CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tampak Biasa! Video Pelecehan Presiden Di Negara Lain! Apakah Presiden Kita Otoriter?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a2f8788b3cb0bb36db6e5/tampak-biasa-video-pelecehan-presiden-di-negara-lain-apakah-presiden-kita-otoriter

Tampak Biasa! Video Pelecehan Presiden Di Negara Lain! Apakah Presiden Kita Otoriter?

Tampak Biasa! Video Pelecehan Presiden Di Negara Lain! Apakah Presiden Kita Otoriter?
Sumber : voa-islam.com

  • Sekilas mengenai tindakan otoriter
  • Beragam kisah pilu di negara ini dengan sikap otoriter
  • Video pelecehan presiden di negara lain


Sekilas mengenai tindakan otoriter

Kata otoriter tidak akan terlepas dari seorang pemimpin, karena otoriter sendiri merupakan sebuah tolak ukur yang dijadikan manusia sebagai acuan. Apakah pemimpin menjadi pendengar yang baik untuk menyelesaikan permasalahan rakyat nya atau tidak?

Otoriter merupakan kata serapan dari bahasa Inggris yakni "authority" atau dari dalam bahasa latinnya "auctoritas" yang memiliki arti pengarauh, kekuasaan ataupun wibawa serta otoritas. Apabila seorang pemimpin memiliki sifat yang otoriter maka bisa dipastikan suatu  kebijakan yang dia buat nantinya akan memiliki acuan kepada pemahaman dan pemikirannya sendiri, sehingga tidak lagi menerima dan menimbang saran dari bawahannya atau rakyat yang dipimpinnya lagi.

Berbicara mengenai pemimpin yang dalam tanda kutip "otoriter" negara ini juga memiliki keluh kesah tentang sifat yang satu ini. Hal ini tentunya tidak terlepas dari pro dan kontra akan sebuah kebijakan yang diambil oleh seorang pemimpin dalam sebuah wilayah atau  negara.

Dan kita sudah pasti mengetahui secara bersama, apabila kita berada di pihak yang pro (dalam hal ini kebijakan yang diambil seorang pemimpin) maka kita akan menjadi bawahan yang mengikuti arus dari ketetapan tersebut, sebaliknya apbaila kita berada di pihak yang kontra maka kita akan cenderung menjadi bawahan-bawahan yang melawan arus dari kebijakan yang telah ditetapkan, ujung-ujungnya orang yang berada di pihak yang kontra akan mengeluarakn pendapat bahwa kebijakan yang diambil tersebut merupakan hasil dari kepemimpinan yang otoriter dari sebuah rezim yang ada, apalagi dilihat kebijakan tersebut nantinya akan merugikan  dan memiliki dampak yang tidak baik bagi banyak pihak (ini menurut pihak yang kontra atau tidak mendukung).


Beragam kisah pilu di negara ini dengan sikap otoriter

Dari semua presiden yang memimpin bangsa ini, kita semua tentunya memiliki kisah pilu (sinetron kali kisah pilu), dari kebijakan-kebijakan yang mereka ambil. Untuk itu TS disini akan mengajak pembaca untuk merenung tentang - Kepemimpinan presiden kita yang sekarang - di negara kita yang tercinta ini ??? dimana dalam beberapa kebijakan yang diambil oleh presiden kita yang sekarang, ternyata banyak membuat rakyatnya baik itu dunia nyata maupun dunia maya berkomentar pedas atas kebijakan atau langkah yang diambil presiden kita (dalam hal ini presiden kita JOKO WIDODO).

Namun di Thread ini, TS tidak akan membahas banyak tentang kebijakan yang menimbulkan kegemparan dan juga keributan tersebut, karena "Beragam kisah pilu di negara ini dengan sikap otoriter" tentunya agan dan sista sendirilah yang merasakannya?


Video pelecehan presiden di negara lain

Nih gan TS kasih video pelecehan presiden di negara lain tanpa tindakan hukum sedikitpun, video ini berasal dari akun Twitter yang bernama Danz (@Danz95609120) dengan cuitan sebagai berikut :

"Seburuk2nya donald trump gak pernah memenjarakan rakyat yang mengkritik dan menghinanya,  karna trump paham demokrasi. Coba klo jokowi digini2 , udah pada masuk bui lo. Kecuali pelakunya anak china."


berikut videonya :



Setelah menontonnya, sekarang pikirkan dan cermati dengan baik  - Apakah hal tersebut dapat terjadi di Indonesia, disini TS bukan hanya membahas presiden Indonesia tertentu, namun semua presiden yang pernah memimpin bangsa ini?

Video diatas cukup buat kita, untuk membuat perbandingan antara presiden yang diktator dan tidak diktator ?

