CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[B]Makin Sering Donor Darah Kalau yang Nyuntik Syantik![/B]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a47a7a2d1951e1655154f/bmakin-sering-donor-darah-kalau-yang-nyuntik-syantik-b

Makin Sering Donor Darah Kalo yang Nyuntik Syantik!

Apa Sih Manfaat Donor Darah Bagi Diri Sendiri, Yuk Intip!

<b>Makin Sering Donor Darah Kalau yang Nyuntik Syantik!</b>



Sudahkah anda mendonorkan darah anda?


Hai, Sahabat Kaskus. Singgah lagi di thread ane tentang Donor Darah.
Apa sih manfaat dari donor darah?

emoticon-Pelukemoticon-Peluk



Beberapa manfaat mendonorkan darah yang perlu kamu tahu. Yuk, disimak ....
<b>Makin Sering Donor Darah Kalau yang Nyuntik Syantik!</b>

* Mengurangi Penyakit Jantung

Adanya pembaharuan sel darah merah pada tubuh, dapat menghasilkan zat besi. Di mana zat besi berfungsi mengurangi serangan penyakit jantung.


* Menjadikan Pikiran Stabil

Pernah nggak saat kalian melakukan kebaikan, merasakan kebahagiaan yang HQQ? Merasa puas menolong orang lain. Nah, begitu juga dengan pendonor, kalian akan merasa perasaan lega, bahagia karena telah menolong nyawa orang lain. Membantu orang yang membutuhkan darah untuk kelangsungan hidup. Sehingga pikiran menjadi positif dan stabil.


* Mempercepat Proses Pemulihan Luka


Pembentukan darah baru akan merangsang produksi sel-sel darah merah yang baru. Hal ini membantu untuk mengganti jaringan yang rusak. Dengan begitu, luka mudah kering karena pergantian jaringan pada kulit.


* Menurunkan Kolesterol


Kolesterol akan berkurang bersamaan dengan keluarnya darah yang lama. Dengan begitu, pendonor yang rutin biasanya jauh lebih sehat dibandingkan yang jarang donor. Apalagi yang sama sekali nggak pernah.

* Menurunkan Resiko Kanker dan Penuaan


Donor darah itu menjadikan tubuh memproduksi sel-sel darah yang baru. Karena itu, darah selalu berganti sehingga jauh dari terkontaminasinya kuman atau virus.

Hal ini juga berfungsi untuk kecantikan, bagaimana tidak ... Manfaatnya menurunkan berat badan, membuat pikiran lebih stabil, dan menjadikan panjang umur. Dengan begitu menurunkan penuaan. Bukan berati kita melangkahi kematian, ya. Karena hal itu sudah ada yang mengatur.


* Menjadi Lansia yang Sehat

Salah satu manfaat dari donor darah, yakni tubuh menjadi lebih bagar dan semangat.

Usia yang dianjurkan untuk menjadi Pendonor adalah sekitar 17 tahun sampai 60 tahun. Tapi yang masih 17 tahun, jangan lupa izin orangtua dulu, ya.
Jadwal pun dibatasi. Yakni tiga bulan sekali, itupun memiliki syarat. Mulai dari jumlah HB dan Tekanan darah. Dan jam tidur di atas empat jam.


<b>Makin Sering Donor Darah Kalau yang Nyuntik Syantik!</b>



Quote:



Kalau sudah biasa pasti akan ketagihan. Apalagi kalau yang nyuntiknya, gadis syantik ya, GanSis. emoticon-Malu

Bagaimana GanSis? Tertarik untuk donor darah, bayangkan 500ml darahmu bisa menyelamatkan tiga nyawa. Luar biasa. Jadi tepislah rasa takutmu terhadap jarum suntik atau was was berkurangnya darah. Tapi tetap, ya. Sesuai aturan pastinya. emoticon-Jempol


Sumber
Di sini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
081364246972 dan 28 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh embunsuci
Halaman 1 dari 10
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Donor darah yuukk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novaarlisanty dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Singgah, GanSis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
ane pengen tapi kok takut ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Pernah mau donorin darah, tapi pas dicek darah sendiri ternyata rendah. Gak jadi deh. 😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Belom pernah donor darah emoticon-Malu

takut abis emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
darahku AB kangen mau donor darah lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sama. Wkwkwkk. Tiap mau donor mikirin jarum suntik jadi mundur.
emoticon-Ngakak

Quote:


Huum. Harus rata2 normal dan HB pas.

Quote:


Wkwkwk
Dasar. Gak akan abis lahemoticon-Bingung

Quote:


Yuuk. Donor lagiemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
temen ane malah hobi banget donor. rutin tiga atau empat bulan sekali dia donornya.
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
eugh... baru lihat jarum suntiknya aja ane udah ngilu, secantik apapun yg nyuntik kaga bakal kliatan kalau lagi merem bayangin di tusuk jarum suntikemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Huum. Sehat, Sis. Ane ya ndak bisa. Kerjaannya begadang mulukemoticon-Ngakak

Quote:


Wkwkk betul juga ya. Jadi takut suntik nihemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Dulu ane pernah kecelakaan naik motor pas lg mudik, pingsan, pas udh siuman, ane sampe mohon2 sama suster biar ngga di suntik emoticon-Hammer2emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
wah mau dong nyuntik tukang suntik emoticon-Hammer
Ane sering donor tp yg nyedot emak2 emoticon-Berduka (S)
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Wkwkwkk. Persis ane tiap berobat milih pil aja.

Quote:


Heeem.

Quote:


Wkwkwkkk. Cantik gak? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
Cantik itu relatif tapi kalo pinter dan sayang mertua itu baru emejing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Asyiikk. Pasti dunk. Mantab! emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
hmm, bisa bikin gendut ga ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Ane singgaaahhh mw ktemu yg syanteeekk.
Itu poto TS yg mn?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 3 lainnya memberi reputasi
Ane takut pingsan gan pas donor emoticon-Ngakak
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
Halaman 1 dari 10


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di