CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Penipuan Oknum Pegawai Resto Cepat Saji, Kantongi Uang Pelanggan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a3b6082d4956432264f41/viral-penipuan-oknum-pegawai-resto-cepat-saji-kantongi-uang-pelanggan

Viral Penipuan Oknum Pegawai Resto Cepat Saji, Kantongi Uang Pelanggan

Viral Penipuan Oknum Pegawai Resto Cepat Saji, Kantongi Uang Pelanggan
Viral penipuan oknum pegawai resto cepat saji (twitter @jjprofileid)

"Setelah itu kita lihat uangnya di masukin di kantong celana, dan dari situ kita curiga," ungkap @jjprofileid.

Suara.com - Pelanggan restoran cepat saji mengeluh di media sosial gara-gara oknum pegawai Mc Donalds Senayan Trade Centre (STC), Jakarta Pusat melakukan penipuan.

Keluhan ini disampaikan oleh pemilik akun Twitter @jjprofileid. Dalam unggahannya, Selasa (4/2/2020), terdapat video berdurasi 15 detik yang menunjukkan pelanggan komplain kepada oknum pegawai yang melakukan penipuan.

Video tersebut menjadi viral dan telah disaksikan lebih dari satu juta kali. Bahkan unggahan @jjprofileid mendapatkan 31 ribu retweet dan 45 ribu like.

Akun @jjprofileid menceritakan bahwa dia dan temannya awalnya memesan makanan di Mc Donalds STC Senayan melalui drive thru. Ia heran karena tidak diberi struk dan pegawai tersebut berkata komputer sedang tidak aktif.

"Jadi kejadiannya sudah jam 3 pagi dan kita beli Mc Donalds dengan memesan 2 chicken burger dan 2 mineral water, dimana dia bilang 100rb," tulis @jjprofileid.

Awalnya @jjprofileid tidak curiga, ia kemudian memberikan uang Rp 100 ribu kepada pegawai tersebut.

"Setelah itu kita lihat uangnya di masukin di kantong celana, dan dari situ kita curiga," ungkap @jjprofileid.

Pelanggan yang curiga lantas mendatangi pegawai dan meminta struk. Nyatanya, total harga yang tertera di struk hanya Rp 57 ribu.

"Dia (pegawai) pun mulai panik dan bilang komputer sedang offline sedangkan kita sering beli McD pagi pagi tidak pernah offline karena McD restauran yang 24jam...dan akirnya pegawainya pun tidak ada permintaan maaf malah menyerang balik," kata @jjprofileid.

Sementara itu, pegawai lain yang bertugas seakan membiarkan aksi oknum pegawai yang melakukan penipuan kepada pelanggan tersebut.

"Teman-temannya seakan akan sudah tahu akan perbuatan ini dan tidak ada 1 managerpun malam itu yang bertugas. Sehingga bisa terjadi penipuan seperti ini," ujar @jjprofileid.

Ia yakin telah banyak pembeli lain yang bernasib sama sepertinya. Pemilik akun Twitter @jjprofileid meminta pihak Mc Donalds untuk menanggapi oknum pegawai tersebut.

"Di sini saya hanya mau Mc Donalds memperhatikan standarisasi perusahaan berkelas internasional! Agar tidak terjadi kenakalan akan oknum-oknum pegawai yang tidak bertanggung jawab," ujarnya.

Pihak Mc Donalds akhirnya memberikan tanggapan atas kejadian yang viral tersebut. Melalui akun Twitter resminya, Mc Donalds berjanji akan mengusut penipuan yang dilakukan pegawainya.

"Terima kasih atas informasinya. Kami akan melakukan investigasi secara lanjut terkait keluhan kakak," balas @McDonalds_ID dalam kolom komentar.

