CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Si Cantik Berduri Tajam
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a2a4768cc956c823abae3/si-cantik-berduri-tajam

Si Cantik Berduri Tajam

Hai Gaes, kalau kalian baca judul di atas apa sih yang kalian pikirkan? Yups! Betul banget! Si cantik berduri tajam adalah kaktus.

Kalian tentu sudah tak asing lagi dengan tanaman yang satu ini. Kaktus adalah salah satu tanaman xerofit, atau sejenis tanaman yang mampu hidup di daerah yang minim air. Misalnya, tanah tandus yang jarang ditumbuhi tanaman, di sana kaktus dapat tumbuh subur. Salah satu tempat yang terkenal dengan habitat kaktus adalah Meksiko.

Banyak sekali macam kaktus. Salah satunya kaktus koboi. Kaktus dengan nama latin Cereus Peruvianus ini adalah tanaman asli dari Meksiko. Dataran tandus di meksiko membuat laktus inintumbuh subur. Dinamakan kaktus koboi, karena di Meksiko sendiri terkenal dengan tokoh 'koboi'. Itu lho, penunggang kuda dengan topi bundar kemana-mana bawa pistol. Tanaman ini memiliki dua jenis, ada tang berduri dan ada yang tidak berduri. Di habitat aslinya, tanaman ini mampu tumbuh dengan tinggi sampai beberapa meter. Yang sering kita lihat di Indonesia tanaman ini ada yang bisa tumbuh sampai setinggi rumah, yaitu sekitar 3 sampai 5 meter.

Saat ini, kaktus koboi menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta home decor. Tanaman yang tak butuh banyak perawatan, dan cenderung mudah tumbuh ini, menjadi pilihan sebagai penghias ruangan di rumah.

Kaktus koboi ini, termasuk jenis kaktus yang paling 'bandel'. Ketika terkena hujan, kaktus ini tetap kuat dan tidak mudah busuk seperti jenis kaktus lainnya. Oleh karena itu, kaktus ini banyak diburu sebagai tanaman hias baik untuk di dalam rumah maupun di luar rumah.

Untuk hiasan di dalam rumah jenis kaktus koboi yang tak berduri jadi pilihan yang tepat. Karena, kita tak perlu khawatir tertusuk durinya ketika beraktivitas di dalam rumah. Terlebih lagi kita mempunyai anak kecil.

Jenis kaktus koboi yang berduri, sebaiknya ditanam di di luar rumah, dan aman dari jangakauan anak-anak.

Harga di pasaran untuk kaktus jenis koboi ini berkisar 600 rupiah/ cm. Nah tinggal kalikan saja, berapa panjang kaktus yang kamu inginkan. Makin panjang, makin mahal tentunya. emoticon-Cool



Berminat untuk ikut merawat kaktus. 🌵
Ayo kita coba. 👍Si Cantik Berduri Tajam

Gambar dari kebun sendiri, si koboi yang kehujanan agak loyo tapi masih kekar wkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
miniadila dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh erinherlina
Halaman 1 dari 4
simpan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
save dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 6 lainnya memberi reputasi
simpan lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 6 lainnya memberi reputasi
save ulang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 5 lainnya memberi reputasi
biar gak tenggelam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan 5 lainnya memberi reputasi
ini jagoan banget sih tangannya, cantik2 hasilnya loh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
kirain kaktus cuma bisa tumbuh di Padang pasir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 3 lainnya memberi reputasi
Quote:


Alhamdulillah, terimakasih ❤️
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:


Di kota Padang juga bisa tumbuh lho ❤️
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan 2 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


Yang dah pernah di sayur kaktus centong. Gak mengandung toxic karena isinya air😁
profile-picture
profile-picture
Katakhoi dan embunsuci memberi reputasi
Si Cantik Berduri Tajam

Si Cantik Berduri Tajam
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan erinherlina memberi reputasi
Quote:


emoticon-Blue Guy Cendol (L)
profile-picture
embunsuci memberi reputasi
ane kapok merawat kaktus emoticon-Turut Berduka 2x ngerawat 2x membusuk. padahal udh jarang disiram. mungkin emang tempat ane gak cocok krn kurang sinar matahari
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan erinherlina memberi reputasi
Quote:


engga dong gan, kebetulan ane penggemar kaktus nih. Dulu sempet pnya koleksi banyak kaktus, tp karna sering gak dirumah kurang terawat akhirnya pd mati. Justru kaktus itu ngerawatnya sebenernya gampang gan, gak perlu sering2 disiram jg karna pd dasarnya dia bisa nyimpen air. Tahan panas jg, dan lucu yg pasti
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


klo kek gt kasusnya keknya karna tmptnya justru terlalu lembab deh gan. Kaktus tuh disiram bbrp hari sekali aja gpp justru makin bagus. Tp klo kurang matahari dan tmptnya cenderung lembab emg bakalan gampang busuk dan mati dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Bisa dari tanahnya yang kurang porous. Pengalaman pake pasir lebih bagus hasilnya dari pada tanah atau sekam. Kalaupun pake sekam mending pake yang sidaj dibakar boar gak ada kutu yang bikin kaktus mati.
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan embunsuci memberi reputasi
Quote:


Betul banget gan, cactus lover juga ternyata ❤️
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Aku syukaa kaktus. Lucu captionnya. Loyo tetap masih kekar. Wkwkwk. Gmna itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


Terlihat loyo dari luar tetap kekar di dalem, wkwkwkwk jadi bingung juga 🤣
profile-picture
Ninaahmad memberi reputasi
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di