CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Deretan Aneka Teh, Mana Teh Favoritmu? Ini Manfaatnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a97f8337f934b3b518c57/deretan-aneka-teh-mana-teh-favoritmu-ini-manfaatnya

Deretan Aneka Teh, Mana Teh Favoritmu? Ini Manfaatnya!


Kala senja menyapa, salah satu teman terbaik untuk menyambut senja adalah dengan secangkir teh hangat.

Deretan Aneka Teh, Mana Teh Favoritmu? Ini Manfaatnya!

Salah satu minuman yang paling digemari dan mudah dicari di rumah makan, di cafe bahkan di rumah saat kita bertamu adalah Teh. Baik dalam keadaan dingin atau hangat, teh adalah salah satu minuman yang paling nikmat untuk dinikmati. Apalagi di saat-saat tertentu, seperti melihat matahari terbenam, memandangi hujan, sedang terik panas atau pun saat ingin memulai aktifitas. Teh hangat atau es teh bisa menjadi menu minuman paling laris. 


Hallo, Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh
Apa kabar warga kaskus yang baik hati, gemar menabung dan tidak sombong?
Semoga selalu dalam keadaan baik dan selalu bahagia ya

Lama nggak bersua, mood nulis lagi tenggelam di dasar jurang aktifitas di duta yang cukup menyita waktu, energi dan pikiran

By The Way, pasti kita semua tahu dengan minuman yang bernama Teh, kan? Kalau kita makan di luar, baik di restoran mewah atau pun di cafe sederhana, pasti bisa kita jumpai Es Teh atau Teh hangat.

Namun, tahu nggak sih kalau Teh juga memiliki beberapa macam yang mempunyai manfaatnya masing-masing.
Berikut macam-macam teh beserta manfaatnya :

1. Teh Hijau

Deretan Aneka Teh, Mana Teh Favoritmu? Ini Manfaatnya!

Teh hijau merupakan teh yang berasal dari daun yang dikeringkan dari tanaman camellia sinesis. Rasanya agak pahit. Teh hijau ini memiliki beberapa manfaat, yaitu menurunkan kolesterol, mencegah sel kanker, mencegah diabetes, mempercantik kulit wajah, bagus untuk diet, mencegah penuaan, mengobati jerawat, perbaiki sistem perncernaan dan masih banyak lainnya. klik

2. Teh Hitam

Deretan Aneka Teh, Mana Teh Favoritmu? Ini Manfaatnya!


Teh Hitam berasal dari daun teh Camellia Sinesis. Rasanya nggak jauh berbeda, hanya warnanya lebih pekat akibat proses oksidasi yang menghasilkan kandungan kafein yang lebih tinggi. Karena faktor itu juga, teh hitam dijadikan solusi bagi orang yang tak ingin minum kopi tapi membutuhkan manfaat kafein kopi. Serta dapat menurunkan risiko Penyakit Jantung Koroner (PJK) terkait manfaat antioksidan. Tapi jangan berlebihan ya mengkonsumsi Teh Hitam, karena bisa menyebabkan sulit tidur dan anemia. klik


3. Teh Putih

Deretan Aneka Teh, Mana Teh Favoritmu? Ini Manfaatnya!

Teh putih juga berasal dari daun teh yang sama dengan teh hitam dan teh hijau, tapi tehi putih diambil dari daun teh yang muda dengan metode proses yang berbeda, sehingga menghasilkan rasa dan aroma yang cukup unik. Teh putih bisa membantu menghancurkan lemak, memerangi kuman dan mencegah infeksi. Selain diminum, teh putih juga bisa dioleskan di permukaan kulit untuk memperkuat sel kulit dan melindungi dari bahayanya sinar ultraviolet. klik




4. Teh Mawar

Deretan Aneka Teh, Mana Teh Favoritmu? Ini Manfaatnya!


