CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a7d45337f931c630a9da2/timor-leste-minta-bantuan-indonesia-untuk-karantina-warganya

Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya

Seperti yang sudah kita ketahui dari media massa, saat ini dunia sedang serius menangani virus corona. Tempat asal penyebaran virus (Wuhan) sudah diisolasi dan berubah bak kota mati. Warga yang terisolir di Wuhan dievakuasi-dipulangkan ke negaranya masing-masing. Salah satunya Indonesia.

Indonesia merupakan salah satu negara yang berhasil membawa pulang warganya. Teapi sebagaimana yang diberitakan oleh cnnindonesia.com (02/02/2020) Sebanyak 243 WNI itu tidak langsung dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka akan menjalani karantina selama 14 hari di Natuna.

Rencana tersebut tidak berjalan mulus. Ratusan warga yang berada di Natuna melakukan aksi penolakan. Mereka khawatir WNI yang baru datang tersebut ada yang membawa virus corona, sekalipun sudah diyakinkan bahwa WNI yang dikarantina sudah melewati screening yang ketat.

Sementara itu, dilansir dari jawapos.com (04/02/2020)  negara tetangga yakni Timor Leste meminta bantuan kepada pemerintah Indonesia untuk mengkarantina warganya yang akan kembali dari China. Permintaan bantuan ini disampaikan langsung oleh Menteri Perencanaan dan Investasi Timor Leste Xanana Gusmao. “Kami enggak punya fasilitias, enggak punya apa-apa. Karena itu kami minta bantuan pada pemerintah Indonesia,” ujar Xanana usai berkunjung ke kantor Kemenko Polhukam RI.
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
Diberitakan juga oleh news.detik.com (04/02/2020) Pemerintah Timor Leste sudah meminta bantuan kepada Pemprov Bali untuk mengecek dan menyediakan tempat karantina bagi warganya selama 2-3 minggu. Namun permintaan tersebut ditolak oleh Pemprov Bali, dengan alasan mematuhi arahan pemerintah pusat soal penghentian sementara penerbangan dari dan ke China.

=-=-=-=-=

Izinkan TS sebagai rakyat biasa ini memberikan sedikit pendapat.

Duhai pemimpin kami di negeri ini, semoga kalian bisa mencermati baik-baik permintaan dari Timor Leste. Semoga bisa mempertimbangkan dengan matang. Lihatlah yang WNI saja ditolak oleh warga di Natuna. Apalagi ini WNA.

Kemudian kalau alasan Timor Leste tidak punya fasilitas mumpuni untuk karantina. Maka mungkin pemerintah Indonesia bisa membantu berupa fasilitas saja. Tempat karantinanya biarlah di Timor Leste. 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
primalaprima dan 24 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 8
Terima aja lah, ntar lokasinya di candi hambalang emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
packyu dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Duid dlu gan, gak ada duid yak ndak jalan. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
ga punya tempat karantina ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 3 lainnya memberi reputasi
cuekin aja tuh timor leste
biarin aja mereka mati membusuk di sana
sapa suruh minta merdeka?

Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xnetwork dan 22 lainnya memberi reputasi
justru jika merasa tidak mampu

Timor Leste meminta bantuan pemerintah Cina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 5 lainnya memberi reputasi
Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya

Kasihan Xanana,suaaaangat berharab kayaknya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
kok minta bantu sama mantan penjajah sih, minta tu sama pahlawan australiaemoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xnetwork dan 26 lainnya memberi reputasi
kapan toilet mekah mau kaya leste?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
malaikatrindu dan 2 lainnya memberi reputasi
ga punya fasilitas kan?
minta bantuan aussie lah emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xnetwork dan 5 lainnya memberi reputasi
Minta portugis sana dasar sempak ratapan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xnetwork dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
ampe cium tangan begitu . . .
kayak anak kecil yang salim ke orang tua . . .

bener bener dah . . .
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post mantan.caver
Quote:


Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan mantan.caver memberi reputasi
Semoga mau bantu
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Balasan post mantan.caver
Quote:


Timor Leste Minta Bantuan Indonesia untuk Karantina Warganya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
harusnya minta ama asutraliaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xnetwork dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalo ane jadi presiden

Ane malah investasi sebagian uang negara untuk infrastrukrtur timor leste

Kayak rumah sakit dan tol
Ane melihat ini sebagai peluang investasi jangka panjang yang bagus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Sono minta auzzi


emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xnetwork dan 3 lainnya memberi reputasi
Balasan post ovo.strike
Quote:


Udah kok. Tau telkom disana Monopoly? Dan lain2. Dan lain2. Cuma ngarepin negara miskin gitu bayar buat apa & sampe kapan? Puluhan taun dianak emasin pas masih propinsi, malah mo nya lepas. Gak worth the effort nolong dengan ngarep sesuatu dari timles
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abdullahrian89 dan 16 lainnya memberi reputasi
Quote:


Luar negeri KW


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan sidqyf memberi reputasi
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di