CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
DPRD Kobar Imbau Warga Tak Usah Panik Terkait Virus Corona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a7e80f0bdb21fa429bde1/dprd-kobar-imbau-warga-tak-usah-panik-terkait-virus-corona

DPRD Kobar Imbau Warga Tak Usah Panik Terkait Virus Corona

DPRD Kobar Imbau Warga Tak Usah Panik Terkait Virus Corona

KOTAWARINGIN BARAT - DPRD Kabupaten Kotawiringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), meminta warga Kobar tidak usah panik menyikapi mewabahnya virus Corona yang mulai menyebar ke berbagai negara.

Anggota Komisi A DPRD Kobar Erry Eryansyah mengatakan, saat ini pemerintah pusat telah melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan masuknya virus mematikan tersebut.

"Secara logika, bila ada seseorang dari yang datang dari luar negeri dan diduga terkena virus corona, tentunya sudah terdeteksi di pintu masuk bandara internasional yang berada di Indonesia," ungkap Erry, Rabu (4/2/2020).

Baca Juga:

Menurut Erry, khusus untuk coronavirus ini, jika seseorang yang suspect virus mutasi dari flu dalam kurun waktu 3 hari yang bersangkutan sudah bisa terlihat reaksinya.

"Suspect yang bersangkutan tentunya sudah ambruk. Lantaran pengaruh flu ini menyebabkan penyakit pneumonia parah dalam waktu singkat. Selain itu, bila suhu badan seseorang diatas 38° celcius bisa terdeteksi melalui thermoscanner di bandara atau pelabuhan, tentunya kita lihat juga apakah yang bersangkutan berasal atau pernah bepergian ke daerah yang menjadi tempat berkembangnya virus tersebut," jelas Erry.

Walau demikian, lanjut Erry, kewaspadaan untuk mencegah kepanikan berlebihan tetap diperlukan dalam menyikapi fenomena ini.

"Paling tidak di daerah kita dibentuk sebuah posko. Jadi bila ada masyarakat yang bermaksud menanyakan terkait coronavirus dan sebagai tempat melaporkan untuk mendapatkan penanganan cepat jika ada orang yang diketahui suspect coronavirus," tukasnya.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/15...ona-1580887824

---

Kumpulan Berita Terkait :

- DPRD Kobar Imbau Warga Tak Usah Panik Terkait Virus Corona Mayoritas Warga Puas Atas Kinerja Bupati Serang

- DPRD Kobar Imbau Warga Tak Usah Panik Terkait Virus Corona Bejat! Paman Cabuli Ponakan Sendiri Selama Lima Bulan

- DPRD Kobar Imbau Warga Tak Usah Panik Terkait Virus Corona Miris, Gadis Belia Dijadikan Budak Seks Paman Bejat



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di