CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Cara Menghilangkan Komedo secara Alami dalam 1 Hari!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3ab3e628c991725436b407/cara-menghilangkan-komedo-secara-alami-dalam-1-hari

Cara Menghilangkan Komedo secara Alami dalam 1 Hari!

Cara Menghilangkan Komedo secara Alami dalam 1 Hari!

Sumber Gambar: Suara.com

Memiliki komedo membandel yang sulit dihilangkan merupakan masalah kulit wajah yang cukup mengganggu khususnya dari segi penampilan. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkannya, mulai dengan memakai masker peel off hingga memakai cara alami yaitu dengan bahan-bahan seperti pasta gigi, baby oil hingga gelatin.

 Selain murah, menggunakan cara alami juga bisa memberikan rasa aman karena kita membuatnya sendiri, jadi tidak ada bahan-bahan berbahaya yang tercampur didalamnya. Berikut cara menghilangkan komedo secara alami dengan cepat bahkan hanya dalam 1 hari!

1. Masker dari Gelatin

Gelatin merupakan semacam protein yang diperoleh dari kolagen hewan yang kemudian dibentuk menjadi bubuk. Gelatin mampu membentuk gel yang membuatnya berguna untuk berbagai keperluan termasuk dijadikan masker.

Cara menggunakannya juga sangatlah mudah. Kamu hanya perlu menambahkan bahan lain berupa susu cair dan kemudian dibuat pasta. Di masukkan ke microwave sekitar 5-10 detik dan setelah itu diaplikasikan pada kulit yang berkomedo. Tunggu hingga 15 menit lalu angkat masker secara perlahan agar tidak menimbulkan luka.

2. Pasta Gigi

Cara pertama untuk menghilangkan komedo adalah dengan memakai pasta gigi. Bukan hanya komedo saja yang bisa dibersihkan, berbagai kotoran yang menempel pada wajah dapat diangkat dengan pembersih gigi satu ini.

Kandungan yang berperan untuk mengangkat semua kotoran pada wajah adalah fluoride. Selain itu ada juga kandungan mint didalamnya yang bisa memberi efek cooling untuk menenangkan wajah.Coba untuk aplikasikan pasta gigi pada area wajah berkomedo selama 15 menit. Kemudian setelah itu bersihkan memakai air dingin untuk sekaligus menyegarkan kulit wajah.

3. Air Perasan Lemon

Seperti yang kita tahu, lemon banyak digunakan sebagai bahan skincare kecantikan yang mampu memutihkan dan mencerahkan warna kulit yang gelap. selain itu lemon mengandung citric acid yang bisa mengangkat berbagai macam kotoran dari pori-pori.

Ada pula  kandungan lain yang tidak kalah penting yakni AHA yang bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan berguna sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Cara mengaplikasikannya sangatlah mudah. Pertama adalah potong menjadi dua bagian dan peras sampai keluar airnya. Oleskan air perasan pada seluruh wajah dan tunggu hingga 5-10 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Walaupun ini cukup ampuh mengangkat komedo, namun kamu perlu berhati-hati pada buah dengan rasa asam ini karena kemungkinan akan kurang cocok pada kondisi kulit sensitif.

4. Scrub Wajah dari Kopi

Selain dijadikan masker, kopi juga bisa dijadikan bahan scrub wajah yang dapat mengangkat komedo. Kopi mengandung asam karboksilat, asam amino, trigoneline dan asam klorogenat yang memiliki manfaat memperhalus kulit wajah dan membuatnya lebih sehat.

Pertama yang perlu lakukan adalah dengan mencampurkan antara kopi dengan sedikit air kemudian aduk hingga membentuk pasta. Setelah itu aplikasikan pada wajah secara menyeluruh hingga 15-20 menit. Sambil menunggu waktunya habis, kamu dapat menggosok scrub secara perlahan agar kotoran yang terangkat dapat lebih banyak.

5. Masker Buah Pepaya

Selain rasanya yang enak untuk dimakan, buah pepaya juga bisa membersihkan kotoran pada wajah dan membantu mengangkat sel kulit mati. Senyawa yang terkandung didalamnya mampu mematikan bakteri penyebab jerawat dan kandungan enzim papain bisa membantu meregenerasi sel kulit yang sudah mati.

Untuk membuat masker sangatlah mudah. Campurkan pepaya dengan air perasan lemon dan langsung aplikasikan pada pada wajah secara merata hingga 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air dingin dan kamu akan mendapati kalau komedo semakin berkurang.

6. Menggunakan Es Batu

Es batu sangat terkenal dengan manfaatnya yang bisa mengecilkan pori-pori wajah. Disisi lain es batu juga bisa dimanfaatkan untuk mengangkat komedo hitam. Caranya dengan membersihkan wajah terlebih dahulu. Baru kemudian tempelkan es batu pada kulit yang berkomedo.

