CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
KISAH HIDUP : Benedict Cumberbatch, Aktor Keturunan Kerajaan yang Bertalenta !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a631209b5ca546c44f4ff/kisah-hidup--benedict-cumberbatch-aktor-keturunan-kerajaan-yang-bertalenta

KISAH HIDUP : Benedict Cumberbatch, Aktor Bertalenta Yang Membumi !

KISAH HIDUP : Benedict Cumberbatch, Aktor Keturunan Kerajaan yang Bertalenta !

Benedict Timothy Carlton Cumberbatch, CBE. Lahir pada 19 Juli 1976, di Queen Charlotte's and Chelsea Hospital, Hammersmith, London. dari pasangan aktor Timothy Carlton dan Wanda Ventham. Ia tumbuh di wilayah Kensington and Chelsea. Ia juga memiliki saudara tiri bernama Tracy Peacock, hasil dari pernikahan pertama Ibunya. Sang Kakek, Henry Carlton Cumberbatch adalah seorang perwira kapal selam dari kedua perang dunia, dan seorang tokoh terkemuka dari London High Society. Kakek buyutnya, Henry Arnold Cumberbatch, adalah seorang diplomat yang menjabat sebagai konsultan di Turki dan Lebanon, begitupun bapak dari sang kakek, yaitu Robert William Cumberbatch yang juga seorang konsultan Inggris di Turki dan Kekaisaran Rusia.


Spoiler for Henry Carlton Cumberbatch:




Spoiler for spoiler:



Aktor yang dikabarkan sangat mengidolakan Elvis Presley ini sudah bersekolah di asrama sejak berusia 8 tahun. Ia bersekolah di Brambletye School di West Sussex dan merupakan seorang sarjana seni di Harrow School. Dia adalah anggota The Rattigan Society, klub utama Harrow untuk seni dramatis, yang dinamai Old Harrovian yang didalamnya melibatkan penulis naskah Terence Rattigan. Dia terlibat dalam banyak karya Shakespeare di sekolah dan membuat debut aktingnya sebagai Titania, Queen of the Fairies, dalam A Midsummer Night's Dream ketika ia berusia 12 tahun. Guru dramanya, Martin Tyrell menyebut Cumberbatch 'The Best Schoolboy Actor' yang ia pernah ajar.


Spoiler for Orang Tuanya:




Spoiler for Darjeeling, India:



Setelah lulus dari Harrow, Cumberbatch menabung untuk bisa pergi ke India dan menghabiskan 1 tahun sebelum ia kuliah untuk mengajar bahasa inggris untuk para biksu dan belajar lebih dalam tentang agama Buddha di sebuah biara Tibet di Darjeeling, India, sebelum akhirnya melanjutkan pendidikan di Victoria University of Manchester, yang sekarang menjadi University of Manchester, kemudian melanjutkan pelatihan di London Academy of Music and Dramatic Art (LAMDA), kemudian memperoleh gelar Master of Arts dalam Classical Acting.


Spoiler for spoiler:



Sejak 2001, Cumberbatch telah memainkan peran utama dalam selusin drama klasik di Regent's Park Open Air, Almeida, Royal Court, dan Royal National Theatres. Dia pernah dinominasikan untuk Olivier Award sebagai Best Performance untuk Peran Pendukung sebagai George Tesman dalam Hedda Gabler, yang ia tampilkan di Almeida Theatre pada 16 Maret 2005. Pada Juni 2010, Cumberbatch memimpin kebangkitan Terence Rattigan's After the Dance yang disutradarai oleh Thea Sharrock di Royal National Theatre. Dia memainkan aristokrat David Scott-Fowler 1920-an. Drama ini akhirnya memenangkan empat Penghargaan Olivier termasuk Best Revival. Cumberbatch juga pernah berakting di Danny Boyle The Children's Monologues, acara amal teater di Old Vic Theatre London, pada 14 November 2010. Pertunjukan ini diproduksi oleh Dramatic Need. Serta banyak sekali kiprahnya dalam dunia Seni Pertunjukkan dan teater yang tidak mungkin ane masukin semuanya disini. 


