CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Jadi Incaran Tim Elite, Pemain Ini Pilih Gabung Tim Bundesliga
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a3ec1f4d6953d9e02f961/jadi-incaran-tim-elite-pemain-ini-pilih-gabung-tim-bundesliga

Jadi Incaran Tim Elite, Pemain Ini Pilih Gabung Tim Bundesliga

Jadi Incaran Tim Elite, Pemain Ini Pilih Gabung Tim Bundesliga

Bundesliga adalah salah satu dari lima liga top Eropa. Meskipun kalah bergengsi dengan liga lainnya, namun Bundesliga punya daya tarik tersendiri. Bagi sebagian pemain, Bundesliga bisa jadi batu loncatan untuk gabung dengan tim elite Eropa.

Tak sedikit pemain dari Bundesliga yang sukses menjadi andalan tim besar Eropa. Mungkin hal tersebut yang menjadi salah satu alasan beberapa pemain ini.

Meskipun menjadi incaran tim elite di bursa transfer Januari lalu, namun mereka lebih memilih gabung tim Bundesliga. Siapa saja mereka? Berikut daftar pemain incaran tim elite Eropa yang justru gabung tim Bundesliga. 

1. Tolak MU, Erling Haaland pilih gabung DortmundJadi Incaran Tim Elite, Pemain Ini Pilih Gabung Tim Bundesliga
Erling Haaland mungkin menjadi salah satu pemain termuda terbaik saat ini. Ia tampil mengesankan bersama RB Salzburg yang juga tampil di Liga Champions. Tim-tim elite Eropa pun langsung mengincar Haaland. Dua tim paling serius untuk mendatangkan sang striker 19 tahun tersebut adalah Manchester United dan Borussia Dortmund.

Banyak yang mengira Haaland akan bergabung dengan Manchester United. Namun akhirnya pemain Norwegia tersebut gabung dengan Dortmund. Haaland ditebus dengan harga 20 juta euro dan dikontrak hingga 2024. 

2. Secara mengejutkan, Piatek gabung Hertha BerlinJadi Incaran Tim Elite, Pemain Ini Pilih Gabung Tim Bundesliga
Krzysztof Piatek menjadi nama paling banyak dikaitkan dengan tim lain pada bursa transfer kali ini. Pemain AC Milan tersebut ingin pindah tim karena tampil kurang memuaskan musim ini. Tim-tim seperti Tottenham, Chelsea, Manchester United hingga Barcelona tertarik datangkan Piatek.

Namun secara mengejutkan Piatek justru pindah ke Bundesliga bersama Hertha Berlin. Ia tampaknya ingin mengembalikan kepercayaan dirinya agar kembali tampil trengginas. Hertha Berlin datangkan Piatek dengan harga 27 juta euro. Piatek diikat klub asal Jerman tersebut hingga Juni 2025. 

3. Dani Olmo dibeli RB LeipzigJadi Incaran Tim Elite, Pemain Ini Pilih Gabung Tim Bundesliga
Salah satu pemain muda yang diburu tim top Eropa pada bursa transfer musim dingin adalah Dani Olmo. Dani Olmo adalah pemain berusia 21 tahun asal Spanyol. Tampil baik bersama Dynamo Zagreb, Olmo jadi buruan AC Milan dan Barcelona. Barca ingin kembali merekrut lulusan La Masia tersebut ke Camp Nou.

Namun Dani Olmo lebih memilih pindah ke Bundesliga. Ia dibeli salah satu kandidat juara Bundesliga RB Leipzig dengan harga 20 juta euro. Bakat muda tersebut dikontrak hingga Juni 2024. 

4. Dortmund pinjam Emre Can dari JuventusJadi Incaran Tim Elite, Pemain Ini Pilih Gabung Tim Bundesliga
Pemain selanjutnya yang memutuskan bermain di Bundesliga adalah Emre Can. Tersingkir dari skuad utama Juventus membuat Can ingin tinggalkan klub asal Turin tersebut. Tottenham, Arsenal, Dortmund hingga Manchester United bersaing dapatkan tanda tangan sang pemain.

Dipenghujung Januari, Emre Can akhirnya setuju bergabung dengan tim Bundesliga, Borussia Dortmund. Di Dortmund, Can berstatus sebagai pinjaman dengan tambahan opsi permanen. Tampaknya Emre Can ingin dapatkan menit bermain agar dipanggil timnas Jerman pada Euro 2020. 

5. Pemain top jebolan BundesligaJadi Incaran Tim Elite, Pemain Ini Pilih Gabung Tim Bundesliga
Beberapa pemain menjadikan Bundesliga sebagai batu loncatan bukanlah omong kosong belaka. Banyak pemain yang tampil cemerlang di Bundesliga kemudian bergabung dengan tim elite Eropa. Nama-nama seperti Sadio Mane, Kevin De Bruyne, Toni Kroos, Mesut Ozil, Aubameyang hingga Eden Hazard adalah jebolan Bundesliga.

Pemain-pemain tersebut kini menjadi andalan di tim-tim besar Eropa. Bukan tidak mungkin, pemain-pemain yang memilih gabung tim Bundesliga pada Januari tahun ini juga akan membela tim besar Eropa. 

Apakah Erling Haaland, Krzysztof Piatek, Dani Olmo dan Emre Can mampu menunjukkan penampilan terbaiknya di Bundesliga? Jika tampil cemerlang, bukan tidak mungkin mereka akan direkrut tim elite Eropa. 


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

jadi batu loncatan dulu sebelum pindah ke tim elit


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di