Sumber : https://www.suara.com/news/2020/02/0...uang-pelanggan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
latifbastian123 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 5 balasan
Balasan post jamie76
Quote:


Malam2 makan nasi padaang beratt gan
klo sudah jadi perusahaan macam McD, KFC, CFC, dst..
yang diperlukan orang kalem, jujur, pekerja keras, rajin, bersih, rapi, ...
di depan dikasik satpam yang cuman bisa nuding "itu salah ente, bukan pegawe", beres

perusahaan bukan cari orang pinter, apalagi yang hobi minterin...emoticon-Ngakak
Diubah oleh mibmobz
sering kejadian tuh kalo ane belanja di drive trhru lewat tengah malam, pasti gak dikasi struk, harganya emang beda kalo beli di jam biasa
profile-picture
abau. memberi reputasi
Klo ane seringnya gak dikasih struk tuh krn ada gratisannya, misalnya beli 2 gratis 1, yg gratisannya diambil ma kasir. Sering tuh yg begituan
profile-picture
abau. memberi reputasi
Balasan post jamie76
Quote:


duit 100rb kl di rm padang yg standard bisa dpt 2 nasi padang, lauknya masing2 2potong plus es teh manis

Yang bener jadi yang mana nih?

2 burger 2 mineral water

atau sesuai struk?


Viral Penipuan Oknum Pegawai Resto Cepat Saji, Kantongi Uang Pelanggan

emoticon-Bingung

Mcdnya yang rugi dong berarti?

emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
kasian jakarta. gak ada warung hik. di daerahku warung hik 24 jam. mereka juga gak ngasih struke kalo kita bayar makanan. Dan bagiku itu bukan masalah. emoticon-Big Grin
profile-picture
padasw memberi reputasi
Diubah oleh asoez
Gw bayarnya pake gopay las ada cashback doang. Kalo gada promo gw makan d rumah aja 😁
Balasan post jkwselalub3n4r
Quote:


konsumen rugi duit

McD rugi nama baik
kasus beginian sudah marak di indonesia dari kemarin, sebetulnya bukan salah perusahaan juga, tapi salah rule of law negara ini yg lemah. Lihat saja banyak usaha di negara ini yg menempelkan pengumuman, kalau tidak diberikan struk belanja maka belanjaan gratis. Perusahaan sendiri dirugikan secara finansial maupun reputasinya, sudah dikorupsi, eh namanya jelek pula karena dianggap mau nipu konsumen. Rule of law negara ini lemah sekali.
profile-picture
profile-picture
qavir dan rgenpeninsula memberi reputasi
awal2 BK buka (lagi) di indonesia, saya makan di BK thamrin jam 22-an. beli paket burger cuma minuman minta diganti (waktu itu free flow). pas dapat struk, kok isi struk beda dengan yang saya pesan. saya tanya ke kasir, katanya: nggak apa2 pak, toh paket bapak memang sesuai yang dibayar harganya. ternyata setelah saya cek lagi, itu struk 30 menit sebelumnya yang nggak diambil oleh pembelinya.
jadi modusnya adalah transaksi kita dibatalkan (nggak dicetak). kalau pelanggan nggak minta struk, maka dia aman. kalau minta struk, dia berikan struk lama (dia punya kumpulan struk yang nggak diambil pelanggan) yang kira2 isinya sama dengan pesanan kita. uangnya masuk kantong pribadi. struk itu alat untuk stok opname barang & setoran duit. itu sebabnya di hampir semua gerai waralaba, ditulis kalau nggak ada struk berarti gratis. terus dari mana dia bisa beri makanan itu? dia pakai laporan makanan yang harusnya dimusnahkan/dibuang kalau dalam waktu 1 jam nggak terjual.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Can354dra dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Balasan post jamie76
@jamie76 itu kan kalo dimaksimalin, hehe
Balasan post billyns
wah modus baru ini
Quote:


di tempat ane bisa nambah sampe 5 kali brey tanpa minum emoticon-Leh Uga
Balasan post billyns
dari pegawai kecil sampai tingkat atas punya cara sendiri buat korupsi/ ngerampok
Ya ditunggu tindak lanjut dari McD atas kejadian tsb
ati2 jg kalo bayar parkir... perhatiin kembalian.. ane pernah tu kasi cash 100 ribu.. biaya parkir 5.. kembalian 95 kan mestinya..untung ane itung... cuma dikasi 85..sengaja kayanya,...ane minta lg lgs dikasi gitu aja..ga pake maaf.. parah emang

profile-picture
profile-picture
hantumasam dan marwoto.vip memberi reputasi
Balasan post V551
kita nggak dirugikan, tapi perusahaan dia yang dirugikan. karyawan macam ini sih jauh dari kata loyal, cuma pantas diberi 1 kata: pecat.
profile-picture
marwoto.vip memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di