Spoiler for spoiler:



Majalah Tatler pernah memasukkannya dalam list Most Eligible Bachelors in UK pada 2012. Pada tahun yang sama, Cumberbatch sempat menceritakan sebuah insiden cyberstalking di mana ia menemukan bahwa someone had been live-tweeting his movements di rumahnya di London. Ia berkata itu adalah tindakan yang kelewatan mengetahui bahwa somebody knew semua hal yang ia lakukan dalam sehari dan mengatakannya ke seluruh dunia secara real time

Pada 2013, ia juga berada di peringkat kelima dalam daftar Tatler's 'Most fascinating People in Britain', lebih tinggi dari Duchess of Cambridge dan tepat dibawah Ratu Elizabeth IIEntertainment Weekly juga memasukkan Cumberbatch sebagai salah satu dari  "50 Coolest and Most Creative Entertainers" di Hollywood. Dia juga muncul di sampul edisi GQ, Time dan The Hollywood Reporter's "New A-list" issue. 


Spoiler for spoiler:



Pada 2014, Cumberbatch dimasukkan dalam The Sunday Times "100 Makers of the 21st Century" dan disebut sebagai Laurence Olivier generasi ini. Majalah GQ pun memasukkannya sebagai salah satu dari "100 Most Connected Men" in the UK ditahun yang sama, diikuti oleh majalah Country Life yang mencapnya sebagai salah satu "Gentlemen of the Year". Pun pada April 2014,  majalah Time memasukkannya dalam TIME 100 sebagai The Most Influential People in the World, serta banyak lagi penghargaan-penghargaannya yang tidak mungkin juga ane masukin semua disini.


Spoiler for To the Ends of the Earth:



Saat berada di KwaZulu-Natal, Afrika Selatan pada 2005, ketika syuting 'To the Ends of the Earth', Cumberbatch dan 2 temannya Theo dan Denise Black, mereka mengalami pembajakan mobil oleh 6 orang bersenjata. Mereka mengikatnya dan memasukkan Cumberbacth dan 2 temannya kebagasi. Ketika mobil berhenti, mereka diseret keluar dan dipaksa berlutut sembari kepala ditutup selimut. Ia benar-benar panik karena meyakini bahwa mereka benar-benar akan mati ditembak. Ia kemudian melakukan 'negosiasi' kepada para pembajak dengan mengatakan jika ia mati, itu hanya akan membuat mereka dalam masalah yang lebih besar karena telah membunuh seorang aktor Inggris, sampai akhirnya mereka dibawa ke unsettled territory dan dibebaskan tanpa penjelasan apapun. Saat kejadian itu ternyata mereka tengah mendengarkan lagu How to Disappear Completely oleh Radiohead yang kemudian tiap kali ia mendengar lagu ini mengingatkan dia akan sense of reality and a reason for hope.

KISAH HIDUP : Benedict Cumberbatch, Aktor Keturunan Kerajaan yang Bertalenta !

Dia mengikuti filosofi Buddhist dan menyatakan ketertarikannya pada Meditation and Mindfulness. Ia juga melakukan diet Vegan. Ia menikahi sutradara English Theatre and Opera, Sophie Hunter. Pertunangan mereka diumumkan di 'Forthcoming Marriageages' sectionnya The Times pada 5 November 2014, setelah 17 tahun bersahabat. Pasangan itu menikah pada 14 Februari 2015 di Gereja St. Peter and St. Paul di Mottistone, Isle of Wight diikuti resepsi di Mottistone Manor. Mereka dikaruniai 2 anak, yaitu Christopher Carlton dan Hal Auden. Ia mengaku beruntung mendapatkan pasangan hidup yang membuat dirinya merasa sempurna dan memiliki kebahagiaan dalam hidupnya sebagai seorang lelaki. Sang istri juga sering menemaninya dalam beberapa sesi resmi bagian dari pengenalan film terbaru dari suaminya tersebut. Ia juga mengalami penyakit heterochromia dimana terjadi mutasi dalam warna iris matanya sehingga warnanya merupakan kombinasi dari warna biru, hijau, dan keemasan.

KISAH HIDUP : Benedict Cumberbatch, Aktor Keturunan Kerajaan yang Bertalenta !

Cumberbatch merupakan Ambassador untuk The Prince's Trust, dia adalah pendukung dan pelindung organisasi yang berfokus pada penggunaan seni untuk membantu kaum muda yang kurang beruntung termasuk Odd Arts, Anno's Africa, dan Dramatic Need. Sejak memerankan Stephen Hawking pada 2004, ia telah menjadi duta besar, dan pada 2015 pelindung untuk The Motor Neurone Disease Association. Ia juga menyiapkan dana pemulihan untuk kepentingan Amyotrophic Lateral Sclerosis Association. Cumberbatch telah menyumbangkan karya seni untuk amal dan penggalangan dana termasuk Willow Foundation dan Thomas Coram Foundation for Children. Serta banyak lagi kiprahnya dalam berbagai organisasi amal yang lagi-lagi tidak mungkin ane masukkan semua disini.

