CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a32a77414f55c0f18d862/bela-zikria-dzatil-wali-kota-surabaya-ramai-ramai-dilaporkan-ke-ombudsman

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman

Adhie M. Massardi melaporkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ke Ombudman gara-gara kasus Zikria Dzatil.

Mantan Jubir Presiden Gus Dur itu melaporkan Risma karena telah mempolisikan warga Bogor, Jawa Barat itu.


Adhie tak sendiri. Pelaporan dilakukan bersama Direktur Eksekutif Sabang Merauke Circle (SMC) Syahganda Nainggolan, aktivis Hatta Taliwang.

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman 
Juga Direktur Indonesia Democracy Watch Abdurrahman Syebubakar, advokat UUD 45 Zulkifli Ekomei dan aktivis alumni UI Ramli Kamidin. 

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
Adhie Massardi mengatakan, pelaporan ini didasarkan pada azas kebebasan berpendapat yang diatur Undang-Undang.

Menurutnya, Risma telah mengabaikan hak demokrasi warga negara.

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman

Sementara, sebagai seorang pejabat publik, Risma seharusnya siap menghadapi dan menerima kritikan dari publik.

“Jangan merusak demokrasi hanya karena dia berkuasa,” katanya kepada RMOL, Selasa (4/2/2020).

Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman

Berdasarkan data Gerakan Indonesia Bersih, katanya, sebagian besar laporan ujaran kebencian, ternyata banyak dilakukan oleh pejabat publik.

“70 persen dari total yang menggunakan UU ITE pejabat publik,” ujar Adhie.

Banyaknya pelaporan dengan menggunakan UU ITE, menurutnya, membuktikan hasrat kekuasaan pejabat cukup besar.

“Pejabat publik itu harus siap dipuji, tapi harus siap juga dihina,” tegasnya.

Sabilillah

Ukhti Zikria jngn kuatir ikhwan2 alumni 2019gantipresiden bersama alumni 212 siap membela antum

Insha Allah


emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
The.King.of.Kk dan 34 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 14
Bagaimana kalo sekarang si addhie ini yang melaporkan walikota risma kita hina habis2-an. Kita liat bagaimana reaksinya. Munafik gak dan melaporkan penghinannya ke polisi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupukaleng dan 53 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh greengeckoijo1
Lihat 5 balasan
Gimana mention user kaskus ya?

@Khayalan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh JigongNastak
Lihat 1 balasan
Kira2 kl ibu/istri/anaknya dikata2i lonte mereka bakal lapor polisi ga ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 20 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
risma yg dihina, risma yg dilaporin
abud & kadrun2nya emang gobloknya udah unlimited emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupukaleng dan 51 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Quote:


Mestinya laporin tuh anak buahnya risma yg ngelaporin si kadal wati... emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupukaleng dan 23 lainnya memberi reputasi
bbrp hari ke depan akan ada tagar dari kibot warrior tuiter

#bebaskanDzikria
#stopkrimjnalisasiDzikria
#saveDzikria
#WeStandWithDzikria
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kerupukaleng dan 31 lainnya memberi reputasi
Fuk off dis drama emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 8 lainnya memberi reputasi
Namun sebelum itu, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelapor untuk dapat membuat aduan, seperti dalam situs resmi Ombudsman Republik Indonesia:

1. Pelapor adalah warga negara Indonesia atau penduduk
2. Laporan sudah secara langsung disampaikan kepada pihak Terlapor, tetapi tidak mendapat penyelesaian sebagaimana semestinya
3. Peristiwa, tindakan atau keputusan yang dilaporkan lewat dua tahun terjadi.

yang nomor 2 si Adhie sudah lapor langsung belom ke Bu Risma ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 25 lainnya memberi reputasi
tolol

yang nangkep bukan bu risma tapi polisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 9 lainnya memberi reputasi
Bela Zikria Dzatil, Wali Kota Surabaya Ramai-ramai Dilaporkan ke Ombudsman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 18 lainnya memberi reputasi
klo gitu UU ITE pasal 28 nya dihapus dlu, biar aman emoticon-Ngakak

emoticon-Cool hayuh keppres nya dibikin, kitak bole saling melecehkan dan menghina sesama, asalkan tidak ada keributan fisik.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 7 lainnya memberi reputasi
Quote:


Alasannya mereka kebebasan berpendapat. Makanya ane tanya kl ibu/istri/anaknya mereka disebut lonte apakah mereka bakal diam saja ga lapor polisi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mungkin doi naksir sama si ukhti kadal yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PrinScrup dan 6 lainnya memberi reputasi
Quote:


tinggal nunggu putusan pengadilan bukan?

itu masuknya hinaan atau sekedar kritikan... emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Orang kita cenderung gaduh klo diskusi dan juga sering personal insult.. Anggaplah masa lalu orang tersebut memang "bersebrangan" tapi dalam kasus ini kita juga harus fokus pesan yang dibawa.

Ini masalah sepele tapi Rismanya yang terlalu reaktif, padahal klo kasus ini sampe masuk pengadilan yang rugi Risma sendiri. Akan jatuh namanya di mata masyarakat karna anti kritik.

Dia sedang mencari dukungan masyarakat untuk maju pilgub Jakarta, tapi sama masyarakat sendiri galaknya minta ampun..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mamang2172 dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh JigongNastak
Lihat 33 balasan
Perkaranya itu menghina. Kalo sebatas kritik gak akan dilaporkan. Kebebasan berpendapat juga harus pake tanggung jawab dong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan 6 lainnya memberi reputasi
Karena itu udah saatnya jargon yang waras ngalah dibuang jauh. Kalo ngalah sama model kadrun bebal, yang ada mereka malah keenakan dan malah nginjek kepala. emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14crownroyal dan 15 lainnya memberi reputasi
tuhan aja membenci orang2 yg menghina fisik ciptaannya....

kebebasan berpendapat bukan berarti seenak udelnya katain manusia dengan perumpamaan hewan ....goblok mank para kadrun emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Balasan post JigongNastak
Quote:


Menghina = mengkritik?

Ya dah ikut logika ente, kalo ada yg bilang ente lahir dari monyet, itu kritik apa menghina?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bstepanus dan 34 lainnya memberi reputasi
Quote:


tinggal dibuktikan.. itu kritik atau hujatan...

contoh hujatan:

si rizieq goblok! otaknya kelelep di septiteng!

emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14crownroyal dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khayalan
Lihat 3 balasan
Halaman 1 dari 14


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di