CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hindari Berteduh di Bawah Flyover Jika Tak Mau Kehilangan Duit Rp 250 Ribu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a3bf965b24d717c1e3d34/hindari-berteduh-di-bawah-flyover-jika-tak-mau-kehilangan-duit-rp-250-ribu

Hindari Berteduh di Bawah Flyover Jika Tak Mau Kehilangan Duit Rp 250 Ribu

Hindari Berteduh di Bawah Flyover Jika Tak Mau Kehilangan Duit Rp 250 Ribu
Pengendara meliintasi hujan di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (11/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Buat kalian yang masih sering berteduh di flyover saat musim hujan, hati-hati sanksi siap menanti lho yakni denda Rp 250 ribu

Suara.com - Musim hujan sudah menghampiri daerah-daerah di Indonesia.

Oleh karenanya, pengendara motor disarankan untuk membawa perlengkapan yang lengkap salah satunya jas hujan.

Bagi yang kurang persiapan biasanya akan berteduh di flyover saat turun hujan.

Namun berteduh di flyover rupanya melanggar aturan, bahkan bisa dikenai sanksi.

Hal ini diatur dalam UU No 22 Tahun 2009 tentang Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) tepatnya pasal 106 ayat 4.

Hindari Berteduh di Bawah Flyover Jika Tak Mau Kehilangan Duit Rp 250 Ribu
Ilustrasi pengendara dan jas hujan. (amazon)

Dalam pasal itu disebutkan bahwa setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan wajib mematuhi ketentuan rambu perintah atau rambu larangan, Marka Jalan, Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas, Gerakan Lalu Lintas, Berhenti dan Parkir, Peringatan.

Meski begitu, pengendara diizinkan berhenti sekadar untuk memakai jas hujan.

Merujuk pada pasal 104, polisi berhak menegur dan meminta pengendara untuk jalan terus jika dinilai membuat macet.

Adapun ketentuan pidana soal melanggar marka jalan tertuang pada pasal 287 ayat 3.

“Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang melanggar aturan gerakan lalu lintas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (4) huruf d atau tata cara berhenti dan Parkir sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (4) huruf e dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp 250.000,00 (dua ratus lima puluh ribu rupiah).”

Sumber : https://www.suara.com/otomotif/2020/...it-rp-250-ribu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
latifbastian123 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
gimana mau negur pengendara kalo polkis sendiri berteduh di pos emoticon-Big Grin

sdh biasa kalo hujan..polkis pada hilang semuaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dante_craze dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
kalo berhenti sebentar mau pake jas hujan gimana tuh?
mending di flyover tuh dipasangi talang buat nampung aer hujan trus disambung ke pipa buat ngocorin aer ke bawah flyover, jd di bawah flyover tetep kehujanan jg. beres dah
Balasan post Skyland999
ini bener banget wkwkkw, sapa mau nilang, kecuali si polkis skrng neduh nya di bawah fly over nya wkwkw jadi sekalian neduh sekalian dapet duit
Berteduh ga masalah
Yang jadi masalah nutup 1/2 badan jalan
Lihat 1 balasan
Quote:


Ga di baca ya berita nya?
Nice info
Balasan post bellx
Greget kan emoticon-Big Grin
Bayangin halangan terpandang hujan, terus tiba2 didepan setengah jalan ada tumpukan motor emoticon-Big Grin
lampu lalin itu mok yak dibikinkan teduhan bwat orang yang lagi berhenti di lampu merah emoticon-Bingung
Jadi kalau hujan mau berteduh di mana?
di indo cuma ada 2musim...musim ujan ama kemarau...gimana klo ada musim salju....bisa bikin api unggun sklian dibawah plaioper emoticon-Shutup emoticon-Thinking
Di mari musim cuma musim kemarau sama ujan...cuma dasar bebal aja orang2 sini ga mau beli jas ujan

makin ngeri kalo sampe ada nyang boker dibawa flyover..

Hindari Berteduh di Bawah Flyover Jika Tak Mau Kehilangan Duit Rp 250 Ribu
Jangankan yg ga bawa jas hujan, kadang yg bawa jas hujan juga neduh karena hujan yg besar. Ditambah penjual jas hujan dan tukang gorengan/kopi makin santuy neduhnya emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
kalo hujan dan angin kencang disarankan nepi tp bukan di kolong FO.
lagian gw heran orang kalo hujan mbok orangnya aja yg neduh knp motornya segala dibawa neduh, ga di FO, ga dibawah JPO ga di halte pasti motornya ikutan dibawa neduh.

emangnya klo udh reda itu motor ga basah dan kotor emoticon-Hammer
Balasan post Skyland999
Kalo jam ganjil genap pada berdoa hujan emoticon-Leh Uga
Tp tdk akan berpengaruh di daerah kek jakarta timur pokisnya ngetem di bawah fly over tol emoticon-Hammer2
sanggup beli motor kagak sanggup beli jas ujan, kan kocak emoticon-Leh Uga
kalo brenti buat make jas ujan diitung ga?
Balasan post Skyland999
manusiawi, klo skit paling dapet ucapan semoga cepat sembuh ama bpjs
Balasan post 1stroland
Sering nih pasti emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di