CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
5 Faktor Eksternal yang Membuat Seseorang Memilih Menyendiri Sejenak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a3f7d88b3cb12f2310191/5-faktor-eksternal-yang-membuat-seseorang-memilih-menyendiri-sejenak

5 Faktor Eksternal yang Membuat Seseorang Memilih Menyendiri Sejenak

5 Faktor Eksternal yang Membuat Seseorang Memilih Menyendiri Sejenak

Di suatu kondisi tertentu setiap orang pasti butuh waktu untuk menyendiri sejenak, tak peduli kamu seorang introver atau ekstrover sekalipun. Biasanya ada dua faktor yang mendasari kenapa seseorang ingin menyendiri sejenak dari ingar bingar keramaian.

Pertama, atas keinginan yang datang dari diri sendiri. Poin pertama ini biasanya mengarah pada seseorang yang memang suka atau sedang butuh aktivitas kesendirian. Kedua, karena kondisi dari luar yang kurang mendukung kenyamanannya, sehingga hal ini membuat dirinya memilih untuk menyendiri sejenak dari kehidupan sosial.

Nah, kali ini kita akan mengulas poin nomor dua tentang faktor dari luar yang bisa bikin seseorang memilih untuk menyendiri dalam beberapa saat. Kira-kira apa saja faktornya? Simak berikut lima di antaranya.

1. Saat dirinya tidak ingin dicerca pertanyaan seputar kehidupan pribadi, seperti masalah pekerjaan, rumah tangga, masa lalu dan hal lain sebagainya5 Faktor Eksternal yang Membuat Seseorang Memilih Menyendiri Sejenak
Kamu tidak pernah tahu hal apa saja yang bisa bikin orang lain suka dan tidak suka. Kadang ada beberapa sikap dari orang sekitar yang bisa bikin kita menjadi risih dibuatnya. Salah satunya ketika tubuh kita dipaksa untuk meladeni banyak pertanyaan basa-basi seputar kehidupan pribadi hanya demi memenuhi hasrat kekepoan mereka.

Meski sebenarnya kita sendiri merasa risih dan enggan tuk membagikan. Situasi yang tak bisa dikendalikan seperti ini yang akhirnya bisa seseorang memilih untuk menghindar dan menyendiri sejenak dari orang-orang di sekitarnya.

2. Saat banyak gosip miring datang menghampirinya5 Faktor Eksternal yang Membuat Seseorang Memilih Menyendiri Sejenak
Saat seseorang mulai menyadari jika dirinya sedang ramai dibahas dengan pemberitaan yang kurang menyenangkan oleh orang-orang sekitarnya. Kadang hal demikian bisa membuat orang tersebut memutuskan untuk menyendiri sejenak demi menenangkan hati dan pikirannya.

Dengan meluangkan waktu untuk menyendiri sejenak dari keramaian bisa berdampak baik pada kestabilan emosionalnya. Hal ini sekaligus dapat me-recharge energinya untuk dapat kembali hadir di kehidupan sosial.

3. Saat kondisi fisik dan psikis sedang lelah5 Faktor Eksternal yang Membuat Seseorang Memilih Menyendiri Sejenak
Karena bila kondisi fisik dan psikis sedang lelah pasti kita sendirinya akan malas untuk banyak melakukan aktivitas di luar karena hal tersebut hanya akan menguras energi kita lebih banyak. Maka dari itu mengambil waktu sejenak untuk menyendiri dan mengistirahatkan tubuh dari segala aktivitas rutin dapat membantu dalam penyegaran fisik dan pikiran kita.

4. Saat ingin menghindari drama sosial, seperti menghindari pertemanan yang membentuk sebuah kelompok-kelompok atau geng5 Faktor Eksternal yang Membuat Seseorang Memilih Menyendiri Sejenak
Biasanya seseorang yang sudah pernah merasakan beberapa kali kekecewaan dari orang terdekat, terutama di lingkup pertemanannya sendiri bisa bikin dia akhirnya memilih untuk membatasi diri dari pergaulannya.

Bukan itu saja, gak sedikit orang juga merasakan jika tergabung dalam sebuah geng dalam pertemanan bisa membuatnya jadi kehilangan kebebasannya, terlebih saat ingin menjalin hubungan pertemanan dengan orang baru, seolah diri mereka merasa sudah terikat dengan komunitas di mana biasanya mereka berkumpul dan menghabiskan waktu.

5. Saat ingin berdamai dengan hatinya dari konflik batin yang sedang melandanya5 Faktor Eksternal yang Membuat Seseorang Memilih Menyendiri Sejenak
Setiap orang tentu pernah mengalami konflik batin, baik itu yang datang dari luar maupun dari dalam. Kehidupan yang terasa monoton atau masalah kehidupan yang semakin kian kompleks kadang bisa membuat kita mengalami titik terjenuh dalam hidup. Keadaan seperti ini yang akhirnya membuat seseorang ingin lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menyendiri.

Nah, itu tadi beberapa situasi dari luar yang membuat seseorang akhirnya memilih untuk menyendiri sejenak dalam beberapa saat. Karena dengan menyendiri, dirinya bisa menemukan ketenangan dan kenyamanannya kembali. Apa kamu juga pernah mengalami hal yang serupa?


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

tak ingin diganggu sejenak emoticon-linux2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di