Tapi disini TS Netral ya gan, jangan salah paham ye!emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Jempol


Source code :
- Otoritarianisme : https://id.wikipedia.org/wiki/Otoritarianisme
- Twitter
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samwise dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh muhammadeltar
Halaman 1 dari 4
Pfffttt, di USA, Ahok ga kan dipenjara karena bilang yg dia bilang di Kep. Seribu waktu itu. Go blog kali tu poa kw.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 4 lainnya memberi reputasi
Demokrasi d Amerika jgn jd tolak ukur Demokrasi d Indonesia, d Amerika ga ada orang d penjara gara2 bilang " Jangan mau d tipu orang yg pke ayat alquran maidah "

Dsana klo mo hari raya umat minoritas ga sebenernya d sini pke sweeping pernak pernik segala
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh smogal
Lihat 2 balasan
trs elo nyuruh kita2 niru amerika gitu tong ? emoticon-Big Grin
lama2 dukung israel juga donk emoticon-Big Grin

sebelum loe bacot2 soal diktator apa gak, standar moral dan akhlak kita dengan sono beda tong
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Lihat 4 balasan
buzzer jasmev sakit hati ahok jd napiemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
lokshin.khushin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Balasan post sivaruck4
nggak ada buzzer gan, tapi jika berkiblat dari demokrasi us tentu gabaal ada membolehkan sweeping pas puasa, sweeping atribut natal, melarang mendirikan tempat ibadah lain..

jadi kalau mau berkiblat demokrasi harus total jangan ambil enaknya aja
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan scorpiolama memberi reputasi
Sama wan gabud otoriter mana ya?

emoticon-Angkat Beer
Balasan post dwiatmaja
Quote:


Guakan ngak nimpuk presiden gan diatas..
Gua bilang, gua netral...

Masalah Israel mah urusan negara laen kali dan negara2 yang simpati
Israel kan ngak mimpin negara kita, ngak mimpin negara palestina juga...
emoticon-I Love Indonesia emoticon-Nyepi
Diubah oleh muhammadeltar
Jangan bandingkan indonesia dan amerika,amerika bukan standard kebenaran.

Ane setuju penghinaan kepada presiden harus ditindak karena bagaimanapun presiden adalah simbul negara dan ianya adalah bapak bangsa

Mengkritisi kebijakan boleh tapi tidak harus menyamakan mereka dengan Hewan seperti Mega = Kudanil,Sby = Kebo,Si Buya,Jkw = Kodok dll

Demokrasi dan ham tidak boleh menjadikan bangsa ini buta budaya dan tak kenal sopan santun

Mo di cap otoriter ato apa,klo presiden,negara,bangsa,agama dihina mereka pantas untuk di masukin hotel prodeo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 8 lainnya memberi reputasi
di amerika lu mau bakar quran juga gapapa,
mau baik bebas juga gapapa

mau di contoh di Indonesia?
ahok salah ngomong dikit aja 7jt kadrun udah menjelma jadi zombie di jalanan...

Asu bener ini ngak mikir, atau memang ngak punya otak ?
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Balasan post dwiatmaja
@muhammadeltar maksud ane
gak selama niru2 itu bener

silahkan amerika ngelakuin itu, kita beda

klo mau niru amerika ya jangan setengah2
sekalian aja gitu

jangan cuman enaknya doank tong emoticon-Big Grin
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Diubah oleh dwiatmaja
Balasan post muhammadeltar
Quote:


Selam itu agama barbar emoticon-Tai

Gue netral tapi yak ga mihak kaper atau selam emoticon-Ngacir Tubrukan
Awalnya menghina... lama-lama bikin hoax...

Dan hoax di sini lebih "dipercaya" daripada berita resmi.

Begitulah siklusnya.
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Gak apple to apple sih. Di sini ada norma dan nilai yg gak ada di Amerika. Jadi itulah kenapa dulu Ahok dikasuskan.
Ngakunya mbela agama, tapi pro pelecehan?

Emang islam pro pelecehan?

Penista agama yang sesungguhnya ya kaya gini ni
profile-picture
servesiwi memberi reputasi
Balasan post dwiatmaja
@dwiatmaja
Quote:


Pake SP 1 dulu ngak bisa ya gan..
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Diubah oleh muhammadeltar
kenapa banyak kadrun yg malu mengakui kekadrunannya?? karena begitu goblok & hinakah kadrun itu??
Contoh twitternya aja uda goblok.

Gak ada hubungannya otoriter dengan demokrasi.

Singapura itu otoriter atau demokrasi coba ?
Wkwkwk penghina trum aja bebas bre.. Disini dikit2 dikarungin emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bacotdoanggede dan 2 lainnya memberi reputasi
Negara indon ngomong doang demokrasi tapi realita nol besar. Mana ada negara demokrasi calon presidennya cuman 2 biji terus2an? Orang mengkritik pejabat malah dipenjara blog emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
abahsange69 dan agusdwikarna memberi reputasi
Beda hukumnya

Bob deniro sempet Bilang fuck Trump di acara award, Aman. Ya hukum disana lain
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di