CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Erick Thohir ingatkan eselon I baru BUMN : Pintar saja tak cukup!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a24b45cf6c418186cdf73/erick-thohir-ingatkan-eselon-i-baru-bumn--pintar-saja-tak-cukup

Erick Thohir ingatkan eselon I baru BUMN : Pintar saja tak cukup!!!

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir mengingatkan pintar saja tidak cukup dalam pengelolaan 142 BUMN kepada empat pejabat eselon I Kementerian BUMN yang baru.

"Pintar saja tidak cukup, apalagi keminter, kita butuh orang-orang yang dapat kerja dalam tim,” ujar Erick dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Erick menegaskan bahwa pengelolaan BUMN tidak mungkin dijalankan sendiri-sendiri tanpa koordinasi, sehingga kerja sama tim menjadi salah satu kunci bagi pengelolaan 142 BUMN yang memiliki aset Rp8.200 triliun ini.

Kerja sama tim sendiri, lanjut dia, merupakan salah satu dari tiga kriteria yakni akhlak dan loyalitas kepada negara yang harus dipegang teguh oleh para Pejabat Eselon I Kementerian BUMN dalam menjalankan tugasnya.

"Sebagai pejabat publik, akhlak adalah yang pertama. Karena orang-orang dengan akhlak yang baik berarti memiliki integritas tinggi dan komitmen yang kuat dalam menjalankan tugasnya,” kata Erick.

Menteri BUMN tersebut berpesan agar para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya ini mampu menjadi katalisator dalam upaya Kementerian BUMN untuk mengelola setiap BUMN secara profesional dan transparan sebagai bagian dari transformasi birokrasi.

Menteri BUMN, Erick Thohir resmi melantik empat Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (setingkat Eselon I) di Lingkungan Kementerian BUMN pada Selasa (04/02). Kegiatan ini dilakukan di Lantai 21 Kementerian BUMN dengan dihadiri oleh Wakil Menteri BUMN I dan II, jajaran pejabat Pelaksana Tugas Eselon I dan II Kementerian BUMN serta sejumlah Direksi BUMN.

Dalam sambutannya, Menteri Erick menyampaikan bahwa berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2019, Kementerian BUMN memiliki struktur baru. Empat pejabat yang mengisi struktur tersebut diantaranya dilantik pada hari ini setelah sebelumnya diseleksi melalui mekanisme seleksi terbuka yang memiliki sejumlah persyaratan teknis dan kompetensi sebagaimana dipersyaratkan oleh ketentuan Kementerian PAN-RB dan standar kompetensi yang diberlakukan di Kementerian BUMN.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 33/TPA Tahun 2020 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara serta Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 34/TPA Tahun 2020 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara tanggal 30 Januari 2020, sebagai tindak lanjut dari Penetapan Hasil Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian BUMN yang telah diumumkan pada tanggal 22 Januari 2020 lalu melalui Pengumuman Nomor: PENG-06/PANSEL.MBU/01/2020.


Erick Thohir ingatkan eselon I baru BUMN : Pintar saja tak cukup!!!
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) bersama Wakil Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin (ketiga dari kiri) dan Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo (ketiga dari kanan) bersama para pejabat eselon I baru Kementerian BUMN. Dokumentasi Kementerian BUMN

Sumber: https://m.antaranews.com/berita/1279...berita_pilihan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
latifbastian123 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ni mentri yang keliatan Kerja nya Paling Banyak, salute bro erick, semoga dilindungi selalu dr yg jahat.amin
profile-picture
profile-picture
qisatria dan knoopy memberi reputasi
pinter aja tidak cukup, apalagi yang keminter
makjleb banget kalimat nya erick satu ini emoticon-Wakaka

Erick Thohir ingatkan eselon I baru BUMN : Pintar saja tak cukup!!!
Benar pintar ga cukup.
Yang penting itu selain pintar tapi juga mau bersabar karena PNS itu pelayan rakyat, mau jujur dan terbuka serta transparan terhadap berbagai masukan kritik ataupun saran, serta mau ikut andil menjauhi dan menolak KKN di lingkungan kerja.


Quote:
profile-picture
profile-picture
qisatria dan knoopy memberi reputasi
Setuju. Kalo orang pinter di Indonesia udah banyak. Lebih butuh orang jujur yg dibanyakin
profile-picture
qisatria memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di