CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Wisatawan China di Bali Akan Dapat Perpanjangan Visa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a6ec6365c4f59da411922/wisatawan-china-di-bali-akan-dapat-perpanjangan-visa

Wisatawan China di Bali Akan Dapat Perpanjangan Visa

Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah wisatawan China yang tertahan di Bali usai pemerintah Indonesia menghentikan penerbangan dari dan ke China akan mendapatkan perpanjangan Visa.

Kepastian pemberian perpanjangan visa itu diungkapkan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, Rabu (5/2).

"Saya dapat info dari Menteri Pariwisata, nanti (wisatawan China) akan diberi bentuk overstay perpanjangan visa. Tentu dengan aturan yang memperbolehkan," ujar Cok Ace, Rabu (5/2).

Dengan perpanjangan visa tersebut, otomatis wisatawan China bisa lebih lama berada di Bali. Cok Ace mengatakan, setelah menggelar rapat dengan Konjen China, banyak wisatawan yang ingin lebih lama di Bali. 

"Mereka sehat dan ingin memperpanjang liburan di Bali. Jadi bagi kami tidak ada masalah. Sebelumnya mereka khawatir, bagaimana kalau tidak dibolehkan melakukan perpanjangan visa. Ternyata sekarang jelas dibolehkan," ujar Cok Ace.

Dini hari tadi, Cok Ace bersama Direktur Keamanan Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Moch Alwi, Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Elfi Amir, General Manager PT Angkasa Pura (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali Herry A.Y. Sikado, turut mengantarkan para penumpang China untuk proses boarding di Bandara Ngurah Rai. 

Para penumpang tersebut tampak mengenakan masker saat menunggu pesawat, proses boarding sampai di dalam kabin. Cok Ace mengatakan, kunjungannya untuk menunjukkan empati agar Bali tidak terkesan mengusir wisatawan China. 

"Kami ingin beri kesan baik ke wisatawan China, agar tidak ada anggapan mengusir. Kami antar dan kami terangkan ini kondisi dan kebijakan dari pemerintah kami. Kami berharap masalah ini segera berlalu dan mereka bisa datang lagi ke Bali," tuturnya. 
Dia berharap, di Indonesia, khususnya Bali, tidak ditemukan kasus positif virus corona. Ia juga bersyukur, sejumlah pasien yang sempat diawasi di Bali semuanya negatif.

"Semoga cepat teratasi masalah ini, jangan sampai ada yang kena. Kalau sampai kena susah lagi. Saya syukur beberapa orang yang diawasi di Bali, semua negatif," katanya.

================================

Liburan diperpanjang emoticon-Ultah


nb : saat ini +- ada 5000 wisata cina tertahan d bali tidak bisa pulang ke negaranya emoticon-Mewek


(Konon ) ....sbenarnya d bali udah ada beberapa suspect , ada yg di liput , tp kebanyakan gak . tp memang untungnya smua negatif emoticon-Matabelo

sumber
Diubah oleh djinggo88
Halaman 1 dari 2
nah , kalau bisa setahun , hahaha
mudah mudahan kgk ada yang positif corona tuh turis china di bali
Info dari Menteri Pariwisata, kata Pak Wagub
Nah ini baru bener, namanya customer musti dikasih kemudahan supaya balik lagi. Bukan kaya di sumbar malah diusir, liat aja pariwisata sumbar pasti jeblok 1-2 thn ini
profile-picture
GreatCapture memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Keputusan bijak, karna di negaranya sendiri sedang mewabah, masa iya kita harus pulangin mereka? Sama aja kita nyuruh mereka bunuh diri.
kasi tempat pengungsian aja sementara
mau pulang mereka juga pasti males dan takut,....apalagi kalo kebetulan ada mereka yg berasal dari wuhan ato daerah sekitarnya...

mumpung lagi gini ya kuras duitnya sebanyak mungkin dengan tawarin perpanjang liburan disini aja emoticon-Leh Uga

pemilik villa dan kontrakan di sana kipas2 duit deh emoticon-Leh Uga
profile-picture
ruuuruuu memberi reputasi
Kalau uangnya sudah menipis bagaimana ?
Apakah akan ikut disubsidi ?
Lihat 1 balasan
Balasan post mows
Quote:


Pasti ada subsidi dari pemerintah China, sperti masyarakat Indo yg kmrn terjebak di Wuhan, gue baca di kirimin duit ma pihak kedubes.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
GreatCapture dan 2 lainnya memberi reputasi
tenang gan, tenang...
yang sabar..
semwa kebagian visa, nantik juga dikasik diskon khusus bwat yang dari cina, carik yang ada simbol korona yak gan.
Kalau menurut ane

Mending dipulangin aja itu turis
Kalaupun diperpanjang
Lagian emang turis itu punya duit? Punya pemasukan?

Kalau mereka memperpanjang
Pikiran mereka malah abisin duit mereka dan berharap di ekstradisi

Kalau mereka gk punya duit pulang mereka pake apa? Kita juga yang harus ekstradisi

Kalau menurut ane gk usah diperpanjang visa kalau cuma liburan


Kecuali kalo visa buat kerja beda lagi
Lihat 6 balasan
pulau paling toleran se indonesia
jadi pengen pindah dan mati di bali ane

Wisatawan China di Bali Akan Dapat Perpanjangan Visa
Lihat 1 balasan
Quote:


Sementara ini diperpanjang , kyanya dr kedubes juga bakal ngasi uang saku

Namun kl berlangsung lama itu yg jd rada problem
Lihat 1 balasan
Balasan post djinggo88
Gk mungkin kemungkinanya dikit


Kan ini termasuk masalah internal negara
Gk semudah itu dubes ikut campur

Mereka bukan si rijik yang 7 juta orang siap nyumbang 1000 sehari buat kepulangan dia
overstay, atut fulang
Balasan post ovo.strike
kalo dipulangkan bisa dituduh gk punya perikemanusiaan
bisa diinapkan di konsulat atau kedutaan
Balasan post ovo.strike
et dible . . . gk bisa dihapus ya ?
Diubah oleh YauAreRocks
Balasan post YauAreRocks
@YauAreRocks

Lu liat rijik

Lontang lantung di kontrakan

Ada nggak nasbung bilang arab gk kemanusiaan

Padahal arab bisa naruh bibib di konsulat
Balasan post ovo.strike
@ovo.strike lu tau bedanya gk kasus rizik dgn kasus turis cina gk ?
Balasan post YauAreRocks
Quote:


Mereka sama sama manusia

Dan juga sama sama lontang lantung kalo visa abis dan gk ada duit sambil menunggu harapan dipulangin


Kalo lu bilang kalo si rijik beda karena figure person


Kemanusiaan elo yang perlu ditanyakan gan?

Kemanusiaan itu menganggap semua manusia sama di mata hukum
profile-picture
qavir memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di