Dari namanya pasti semua sudah bisa nebak, bahwa teh yang berasal dari kelopak bunga mawar yang dikeringkan. Teh mawar dikenal juga dengan teh herbal aromatik. Rasanya sedikit asam karena berasal dari asam sitrat kelopak mawar. Adapun manfaat teh mawar adalah bisa mengurangi nafsu makan berlebih, melancarkan pencernaan, serta meringankan nyeri haid. klik

5. Teh Chamomile

Deretan Aneka Teh, Mana Teh Favoritmu? Ini Manfaatnya!
Sumber:healthmbeauty.online

Adalah Teh yang berasal dari kelopak bunga chamomile sebagai bahan utamanya. Di Jepang, bunga chamomile dikenal sebagai obat. Ada dua jenis chamomile yang digunakan untuk teh herbal yaitu chamomile yang berasal dari Roma dan chamomile yang berasal dari Jerman. Chamomile dari Roma sangat pahit dan tidak dapat digunakan sebagai teh herbal, namun banyak digunakan sebagai minyak esensial dan pewarna.  Sedangkan Teh chamomile yang sering kita jumpai adalah chamomile dari Jerman. Teh Chamomile mempunyai banyak manfaat, yaitu membuat tidur lebih nyenyak, meringankan reaksi alergi, menghangat badan bagi penderita gejala flu, mengurangi demam dan hidung tersumbat. klik

Banyak banget ya, manfaat teh. Tapi semua itu jika dikonsumsi secara wajar dan sesuai aturan pembuatannya. Sekian thread saya yang pecinta secangkir teh hangat ini. semoga bermanfaat dan menambah wawasan untuk warga kaskus.
Kalau teman-teman punya rekomendasi macam teh yang lain, bisa kita saling sharing dan diskusi dengan bijak di kolom komentar.
Makasih, sampai ketemu di thread saya yang lain, terus berkarya, dan jangan lupa untuk selalu bersyukur.


Minangkabau, 05 Februari 2020 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
bang.dot dan 39 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 21
Yuk ngeteh 🍵
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bryan10herera dan 5 lainnya memberi reputasi
Jangan lupa jaga kesehatan ya emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane kok belum pernah ketemu teh putih, ya. Penasaran, pengen nyoba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chibi251 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Warnanya butek kayak air tajin, gitu, Mbak. Tapi rasanya mirip2 teh gitu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Klo ane mah teh manis atuh emoticon-Ngakakemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Di mana yang jual ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
ane nggak tau,karena ane mengenal teh dari merknyaemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 3 lainnya memberi reputasi
teh bunga kamboja, wangi bray emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 4 lainnya memberi reputasi
Teh krisan gak dimasukin, Beibh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 4 lainnya memberi reputasi
I’m more of a coffee guy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
Enak nih, boleh dong buatin teh
🤭🤭🤭🤭🤭

No 4 bikin penasaran
🤭🤭🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 3 lainnya memberi reputasi
teh rosella enak jg emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
Kaporit saya teh,
Teteh berbaju merah yg lagi senyum manis bued.

emoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
teh hijau paling suka gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
teh hijau gan..
kaporit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
kalau ane sih hampir tiap hari konsumsi teh.. teh racikan atau tubruk gitu hehehe emoticon-Toast

btw, teh hijau yang alami ternyata gak semanis rasa-rasa green tea yang sempet booming deh hahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
Teh fir daa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ninaahmad dan 2 lainnya memberi reputasi
minuman kaporit neh
Spoiler for :
profile-picture
profile-picture
profile-picture
demikung dan 3 lainnya memberi reputasi
Deretan Aneka Teh, Mana Teh Favoritmu? Ini Manfaatnya!

Deretan Aneka Teh, Mana Teh Favoritmu? Ini Manfaatnya!
Deretan Aneka Teh, Mana Teh Favoritmu? Ini Manfaatnya!



Deretan Aneka Teh, Mana Teh Favoritmu? Ini Manfaatnya!
Deretan Aneka Teh, Mana Teh Favoritmu? Ini Manfaatnya!
profile-picture
fitrijunita memberi reputasi
Halaman 1 dari 21


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di