Apabila es batunya terasa terlalu dingin, kamu bisa melapisinya memakai kain tipis agar tidak terasa begitu ngilu. Melapisi es batu dengan kain juga bisa menghindari masalah wajah yang lain seperti iritasi atau kulit kemerahan.

7. Lidah Buaya

Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari lidah buaya. Bukan hanya untuk rambut saja, melainkan lidah buaya juga berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah. Hal ini terbukti dengan banyaknya produk skincare yang memakai lidah buaya sebagai bahan utamanya.

Untuk memanfaatkan lidah buaya agar bisa menghilangkan komedo, kamu cukup mengoleskan gel nya pada kulit yang memiliki banyak komedo diantaranya kulit hidung, dahi, dan bagian bawah bibir. Tunggu gel hingga mengering sebelum nantinya dibersihkan memakai air bersih yang dingin.

8. Putih Telur

Putih telur mengandung bahan utama berupa albumin yang bisa memperbaiki struktur kulit agar lebih kencang dan kenyal. Bahan utama ini juga bisa membersihkan wajah hingga ke dalam pori serta mengangkat komedo dan mencegahnya datang kembali.

Langkah pertama untuk membuatnya adalah dengan memisahkan putih telur dari kuningnya. Kuning telur kurang baik untuk jerawat dan komedo karena mempunyai kadar besi yang tinggi dan berpotensi memperparah jerawat serta komedo.
Setelah dipisahkan dari kuningnya, selanjutnya kocok dengan sendok sekitar 1-2 menit. Putih telur diaplikasikan pada wajah dan leher hingga merata dan setelahnya tunggu sekitar 15-20 menit. Bilas wajah dengan air bersih yang dingin untuk memberi efek menyegarkan kulit.

Itu dia cara menghilangkan komedo secara alami yang bisa dilakukan hanya dalam 1 hari saja. Apabila dalam 1 hari belum memunculkan hasil, coba untuk ulangi pada hari selanjutnya sampai hasilnya terlihat. Terima kasih dan semoga bermanfaat.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ichwandpras dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
putihhhh telur sih di ane ngaruh parah langsung keambil banyakk, barengin lemon langsung ntap
wih mantab banget threadnya, ane soalnya tipe orang yang sering banget komedoan parah, udah pake yang apa acne pore ditempelin idung itu juga masih ngebandel juga komedonya emoticon-Matabelo
Nicee info
boleh juga nih buat dicoba emoticon-Jempol
kalo kopi ane masih berani ya.. kalo pasta gigi, putih telur, sama lemon nggak deh..
profile-picture
citiciti memberi reputasi
Lihat 1 balasan
waah bisa dicoba si ini. mana bahannya beberapa gampang di cari kayak putih telur sama pasta gini. padahal banyak bahan alami yang tersedia, tapi banyak yg dari kita beli produk skin care. tapi itu pilihan masing-masing si...
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
kaloo dikasi es batu ap kagak susah itu ngangkatnyaaa??? kan pori porinya makin menutupppp??? atau gimana sii itu yang pake es batuu
Balasan post dhinyzfrn
Quote:


kenape kagak berani gannn? hahahaha kalo putih telur sama lemon masih bisa dicobain tuuu. solanya bahanbahannya alami gituu
kalo pasta gigi ya ane ngeri juga si wkwkwkkw kagak berani
Bbrpa udh pernah gw coba, tp yg ampuh yg gelatin, daya rekat yg kuatttt mengangkat sampe ke bulu hidung 😂😂😂
baru tau kalo bisa pakek pasta gigi
begitu rupanya emoticon-Cool
Quote:


ane pernah nyoba pasta gigi gan, dan lumayan ngaruh jg sih. Tp ane biasanya makenya pake pasta gigi dicampur pake garam dapur yg halus gt. Mgkn lebih milih ke yg beli produk jd itu lebih ke simpel kali ya dan gak pake ribet, tp bebas sih kek gt mah
Quote:


bahaya jg gan sebener e, bakteri salmonella itu ada di telur mentah itu. Makanya ini bagusnya dihindari klo utk masker muka
Lihat 1 balasan
Scrub wajah dan kopi bisa tuuuu udah pernah aneeee, dan emang cukup ngaruhhh
waah asssiik nih threadnya. pengin coba pakai telur putih si, siapa tahu emang beneran bisa ngangkay komedo. selain putih telur bahan lainnya juga relatif mudan didapat si...
buat kulit sensitif jangan nyoba pasta gigi, merah2 nantinya emoticon-Leh Uga
Balasan post marikemana
eh bener gan??? ane kira aman aman aja, soalnya ane suka maskeran pake telor dirumah rame2 sama kakak adek ane.. hiks makasih inponya
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di