CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jawab Luhut, Iran Berminat Bantu Indonesia Bangun Nuklir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a9c0c2525c30d8329a98f/jawab-luhut-iran-berminat-bantu-indonesia-bangun-nuklir

Jawab Luhut, Iran Berminat Bantu Indonesia Bangun Nuklir

Jawab Luhut, Iran Berminat Bantu Indonesia Bangun Nuklir

Jakarta, CNN Indonesia -- Iran menyatakan berminat membantu Indonesia mengembangkan teknologi nuklir, termasuk untuk persenjataan pertahanan, demi tujuan damai.
Hal itu disampaikan Duta Besar Iran untuk Indonesia, Mohammad Azad, merespons pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang bermimpi jika Indonesia bisa punya senjata nuklir.
Kepada media di kediamannya di Jakarta, Azad menuturkan bahwa Iran adalah salah satu dari sedikit negara yang memiliki kemampuan teknologi nuklir dan siap membantu Indonesia mengembangkan teknologi tersebut.
"Hari ini saya membaca suatu berita bahwa Bapak Luhut Pandjaitan menyampaikan pandangan ketika beliau hadir di pertemuan Davos yakni jika negara tidak memiliki senjata nuklir tidak akan dianggap," kata Azad pada Selasa (4/2) malam."Iran siap membantu RI mengembangkan (nuklir). Untuk aktivitas damai kenapa tidak? Kami siap membantu Indonesia. Sebagai sesama saudara Muslim, hubungan Indonesia dan Iran telah terjalin bertahun-tahun, jadi kenapa tidak?" ujarnya.Ia menegaskan bahwa pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mengharamkan senjata nuklir jika dipakai untuk tujuan yang tidak baik. Karena itu, Azad menjamin bahwa selama ini Iran mengembangkan nuklir dengan tujuan damai dan sesuai dengan aturan internasional.Indonesia memang sudah mengembangkan teknologi nuklir terutama untuk penelitian dan proyek pembangkit listrik selama 40 tahun terakhir. 
Menurut laporan beberapa media lokal dalam acara launching Agriculture War Room (AWR) di Kementerian Pertanian pada Selasa pagi, Luhut mengutarakan mimpinya jika Indonesia bisa punya senjata nuklir. 


https://m.cnnindonesia.com/internasi...-bangun-nuklir
Halaman 1 dari 2
Indonesia tidak bisa punya Senjata Nuklir

Indonesia adalah salah satu negara yang ikut Traktat Kawasan Bebas Senjata Nuklir Asia Tenggara (SEANWFZ) yang dideklarasikan pada 1995 di Bangkok, Thailand.
Diubah oleh mows
Lihat 3 balasan
Susah bung masalah nuklir. Ada rencana pembuatan pembangkit listrik tenaga nuklir aja di demo sama masyarakat sekitar. Apalagi senjata nuklir buat yang dibantu sama Iran, bisa digoyang sama USA.
Diubah oleh infolooker
Indonesia ga perlu senjata nuklir. Udah ada 7jt onta idiot udah cukup.
kerjasama sama BATAN ini mgkn, semoga fara K-Drone visa legowo menerima
Udah siap di invasi us?
Balasan post mows
Quote:


1995?
Jamannya siapa?
Diubah oleh idungmanchung
Demi tujuan damai, kata Dubes Iran
Balasan post mows
Wkwk Indonesia kagak ikud emoticon-Stick Out Tongue
Cobak ente periksa lagih
Balasan post mows
Sejarah awalnya sejak 1971 kalau ga salah. Namanya ASEAN Zone of Peace, Freedom, and Neutrality (ZOPFAN). Lalu kemudian dibentuklah Treaty of Amity and Cooperation in Southeast Asia (TAC) dimana TAC mengatur mekanisme penyelesaian konflik di antara negara-negara pihak secara damai. Hingga akhirnya muncul SEANWFZ di 1995
profile-picture
Po0po0 memberi reputasi
Iran nyari teman

Biar kalau diembargo mamarika ttp bisa bisnis sama indo

emoticon-Leh Uga
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Yg kelojotan ya australi sama malon iji
boleh juga nih kapan lagi negara ini bisa punya begituan
daripada onta terus
ya elah,coba di tes dulu senjata nuklir lo,works gk?
gw request florida aja deh
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Minta ditampol mamarika apa emoticon-Ngakak
Kaga usah. Pake paranormal aja udah. Katanya ada 5ribuan yg siap perang demi NKRI tuh emoticon-Ngakak
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Tau deh.. biasanya yg kayak gini cm ngomong ngomong doang..

Tapi.. jamannya jokowi ini semua bisa tiba tiba beneran dilaksanakan.. emoticon-Hammer (S)

profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Boleh jg sih ide dan bantuannya, tp mendingan jgn dlu deh msh banyak yg hrs dibenahi dlu di negara ini.
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
Duitnya cuy mana ada Dananya
Jangan cari musuh.
I like this idea.
emoticon-Baby Boy
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di