CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tolong! China Sangat Membutuhkan Masker Medis dan Pakaian Pelindung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a3810018e0d20927b1831/tolong-china-sangat-membutuhkan-masker-medis-dan-pakaian-pelindung

Tolong! China Sangat Membutuhkan Masker Medis dan Pakaian Pelindung

Jakarta - Pemerintah China saat ini sangat membutuhkan peralatan medis pelindung di tengah terus meluasnya wabah virus corona, yang telah menginfeksi lebih dari 17.000 orang.

Ketakutan akan virus ini telah memicu orang-orang di negeri berpenduduk 1,4 miliar tersebut untuk menimbun masker bedah sekali pakai. Sedangkan para personel medis garis depan di pusat wabah telah melaporkan kekurangan peralatan.

"Apa yang sangat dibutuhkan China saat ini adalah masker medis, pakaian pelindung dan kacamata pengaman," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying kepada para wartawan seperti dilansir kantor berita AFP.

Kementerian Luar Negeri menyatakan bahwa sejumlah negara termasuk Korea Selatan, Jepang, Kazakhstan dan Hongaria telah mendonasikan suplai medis.

Menurut Kementerian Perindustrian, dengan kapasitas penuh, pabrik-pabrik di China hanya bisa memproduksi sekitar 20 juta masker per hari.

Tian Yulong dari Kementerian Perindustrian mengatakan bahwa otoritas China mengambil langkah-langkah untuk mendatangkan masker dari Eropa, Jepang dan AS. Dikatakannya, bahwa pasokan dan permintaan di China saat ini dalam "keseimbangan ketat" karena pabrik-pabrik baru mulai kembali berproduksi setelah jeda Tahun Baru Imlek.

Dia mengatakan, pabrik-pabrik masker itu saat ini belum beroperasi pada kapasitas penuh, melainkan baru pada kapasitas antara 60 dan 70 persen.

Selain Hubei, provinsi berpenduduk lebih dari 50 juta jiwa yang menjadi pusat wabah virus corona, sejumlah provinsi lain dan kota-kota di China telah mewajibkan warganya memakai masker di tempat umum. Ini termasuk Guangdong -- provinsi paling padat penduduknya di China -- plus Sichuan, Jiangxi, Liaoning dan kota Nanjing, yang jika digabungkan berjumlah lebih dari 300 juta jiwa penduduk.

https://m.detik.com/news/internasion...aian-pelindung

Kasihan china, ayo tolong cina emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
latifbastian123 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh tir001
Halaman 1 dari 3
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 1 balasan
bangun gedung sebentar jadi, bikin masker ame pelindung tubuh gak beres emoticon-Bingung
emoticon-Marah gak maw, itu penipuan.. kampret
profile-picture
Bukan.Arab memberi reputasi
maskeran kancut pakaianya pake mantel ujan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan basuki.mualaf memberi reputasi
RS dibangun dalam jangka waktu 10 hr, ini luar biasa sekali
Belum pernah terjadi sebelum nya
Lihat 3 balasan
tolong tolong aja gan ,
masa ada negara lain bencana ,
malah ngetawain ?
kalau keluarga agan yang mengalaminya bagaimana ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winehsuka dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
pakek jas ujan bisa ga ya?
Quote:


Goblok

Lu pikir bikin masker pake tangan??

Pabrik masker di china sdh produksi full 24 jam
profile-picture
profile-picture
rihida dan lokshin.khushin memberi reputasi
semoga cepet berakhir itu virus corona, dan jangan sampai merembet ke tanah air juga. Get well soon Tiongkok..
Amerika sudah bantu kirim beras, uang, masker, popok dan lain lain untuk china pagi ini.

Indonesia bisa bantu apa ya?
Lihat 4 balasan
bpln satu pengkolan lagi guoblog
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Balasan post jamie76
setidaknya cina masih lebih superior dr kaum ente yg suka ngemis2 bawa kotak sumbangan di pinggir jalan..

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
laziale.id dan The.gallaghers memberi reputasi
Produksi Alkes..
Bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru & peluang ekonomi
nih

saatnya indonesia menyerap banyak tenaga kerja

bikin masker
Quote:


Kl di sini, 6 bulan masih ribut soal bagi2 jatahnya.
profile-picture
davecchio memberi reputasi
Balasan post tir001
Quote:


Iya amerika aja yg dikata seteru perang dagang aja bantu stok keperluan darurat.
Malah amerika nawarin bantuan ke china buat mengatasi wabah ncov.

Sementara itu masy Indo terjebak dlm munafikun & kegoblogan akut

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ksatriabajaputi dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 2 balasan
Balasan post jamie76
terguncang??

yg gw bilang kan emang fakta blok..

justru ente yg termewek2 bisanya cm ngemis2 bawa kotak sumbangan di pinggir jalan

emoticon-Wkwkwk emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan Skyland999 memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Balasan post mylaff
yaelah sars dulu juga dibangun kurang lebih harinya sama

lagian ini RS darurat sistem knock down dan precast semua, bukan permanen dan bisa dipake jangka waktu lama. abis ini wabah kelar bakalan jadi bangke RS nya. sama ky yg SARS dulu

profile-picture
angelo.ogbonna memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di