CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
21 Februari, FPI Cs Bakal Geruduk Gedung DPR RI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a2541018e0d0e2e2b033e/21-februari-fpi-cs-bakal-geruduk-gedung-dpr-ri

21 Februari, FPI Cs Bakal Geruduk Gedung DPR RI


21 Februari, FPI Cs Bakal Geruduk Gedung DPR RI


Beritaterheboh.com - Front Pembela Islam (FPI) bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar aksi unjuk rasa dengan mengangkat isu korupsi.

Aksi unjuk rasa bertajuk 'Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI' itu sedianya akan digelar di depan Gedung DPR RI pada Jumat, 21 Februari 2020 mendatang.

Sekretaris Umum FPI Munarman menuturkan alasan aksi unjuk rasa tersebut digelar lantaran banyak kasus mega korupsi yang merugikan negara dengan nilai yang besar masih mangkrak hingga membuat masyarakat kecewa.

Menurutnya, mangkraknya penuntasan kasus mega korupsi itu lantaran para penegak hukum belum menunjukkan keseriusannya dalam menuntaskan kasus korupsi.

"Diduga kuat mandek dan mangkraknya penanganan kasus-kasus mega korupsi yang makin menggila tersebut karena melibatkan lingkaran pusat kekuasaan. Perilaku tersebut terjadi sebagai bagian dari modus korupsi mereka untuk pembiayaan politik guna meraih dan melanggengkan kekuasaan," kata Munarman lewat keterengan resmi yang diterima Suara.com, Selasa (4/2/2020).

Menurut Munarman, oknum pejabat publik yang diberi amanah untuk mensejahterakan rakyat justru kekinian berusaha saling melindungi antara satu dan pelaku mega korupsi lainnya.

Munarman pun lantas menyinggung soal kasus suap yang melibatkan eks Caleg DPR RI dari PDIP Harun Masiku kepada eks Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan yang dinilainya secara terang benderang merupakan bentuk persengkokolan jahat.


"Selain skandal KPU-Harun Masiku, sejumlah kasus mega korupsi yang hingga kini tidak jelas penanganannya antara lain, kasus yang menjerat Honggo selaku Direktur PT Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) dengan kerugian negara mencapai Rp 35 triliun, kasus PT Jiwasraya yang merugikan Rp 13 triliun, dan kasus PT Asabri dengan kerugian Rp10 triliun," katanya.

Berikut enam poin seruan terkait Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI yang diinisiasi FPi, GNPF dan PA 212:

1. Seluruh elemen rakyat Indonesia untuk terus melakukan perlawanan terhadap rezim yang menyengsarakan rakyat.

2. Seluruh elemen rakyat Indonesia untuk mendesak dan mengawal aparat hukum (KPK, Kepolisian, dan Kejaksaan) untuk segera menuntaskan kasus-kasus mega korupsi tersebut dengan menegakkan prinsip keadilan, transparansi, dan akuntabel.

3. Akan menggelar aksi unjuk rasa besar-besaran dengan tema AKSI 212; BERANTAS MEGA KORUPSI SELAMATKAN NKRI yang in sya Allah akan dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Februari 2020, pukul 13.30-15.30 WIB di depan Gedung DPR-RI.

4. Menyerukan segenap pengurus FPI, GNPF Ulama dan PA 212 di daerah-daerah untuk bekerja sama dengan Ormas-ormas Islam setempat dan seluruh elemen umat menggelar aksi menyampaikan anspirasi serupa di daerah/wilayah masing-masing pada Jumat 7 dan 14 Februari 2020 sebagai pemanasan menjelang aksi di Jakarta.

5. Menyerukan segenap pengurus dan anggota FPI, GNPF U dan PA 212 di daerah-daerah untuk bekerja sama dengan Ormas-ormas Islam dan ormas-ormas serta tokoh nasional setempat dan seluruh elemen ummat untuk beramai-ramai datang ke Jakarta guna mengikuti dan terlibat secara aktif pada AKSI 212; BERANTAS KORUPSI SELAMATKAN NKRI.

6. Mendesak kepada aparat keamanan di tingkat pusat maupun daerah agar profesional dalam melaksanakan tugas pengamanan secara wajar, serta tidak melakukan tindakan represif terhadap aksi tersebut, sesuai dengan hak-hak warga negara untuk berkumpul dan menyatakan pendapat yang dilindungi konstitusi dan UU.(suara.com)



source : http://www.beritaterheboh.com/2020/0...-gedung.html 


masih ada tah FPI?? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
latifbastian123 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
kirain di monas
Lihat 1 balasan
laskar assemble emoticon-Belgia
Balasan post l.kripac98
masih belum siap gan... emoticon-Leh Uga
Quote:


lagi kelelep emoticon-Ngakak
turunkan harga minyak, bebaskan barnabas, dan salibkan si monyong ! emoticon-Belgia
Diubah oleh mibmobz
pulangin bibib, kawinin sama pirjah emoticon-Belgia
Subannalloh, cari tempat kencing baru emoticon-EEK!


21 Februari, FPI Cs Bakal Geruduk Gedung DPR RI
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
Take @ emoticon-Angkat Beer
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
21 Februari, FPI Cs Bakal Geruduk Gedung DPR RI


Trus makanan kita apa ?


21 Februari, FPI Cs Bakal Geruduk Gedung DPR RI
profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
di hari kerja apa di hari libur tuh?
monasnya lagi di renov, jadi pindah kesono ya?
pengalihan isu agar anies tidak diserang.
karena lem aibon
karena banjir jakarta
karena revitalisasi monas


skejelekan abies dikonsumsi se indonesia raya...ga bagus buat rencana mulia anies presiden 2024.

profile-picture
pertotperbaik memberi reputasi
klo g ada isu pulangin si bibieb
g bakal rame emoticon-Big Grin

isu korupsi g diminati kadrun2 alumni monas emoticon-Big Grin
Ada banyak cara untuk menyampaikan pendapat, usul, saran, tuntutan nggak perlu pakai acara ngumpulin masa...
Monas lagi rame, ntar pas demo malah kesorot sama media mulu perihal kelakuan ninis bongkar pohon...
Geser demo ke senayan
Hohohoho cucok..biar rame
zombii lapaarrr
Demo kalo sesuai agendanya sih gapapa. Ntar kalo ada kepentingan lain malah bikin ribut
Wah udah ada pemberi dana nih emoticon-Jempol
Mantab dah semakin banyak demo bisa mengentaskan kemiskinan emoticon-Leh Uga
duh... apa lagi ini
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di