CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / Programmer Forum /
IT Security Adalah Faktor Penting untuk Perusahaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a8661a2d195441c48678d/it-security-adalah-faktor-penting-untuk-perusahaan

IT Security Adalah Faktor Penting untuk Perusahaan

Saat ini, kita sudah memasuki masa revolusi Industri 4.0. Dengan banyaknya perusahaan yang memanfaatkan internet untuk menyimpan data-data mereka ke server.

Data-data yang berada di server tersebutlah yang harus menjadi perhatian perusahaan karena data tersebut bisa saja menjadi sasaran dari cyber crime.Oleh karena itu, IT Security adalah solusi untuk mengamankan data-data milik perusahaan.

IT Security Adalah Faktor Penting yang Perlu diperhatikan

IT Security Adalah Faktor Penting untuk Perusahaan

Masalah lain yang perlu diperhatikan oleh berbagai perusahaan di Indonesia yaitu ampak adanya revolusi 4.0 yakni keamanan data. Di Indonesia sendiri untuk masalah keamanan data masih menjadi sebuah permasalahan yang harus diperhatikan.

Salah satu penyebab lemahnya keamanan saat ini adalah karena kurangnya sumber daya profesional yang membidangi masalah cyber security. Oleh karena itu, lowongan IT Security juga terdapat beberapa jenis yaitu.

Jenis Lowongan Kerja IT Security

Security Engineer

Security Engineer adalah karyawan tingkat menengah yang memliki tugas untuk membangun dan memelihara sistem keamanan perusahaan. Terkadang, mereka harus memasang firewall, menguji keamanan, mengembangkan skrip automasi untuk melacak insiden atau pun menguji keamanan.

Security Analyst

Tugas dari pekerjaan ini adalah untuk mendeteksi serta mencegah ancaman cyber terhadap perusahaan. Termasuk di antaranya adalah perencanaan, implementasi, analisis risiko, audit internal dan eksternal, hingga koordinasi rencana keamanan dengan pihak ketiga.

Auditor Security

Auditor security harus memiliki kemampuan dalam memeriksa efektivitas sebuah sistem keamanan. Tak hanya itu, mereka juga harus mampu untuk memberikan solusi peningkatan sistem.

Developer Perangkat Lunak Security

Mereka memiliki tugas untuk mengembangkan software keamanan dan mengintegrasikannya ke dalam sistem perusahaan. Mereka juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan dukungan serta pengujian perangkat lunak yang telah diciptakan.

Spesialis Forensik Komputer

Tugas dari pekerjaan ini adalah, hatus bisa mengakses dan menganalisis bukti dari beragam hal, mulai dari komputer, jaringan, atau perangkat penyimpan data.

Baca juga artikel lainnya : Lowongan Kerja IT Security 2020 di Jakarta

Penetration Tester

Pekerjaan ini diberikan tugas untuk mencari celah dari keamanan dalam sistem perusahaan dan melakukan analisis secara mendalam.

Security Architect

Pekerjaan ini biasanya dikerjakan oleh karyawan senior yang bertugas mengimplementasikan dan mengawasi keamanan jaringan komputer perusahaan. Mereka harus mendesain, meriset, arsitektur keamanan yang kuat.

Konsultan Security

Konsultan security memiliki tugas untuk memberikan solusi keamanan yang dihadapi oleh perusahaan. Tanggung jawabnya cukup luas. Mulai dari menemukan cara paling efektif dalam melindungi jaringan, perangkat lunak, hingga melakukan pengujian dan analisis risiko. Hal tersebut bisa dinegosiasikan dalam kontrak kerja.

Chief Information Security Officer

Sesuai dengan namanya, pekerjaan ini dikerjakan oleh pimpinan yang bertugas untuk mengatur sektor keamanan TI sebuah perusahaan.

Incident Responder

Seorang incident responder merupakan sosok yang pertama kali harus bertindak jika terjadi suatu insiden. Tak hanya itu, mereka juga memiliki tugas dalam edukasi serta pencegahan terjadinya insiden.

Lowongan Kerja IT Security

Melihat kebutuhan perusahaan di Indonesia sangat membutuhkan tenaga kerja IT Security, lowongan kerja IT Security akan sangat dibutuhkan terutama di jakarta, jika Anda seorang IT Security dan sedang mencari pekerjaan, Anda bisa bergabung dengan perusahaan kami, Tekno Gemilang Indonesia. Silahkan klik link berikut ini : info lowongan kerja Programmer





GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di