Anggota ISIS Kembali keEropa Jika Tolak Terima

Presiden Amerika Serikat Donald Trump memperingatkan bahwa sekitar 2.500 anggota ISIS yang ditangkapnya bersama pasukan sekutu di Suriah dan Iraq tak lama lagi akan dilepaskan ke perbatasan negara-negara di Eropa, apabila Uni Eropa tidak bersedia menangani mereka di negaranya sendiri.

Trump berulang kali mengutarakan kegeramannya atas keengganan Uni Eropa untuk menerima kembali masing-masing warga negara asli dari Eropa untuk merepatriasi dan mengadili sendiri warganya yang tertangkap di wilayah konflik Timur Tengah. Hari Kamis (1/8/2019) dia kembali menyuarakan ancamannya dengan mengatakan akan membiarkan ratusan teroris yang sulit diperangi kembali ke Eropa, lansir RT.

“Akan selalu ada orang di sekitarmu, tapi kami saat ini sudah menangkap lebih dari 10.000 — kami ada 2.500 anggota ISIS yang kami ingin Eropa mengambilnya, sebab mereka akan kembali ke Eropa, ke Prancis, ke Jerman, ke berbagai tempat,” kata Trump berbicara di hadapan sejumlah reporter di halaman Gedung Putih.

“Jadi kami ada ribuan tawanan ISIS yang kami ingin agar Eropa mengambilnya, dan kita lihat apakah mereka akan mengambil mereka. Jika tidak, mungkin kami akan melepaskan mereka ke perbatasan negara-negara mereka,” kata Trump dengan nada sedikit mengancam.

Ini bukan pertama kalinya Trump meminta agar negara-negara Eropa “menerima kembali” warga mereka yang pergi ke Suriah atau Iraq untuk ikut berperang bersama ISIS dan kelompok bersenjata lainnya. Pada bulan Februari Trump menyebut angka anggota ISIS itu 800, atau kurang dari sepertiga jumlah yang disebutnya sekarang.

Kala itu Trump mengatakan ‘jihadis’ sepertinya akan menyusup ke Eropa begitu pasukan AS ditarik setelah ‘kekhalifahan’ berhasil dikalahkan, yang kata Trump hasil dari usaha yang semata dilakukan oleh Amerika Serikat.

Namun, sepertinya sejumlah negara Eropa “tidak gentar”. Jerman mempertanyakan legalitas langkah yang akan diambil AS itu, sedangkan Denmark langsung menolaknya.

Trump sempat membuat para jenderalnya terkaget-kaget ketika pada bulan Desember 2018 dia mengumumkan akan menarik pasukan AS dari Suriah, sebab “satu-satunya alasan” mempertahankan keberadaan pasukan berkekuatan 2.000 personel itu adalah mengalahkan ISIS yang faktanya sudah melemah.

Namun, beberapa pekan kemudian dia melunak, dengan mengatakan pada bulan Maret bahwa 400 personel militer AS akan dipertahankan berada di Suriah sampai batas waktu yang tidak ditentukan.*

Sumur
https://www.google.com/amp/s/www.bbc...dunia-47274582

Jangan mau jok, biarin AS yg nangani tuh ex WNI teroris ISIS di guantanamo. Tolak aja seperti negara2 di Eropa !!
profile-picture
kenpachiku memberi reputasi
Diubah oleh anus.buswedan
Halaman 1 dari 3
Siapa yang mau ngambil pembunuh barbar cem merekaemoticon-Leh Uga
beuh...
junjungan babi2 di mari ngancem emoticon-Big Grin
Ngapain diadilin langsung aja di tenggelamkan di palung mariana


profile-picture
im.from.mars memberi reputasi
Diubah oleh 37sanchi
Yg asal eropa itu tetep aja aslinya asal negara laen, macam marokko, tunisia, dll yg ud warga eropa.. Kl yg indon, pastinya asli indon.. ga mgk cokin.. wkwkwkwk...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
Bunuh saja simpatisan ISIS & gak usah dipulangkan.
emoticon-2 Jempol
Sejarah terbentuknya ISIS juga berkat peran AS, eks ISIS menjadi tanggung jawab UNHCR. Gimanapun juga AS tetap ingin berkuasa di Timteng. Semua butuh anggaran.

Pasca kekalahan ISIS dimana-mana, AS ( Pemerintah ) meminta agar eks ISIS diterima kembali ke negara masing² termasuk Uni Eropa.

Ya semoga diterima, ditangani dengan baik segala macamnya ya kan. Nah abis itu kalau kelak AS ingin melawan Iran misalnya, ya udah kirim lagi mereka ( eks ISIS yang sudah diterima ) ke Timteng, kasih guyuran khilafah.
Lihat 2 balasan
buset itu 2500 manusia agamanya apa? emoticon-Bingung
Ngapain sih susah2 ngopeni parasit kirim aja ke kutub utara biar modar emoticon-I Love Indonesia
harusnya tinggal di gurun pasir aja daripada mulangin ke negara2 asalnya, ngeribedin
ngapain terima kalo udah pada bakar paspor emoticon-Big Grin
USA mau enaknya sendiri, udah bikin masalah, negara eropa disuruh makan getahnya emoticon-Big Grin
giliran gatot kilafahnya pada ngerasa jijik, isis itu spt cancer, lakukan radiasi biar gak nular..
UE pasti tau ini ulah siapa
mana mau mereka disuruh terima kotorannya emoticon-Big Grin
Lah dulu waktu perang ngapain ditangkap, bukannya langsung tembak di tempat aja.
Sekarang jadi repot sendiri kan ?

Di bunuhin aja semua, giling bangkenya, kasih makan ke macan, kan mayan
kaya virus aja emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Quote:


Wkkwwkw. Ampe muncrat... Btw, knp ya cokin kagak mempan atau kagak mau jd teroris emoticon-Ngakak
Kagak ada cuannya kali ye
profile-picture
profile-picture
section99 dan sudarmadji-oye memberi reputasi
Dilema US

Kl dibantai , diteriaki penjahat HAM , islamophobia

Dibiarkan hidup , ditahan... Negara asal mereka yg teriak2 HAM gk mau terima

emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Bikin ribut bersama di timteng
Skrg ribut sendiri mslh isis

Kulit putih kulit putihemoticon-Ngakak
Quote:


Presiden AS Ancam Akan Lepaskan Ribuan Anggota ISIS Kembali keEropa Jika Tolak Terimaemoticon-cystg
Banyak aslinya yg isis kulit putih cuma ga terekpose aja disini,sayang ane dulu lupa ngesave foto foto isis kulit putih yg mokad di suriah dan iraqemoticon-Cape d...
Diubah oleh albetbengal
Lihat 2 balasan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di