CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Beauty /
Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Bruntusan Di Pipi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a3305f4d6956ff65d32ed/cara-ampuh-menghilangkan-jerawat-bruntusan-di-pipi

Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Bruntusan Di Pipi

Jerawat memang bukan penyakit mematikan seperti kanker, tapi kehadirannya bisa mematikan kepercayaan diri, apalagi jika sampai muncul jerawat bruntusan di pipi. 

Dalam dunia medis, jerawat bruntusan disebut sebagai closed comedones alias whitehead. Tipe jerawat seperti ini akan kasar ketika diraba, permukaannya tertutup, dan terlihat seperti biang keringat yang berwarna putih atau senada dengan kulit. 

Jerawat bruntusan paling sering terjadi di kening, tapi tidak tertutup kemungkinan juga kita alami di pipi. Lalu, bagaimana cara mengatasi jerawat bruntusan di pipi ini?

Sebelum mencoba berbagai obat jerawat yang dijual bebas maupun rekomendasi dokter, tidak ada salahnya mencoba mengobati jerawat dengan cara alami. 

Berikut bahan-bahan alami yang dapat dicoba:

Uap panas 

Memberi perawatan uap panas ke wajah dapat membuka pori-pori yang tersumbat. Sumbatan pada pori-pori memang merupakan salah satu faktor penyebab terjadinya whitehead. Uap panas bisa didapatkan dari uap air panas, namun kita perlu berhati-hati dalam menggunakannya.


Air lemon 



Sama halnya dengan cuka apel, air perasan lemon dapat menghilangkan minyak wajah berlebih sekaligus mengatasi peradangan pada jerawat bruntusan di pipi. Campurkan air lemon dengan air hangat bila kulit terlalu sensitif.

Tea tree oil

Tea tree oil dapat langsung Anda oleskan di area yang bruntusan, namun pastikan tangan bersih sebelum mengaplikasikannya ke wajah.

Madu

Bahan ini bersifat antimikroba yang dapat mencegah bruntusan semakin parah. Madu juga dapat menyehatkan kulit jika dibiarkan selama 15 menit di wajah sebagai masker. Penggunaan bahan-bahan alami di atas tentu belum terbukti secara ilmiah dapat membasmi jerawat bruntusan di pipi.

 Jika kamu ingin obat yang lebih ampuh untuk mengatasi masalah ini, konsultasikan dengan dokter kulit yang kompeten.



profile-picture
profile-picture
tokolaris1 dan salimshopp1 memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di