KISAH HIDUP : Benedict Cumberbatch, Aktor Keturunan Kerajaan yang Bertalenta !

Cumberbatch kemudian dianugerahi gelar Commander of the Order of the British Empire (CBE) di Birthday Honours pada 2015 untuk kiprahnya dalam seni pertunjukkan dan penggalangan amal. Ia menerima kehormatan dari Ratu di upacara penobatan di Buckingham Palace pada 10 November 2015.  Pada tahun 2003, ia bergabung dengan Stop the War Coalition Protest di London  melawan perang Irak. Ia memberikan speech kepada par aktivis dalam protes pada 2010 yang disponsori oleh Trade Union Congress di Westminster tentang risiko terhadap seni karena cuts expected dalam Spending Review. 

KISAH HIDUP : Benedict Cumberbatch, Aktor Keturunan Kerajaan yang Bertalenta !

Pada 2013, ia memprotes apa yang dianggapnya sebagai pelanggaran kebebasan sipil oleh Pemerintah Inggris. Ia juga mendapatkan 'lisensi' untuk menikahkan pasangan sesama jenis, terbukti di tahun 2013 ia meresmikan pernikahan Seth Cummings dan Rob Rinder, yang mereka adalah pasangan gay. 


Spoiler for Seth Cummings and Rob Rinder Wedding:



Ia juga menandatangani surat Amnesty International kepada Perdana Menteri David Cameron untuk hak-hak perempuyan di Afghanistan pada International Women's Day di 2014. Ia bersama Sir Patrick Stewart, memimpin lebih dari 280 tokoh dunia seni yang mendukung pemungutan suara untuk Britania Raya agar tetap di Uni Eropa sehubungan dengan referendum Juni 2016 tentang masalah itu.  

KISAH HIDUP : Benedict Cumberbatch, Aktor Keturunan Kerajaan yang Bertalenta !

Kejadian yang menghebohkan juga sempat terjadi. Kala itu ia bersama istrinya sedang berada dalam taksi online, melihat seorang kurir bersepeda dirampok. Cumberbatch yang melihat kejadian itu langsung turun dari mobil lalu meneriaki si perampok untuk menjauhi si kurir, sempat hampir terjadi pemukulan namun ia berhasil menepisnya. Peristiwa itu terjadi didekat rumah fiksi sebagai Sherlock Holmes, Baker Street. Polisi setempat menyatakan bahwa peristiwa itu terjadi pada November 2017.



Spoiler for Penutup:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Siwie dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh monkberty
Halaman 1 dari 9
ane malah taunya pas dia main sherlock holmes emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cupilonlen dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Waah.. coba gan nonton film doi yg lain. Aktingnya gookilll
Lihat 1 balasan
Balasan post monkberty
link download udah di blokir gan emoticon-No Hope
abis sherlock ketemu lagi sama doi di DR.Strange emoticon-Big Grin
Quote:


Masih ada kok yg bisa. Tapi kudu usaha ekstra wkwk
Aktor keturunan kerajaan?
Memangnya ada hubungan ama keluarga kerajaan Inggris, ya?
ane tahu nya doctor strange sama yang jadi musuhnya captain kirk di star trek

KISAH HIDUP : Benedict Cumberbatch, Aktor Keturunan Kerajaan yang Bertalenta !
Gak keliatan ya gan kalo doi keturunan kraton inggris
emoticon-Ngakak
Oke nih thread
Pengwin... emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irene.holmes dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Coba nonton film doi yg lain gan, ciamik2 aktingnya
profile-picture
kunnov9295 memberi reputasi
Quote:


Thank you bosku
Quote:


Mantaaap emoticon-Add Friend (S)
Lihat 1 balasan
Balasan post monkberty
Emank ngerti ane ngomongin apa?? emoticon-Leh Uga
pantesan acting dia di dokter strange itu dapet kali fell ditibet nya
profile-picture
profile-picture
MUF0REVER dan mulivw memberi reputasi
Kalo aktol yang beltentakel ada om? emoticon-Confused
Quote:

Ada de... squidword emoticon-Leh Uga
Quote:


Tapi gak keyen om. 😣
Quote:


Yaah emoticon-Frown
Quote:


Karna doi emg mendalami buddha gan hehe
wah kisah hidupnya menarik juga yaa.. ane baru tau kalo dia ada darah birunya

selain doctor strange ane baru nonton do'i di imitation game heheemoticon-2 Jempol
Halaman 1 dari 9


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di