CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Sista /
Perilaku Orang Tua yang Tidak Disukai Anak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a1f7fdbf764703869234f/perilaku-orang-tua-yang-tidak-disukai-anak

Perilaku Orang Tua yang Tidak Disukai Anak

Assalamualaikum warohmatullahi wabarakatu dan salam sejahtera bagi kita semua.


Karena Peri adalah seorang anak makanya akan menuliskan beberapa hal yang paling tidak disukai oleh seorang anak terhadap orang tua. Maksudnya perilaku orang tua terhadap anak, dan mungkin ini bukan cuman bagi Peri saja, tapi mewakili perasaan beberapa anak yang ada di dunia ini.


1. Terlalu Khawatiran


Nah, mungkin bukan cuman bagi Peri saja, tapi kamu juga. Memang patut disyukuri karena orang tua masih perhatian pada anaknya, tapi jika berlebihan juga. "Nak, jangan naik sepeda nanti kamu jatuh." padahal kita seorang anak butuh dukungan dari orang tua, bukan malah mendoakan anaknya, bukankah setiap perkataan orang tua adalah doa?

Iya, paham betul bahwa itu adalah bentuk kekhawatiran seorang ibu terhadap anaknya, takut kenapa-napa, tapi apa susahnya memberi dukungan? "Hati-hati, yah, Nak." Nah, kalau kata-katanya seperti itu. Kami seorang anak akan merasa lebih senang, karena sudah diberikan kepercayaan serta dukungan untuk melakukan keinginan hati kita.

Jika dilarang ini, itu, kapan kita berkembangnya? Karena tidak mau keluar dari zona nyaman. Dulu Peri dilarang belajar naik motor nanti jatuh, tapi Peri orangnya nekatan, meskipun sebenarnya takut nanti beneran jatuh karena mama enggak ridho, tapi tetap saja mengikuti keinginan hati, dan alhasil bisa bawa motor.


2. Suka Membandingkan



Nah, yang paling nyesek itu anak tetangga jadi perbandingan.

"Coba liat si anu, rajin, pinter bla-bla."
Ciyusss kadang hati anak itu teriris karena dibandingkan dengan anak yang lain. Padahal jauh di dalam hati kita seorang anak pasti akan berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk orang tua kita.


Siapa nih yang habis dibanding-bandingin langsung masuk kamar, sambil nangis sampe tertidur? Wkwk kita sama.


3. Terlalu Mengatur


Pasti seorang anak akan jenuh juga bila diatur, semisal. "Nak, nanti masuk Kedokteran, yah?"

"Nak, nanti lanjutin bisnis Mama, yah, Papa, yah."

Coba deh sekali-kali tanyain. "Passion kamu di mana? Hobi kamu apa? Keinginan hati kamu mau ambil jurusan apa?" pasti anak akan merasa legah. Bukan bermaksud menggurui, yah, Ibu, Bapak. Ini juga Peri dapatkan dari curhatan temen-temen Peri yang kuliah tidak sesuai keinginannya. Al hasil kuliah tidak sungguh-sungguh, kuliahnya malah terbengkalai.




Tulisan di atas berisi curhatan beberapa anak yang telah cerita ke Peri. Jadi, mungkin Ibu, Bapak yang membaca tulisan ini bisa mengerti apa yang diinginkan seorang anak. Kami sangat menginginkan dukungan dari orangtua bukan malah larangan. Kebanyakan anak memilih diam, menyimpan dalam hati, menjalankan kehidupan tidak sesuai keinginannya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kakakperi
Halaman 1 dari 2
suka membandingkan sih paling ngenaaa banget dihati. kalo soal ngatur msh bisa tolerir lah namanya ortu pasti ada rasa khawatir kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:





Nah, kalau dibandingin nyeseknya ngk ketulungan 😂
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
terimakasih sudah berbagi ilmu
profile-picture
kakakperi memberi reputasi
Setuju banget nih. 😍
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan kakakperi memberi reputasi
Quote:



Sama-sama, Kak
Quote:





Wkwkw. Tapi kadang anak dan orang tua sama sama egois sih.
profile-picture
Katakhoi memberi reputasi
Paling nggak suka kalo dulu sering dibanding-bandingin ama anak orang lainemoticon-Big Grin
profile-picture
Tetysheba memberi reputasi
Quote:




Wkwkw. Iya, nyes nyes gman gtu. Padahal si anak yang dibandingin sama kita itu. Kadang juga dibanding bandingin juga sama Emaknya 😂
profile-picture
wiispica memberi reputasi
Balasan post kakakperi
kwkwkwkw biasanya template tuh pasti sm anak tetangga, hadehhh
Quote:


Iya bener juga yaemoticon-Ngakakemoticon-Leh Uga
Ortu doyan ngebanding2in anaknya dengan anak lain.
Giliran oleh anaknya dibanding2in balik dengan ortu lain malah ngambek.
profile-picture
bundasholihaah memberi reputasi
Quote:




Kayak gmna gtu, rasanya
profile-picture
wiispica memberi reputasi
Quote:




Hahaha.
profile-picture
bundasholihaah memberi reputasi
Paling ngga suka dibanding-bandingin 😁
profile-picture
profile-picture
kakakperi dan Tetysheba memberi reputasi
seharusnya sebagai orang tua, kita juga ingat itu, bahwa kita pernah jadi anak2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Tetysheba dan 2 lainnya memberi reputasi
paling ngaruh banget kalau di banding-bandingkan, nanti bisa-bisa dia kesel sama orang tuanya.
profile-picture
profile-picture
kakakperi dan DiNa853 memberi reputasi
Quote:




Wkwkw.
profile-picture
DiNa853 memberi reputasi
Quote:




Heheh, bener sekali Bunda. Tapi banyak. Yang tidak menyadari itu. Banyak yang berprinsip. Ortu selalu benar, ank harus ikut kata ortu
Quote:





Ahha. Kalau Peri sih ngomong langsung sama mama. Kalau Peri ngk suka dibandingin
profile-picture
Tetysheba memberi reputasi
Quote:


Karena peri udah besar, kalau masih anak-anak sd pasti itu akan teringat aja sampai besar melekat. Karena ini ada yang nyata
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di