CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Hati-hati, 5 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Gagal Ginjal!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a91f688b3cb77f5105710/hati-hati-5-kebiasaan-ini-bisa-menyebabkan-gagal-ginjal

Hati-hati, 5 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Gagal Ginjal!


Life Extension Indonesia - Ginjal merupakan salah satu organ tubuh yang bertugas menyaring darah, memisahkan limbah beracun, serta mengatur cairan tubuh agar tetap seimbang. Ginjal yang rusak (mengalami gagal ginjal) tidak bisa melakukan tugasnya. Hal itu akan membuat racun serta cairan berbahaya terkumpul di dalam tubuh dan pada akhirnya mengganggu kesehatan.

Bicara soal gagal ginjal, kita harus hati-hati karena 5 kebiasaan ini bisa menyebabkan gagal ginjal:

1.     Mengonsumsi makanan tinggi garam

Makanan cepat saji biasanya memiliki kandungan garam yang tinggi. Mengonsumsi makanan tinggi garam dalam jumlah besar bisa mengganggu kinerja ginjal. Selain mengganggu ginjal, makanan tinggi garam juga bisa mengganggu jantung.

2.     Mengonsumsi makanan tinggi gula

Mengonsumsi makanan tinggi gula bisa menyebabkan tekanan darah tinggi dan berujung dengan gagal ginjal. Agar ginjal tetap sehat, mulai perhatikan kandungan gula yang ada di dalam makanan dan kurang konsumsi soda karena kandungan gulanya termasuk banyak.

3.     Jarang minum

Berada di tempat dingin dan sejuk sering membuat kita lupa untuk minum. Padahal, tubuh tetap mengalami penurunan cairan, meskipun berada di tempat dingin. Kebiasaan jarang minum ini bisa berujung pada gagal ginjal.

4.     Menahan buang air kecil

Toilet yang kotor atau tanggung sedang di perjalanan sering membuat seseorang menahan keinginan untuk buang air kecil. Padahal, kebiasaan ini bisa memberikan efek negatif pada kandung kemih dan ginjal.

5.     Kurang gerak

Saat ini, banyak sekali orang yang menjalani gaya hidup kurang aktif. Padahal, kebiasaan ini bisa memberikan efek negatif pada tubuh, salah satunya ginjal.

Itulah 5 kebiasaan yang bisa menyebabkan gagal ginjal.



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di