CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Isu Jebak PSK oleh Andre, MKD Bicara Fungsi Pengawasan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a76af365c4f57bb56a9ae/soal-isu-jebak-psk-oleh-andre-mkd-bicara-fungsi-pengawasan

Soal Isu Jebak PSK oleh Andre, MKD Bicara Fungsi Pengawasan

Soal Isu Jebak PSK oleh Andre, MKD Bicara Fungsi Pengawasan

Jakarta- Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI membuka peluang memanggil anggota DPR Andre Rosiade soal isu penjebakan PSK di salah satu hotel di Padang, Sumatera Barat. MKD juga mengungkit soal fungsi pengawasan DPR. Bagaimana sebenarnya fungsi pengawasan DPR diatur?

Seperti dikutip dalam laman resmi DPR, Anggota DPR memiliki tiga fungsi, yaitu fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan.

Terkait dengan fungsi pengawasan ini, DPR memiliki tugas dan wewenang sebagai berikut:

1. Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan UU, APBN dan kebijakan pemerintah
2. Membahas dan menindaklanjuti hasil pengawasan yang disampaikan oleh DPD (terkait pelaksanaan UU mengenai otonomi daerah, pembentukan, pemekaran dan penggabungan daerah, pengelolaan SDA dan SDE lainnya, pelaksanaan APBN, pajak, pendidikan dan agama).
Fungsi pengawasan DPR ini disinggung oleh Wakil Ketua MKD DPR Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan ketika berbicara soal kontroversi Andre Rosiade ikut penggerebekan dan isu penjebakan PSK. Pihaknya membuka peluang memanggil Andre untuk meluruskan isu yang ramai dibahas itu.

Fungsi pengawasan DPR ini disinggung oleh Wakil Ketua MKD DPR Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan ketika berbicara soal kontroversi Andre Rosiade ikut penggerebekan dan isu penjebakan PSK. Pihaknya membuka peluang memanggil Andre untuk meluruskan isu yang ramai dibahas itu.

Bagi Trimedya, anggota Dewan memang punya fungsi melakukan pengawasan. Fungsi itu, menurutnya, juga berlaku bagi Andre Rosiade dalam kasus penggerebekan PSK di Kota Padang, tapi tentu dengan sejumlah catatan yang harus diperhatikan.

"Sebenarnya kan kalau membersihkan... fungsi DPR kan 3, salah satu pengawasan. Pengawasan itu kan dalam konteks aparat penegak hukum sudah bekerja nggak sesuai dengan tupoksinya. Walaupun beliau bukan di Komisi III ya dalam fungsi pengawasan ya dia berhak juga mengawasi," kata Trimedya saat dihubungi wartawan, Rabu (5/2/2020).
PSK dan muncikari prostitusi online yang digerebek polisi bersama Andre Rosiade sudah ditetapkan jadi tersangka. Namun, ramai diperbincangkan isu penjebakan oleh Andre Rosiade. Andre telah menepis melakukan penjebakan. Anggota Komisi VI DPR itu menegaskan dia menindaklanjuti laporan dari masyarakat.

"Jadi gini, masyarakat itu melaporkan kepada saya untuk membuktikan, saya bilang mana buktinya, dan polisi juga hadir saat melakukan itu, ya sudah kita buktikan. Masyarakat yang memesan, bukan saya yang memesan, masyarakat yang hadir di situ yang memesan, dan masyarakat itu yang menunggu di dalam kamar," kata Andre kepada wartawan.




https://m.detik.com/news/berita/d-48...i-pengawasan/2
Halaman 1 dari 2
astajim, anak buahnya si andre yg pake tuh Perek kagak dihukum emoticon-Leh Uga
Bagi anggota Dewan memang punya fungsi melakukan pengawasan. Fungsi itu, menurutnya, juga berlaku bagi Andre Rosiade dalam kasus penggerebekan PSK di Kota Padang, tapi tentu dengan sejumlah catatan yang harus diperhatikan, kata Trimedya
masyarakat sebelah mana?
ente aja jari kagak bisa nahan liat tobrut
Itu lah enaknya punya bekingan anggota dhewan...


emoticon-Leh Uga

Masyarakat yg memesan, masyarakat itu make ya. Wkwkwkkkkkk
Kenapa mesti soal ginian sih?
Jebak yg korupsi gede2an
Jebak yg teroris yg mau meleduk
Jebak yg suka hoax sara
Atau seengganya jebak lah pelaku penipuan on line
profile-picture
profile-picture
mibmobz dan ksatriabajaputi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Kalau saja ada lokalisasi, kan lebih mudah mengawasi + mencegah penyebaran penyakit

Sayangnya, masyarakat sini entah terlalu lugu atau naif, sampai lebih memilih memakai bisnis esek-esek secara diam2 asalkan citra agamis nya tetap terjaga,
sambil di saat yang sama tahu persis berzinah itu dilarang, ditambah sambil ikut memajukan bisnis ilegal & membantu penyebaran penyakit emoticon-Cape d... (S)
Balasan post sumhendi
kalau korupsi berkurang dastis di daerah , ane yakin prostitusi berkurang , memang orang pemda pake prostitusi duit darimana ?
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
yg penting dipake dulu... setelah itu buang...
vangke...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
Pengawasan bisa dengan melapor, bukan memesan jasa psk, dikentot, lalu ditangkap
Sudah crot, gratis pulak ....emoticon-Ultah
Orang tuh cari perkara emoticon-Marah,
sudah target nya gak maksa, gak nipu, otomatis tidak jadi perkara di masyarakat. eh malah diubek2 emoticon-Blue Guy Bata (L), yang mesti loe ubek yang jadi perkara kek jambret, maling, rampok, penipuan, radikalisme, dst... itu yang bikin resah. bukan yang sudah air tenang diubek2.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
bacod doang lo ndre...
tunjukin noh mana buktinya masyarakat padang sana yang mana , yang meminta elo membuktikan...
dasar sialan biar diazab lo udah nginjek nginjek orang nyari nafkah buat pencitraan emoticon-fuck

bacod lo doang komisaris rasa dirut.... elo sendiri wakil rakyat rasa satpol pp.
emoticon-fuck

emoticon-Ngakak
mgkin harga dan rasanya g cocok
harga kmhalan rupanya zonk ya mnding lapor pulisi
Lihat 1 balasan
kelas anggota kyk gini nih??
Balasan post dr.ottohasibuan
Setubuh, bisa juga kehabisan duit atau mau gratisan 😄😄😄
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
Merambat kemana2 ndre, gimna ini penuh kejanggalan aksi pahlawan kesiangan lau emoticon-Ngakak
Harusnya dia ditangkap krn terlibat perdagangan manusia.
kalo generasi baru gerandong kaya gini mah, masih mending si zonkie lah , cocot busuk juga tapi ga numbalin orang lain demi popularitas emoticon-Cape d...
Bapak gajinya gede banget pak, masa sih ngurus yg ginian?
Kaya ga ada urusan lebih penting aja
baru juga dijebak
tuh yg trisam sama kokoh di bawah
yg 1 dah 'ilang', 1 lagi ngumpet pulkam

emoticon-Ngakak

Soal Isu Jebak PSK oleh Andre, MKD Bicara Fungsi Pengawasan
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di