CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Mau Sukses Atasi Obesitas Seperti Arya Permana? Ini 7 Cara Ampuhnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a3f3310d29550be0f5727/mau-sukses-atasi-obesitas-seperti-arya-permana-ini-7-cara-ampuhnya

Mau Sukses Atasi Obesitas Seperti Arya Permana? Ini 7 Cara Ampuhnya!

Mau Sukses Atasi Obesitas Seperti Arya Permana? Ini 7 Cara Ampuhnya!

Obesitas merupakan suatu kondisi di mana badan seseorang membengkak dengan sangat parah sehingga melampaui ambang batas wajar. Pasalnya, hal ini bisa terjadi karena terlalu banyaknya lemak yang menumpuk di badan. Tidak main-main, obesitas atau kelebihan berat badan ini bisa menyebabkan kematian.

Oleh karena itu, obesitas harus ditangani secepatnya agar tidak menyebabkan kemungkinan paling buruk tersebut. Meskipun kebanyakan orang yang mengalami obesitas relatif pasrah dengan keadaan (yang kemudian menjadi depresi), tapi bukan tidak mungkin obesitas bisa disembuhkan. Bukti nyatanya adalah Arya Permana, si bocah dengan berat 192kg yang kini sudah memiliki berat badan di bawah 100kg.

Maka dari itu, jika kamu adalah orang yang mengalami kelebihan berat badan, jangan menyerah ya. Simak beberapa cara ampuh untuk mengobati obesitas!

1. Mengurangi jumlah kalori makananMau Sukses Atasi Obesitas Seperti Arya Permana? Ini 7 Cara Ampuhnya!
Healthline melaporkan bahwa hal utama yang perlu kamu lakukan adalah mengubah pola makanan kamu. Untuk memberantas obesitas, kamu perlu meningkatkan porsi makanan seperti sayuran, buah-buahan, biji-bijian, serta protein tanpa lemak.

Tidak hanya itu, kamu juga wajib menghindari makanan yang manis. Praktis, jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuhmu akan berkurang dan perlahan bisa menyembuhkan kamu dari obesitas.

2. Hindari makanan karbohidratMau Sukses Atasi Obesitas Seperti Arya Permana? Ini 7 Cara Ampuhnya!
Kemudian, makanan selanjutnya yang harus kamu hindari adalah makanan-makanan yang memiliki kadar karbohidrat. Dengan demikian, makanan-makanan umum yang biasa kamu makan seperti nasi, sereal, roti, serta mi harus kamu hindari.

Sebagai gantinya, perbanyaklah makanan yang punya protein tinggi dan rendah lemak. Oleh karena itu, rajin-rajin makan telur, ikan tuna, dan gandum ya.

3. Rajin olahragaMau Sukses Atasi Obesitas Seperti Arya Permana? Ini 7 Cara Ampuhnya!
Tanpa harus mengalami obesitas pun, olahraga perlu dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Jadi, jika kamu ingin berat kamu turun, kamu harus rajin olahraga. Khusus orang yang obesitas, jenis olahraga yang kamu lakukan adalah kardiovaskular, seperti jogging, bersepeda, berenang, atau sekadar berjalan kaki. Tidak perlu lama-lama, 30 menit sehari saja sudah cukup asal kamu konsisten.

4. Makan sedikit, banyak bergerakMau Sukses Atasi Obesitas Seperti Arya Permana? Ini 7 Cara Ampuhnya!
Menurut Stanford Health Care, cara terbaik untuk memberantas obesitas adalah dengan makan sedikit, banyak bergerak. Bagaimana tidak, hal ini penting untuk membakar kalori dan lemak yang masuk ke tubuh kamu.

Maka dari itu, kamu perlu berjuang semaksimal mungkin untuk membakar lebih banyak kalori daripada kalori yang masuk ke tubuh. Dan cara yang paling tepat ya itu tadi, jangan makan banyak-banyak kemudian bergeraklah!

5. Minum lebih banyak air putihMau Sukses Atasi Obesitas Seperti Arya Permana? Ini 7 Cara Ampuhnya!
Jangan pernah sepelekan minuman yang satu ini. Alih-alih meminum minuman seperti soda, alkohol, atau sirup, kamu harus memperbanyak air putih.

Usut punya usut, minuman seperti soda dan kawan-kawannya memiliki kadar gula yang sangat tinggi. Apalagi dalam kondisi obesitas kamu perlu mengurangi gula sehingga air putih jadi solusi terbaik untuk kamu.

6. Ubah gaya hidupMau Sukses Atasi Obesitas Seperti Arya Permana? Ini 7 Cara Ampuhnya!
Ini adalah salah satu hal yang sangat sulit untuk orang-orang lakukan, apalagi orang yang mengalami obesitas. Ya, kamu harus mengubah gaya hidup kamu apabila ingin sembuh dari obesitas. Pastinya, segala hal yang kamu biasa lakukan akan sekejap terhapus digantikan dengan gaya hidup yang baru.

Misalnya, jika kamu adalah tipe orang yang makan banyak, kamu harus mengurangi porsinya. Lalu ada juga orang yang sering makan makanan cepat saji yang kini harus berkutat dengan sayur dan buah-buahan saja. Tak kalah penting, kamu juga perlu mengelola stres kamu dan menjaga jam tidur agar menyukseskan program menyembuhkan obesitas ini.

7. Bersabar, tidak ada yang instanMau Sukses Atasi Obesitas Seperti Arya Permana? Ini 7 Cara Ampuhnya!
Sama halnya seperti merawat wajah, meraih mimpi, dan membentuk tubuh ideal, memberantas obesitas juga memerlukan waktu yang tidak sebentar. Dengan demikian, kesabaran adalah hal krusial yang perlu kamu miliki, sadarlah bahwa tidak ada yang instan. Akan ada fase di mana kamu sudah berjuang dengan keras, namun berat badan kamu tidak kunjung turun juga.

Jadi, untuk sembuh, kamu harus paham kalau perubahan pada badan kamu tidak akan berubah hanya dalam satu malam saja. Semua butuh proses, lanjutkan program kamu dan lihatlah hasilnya cepat atau lambat.

Nah, itu dia beberapa hal yang wajib kamu lakukan kalau mau sembuh dari obesitas. Arya Permana sudah membuktikan kesuksesannya, masa kamu gak bisa?


Sumber : https://www.idntimes.com/health/fitn...mpaign=network

---

jadi pangling liat perubahannya emoticon-Wow


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di