CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Salah Sebut Nama Ma'ruf Amin, Rocky Gerung: Jarang Muncul, Saya Lupa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a1ccf10d29574bc0785b3/salah-sebut-nama-maruf-amin-rocky-gerung-jarang-muncul-saya-lupa

Salah Sebut Nama Ma'ruf Amin, Rocky Gerung: Jarang Muncul, Saya Lupa

Salah Sebut Nama Ma'ruf Amin, Rocky Gerung: Jarang Muncul, Saya Lupa




Jakarta - 

Akademisi Rocky Gerung sempat salah menyebut nama Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin. Rocky beralasan lupa karena menurutnya Ma'ruf Amin jarang muncul di publik.

"Kita ada di dalam suasana baru akhirnya, yaitu mengerti bahwa tanpa pikiran oposisi, tidak mungkin kita mengevaluasi kekuasaan itu berbahaya. 100 hari pemerintahan Pak Jokowi satu-satunya yang berkomentar adalah PKS secara formal," kata Rocky saat menghadiri peluncuran buku #KamiOposisi karya Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Rocky lalu bercerita soal pertanyaan wartawan kepada Ma'ruf Amin. Saat itulah dia salah sebut nama Ma'ruf Amin yang kemudian diingatkan hadirin.

"Wartawan bertanya kepada Pak Mafluf Amin. 'Pak Mafluf setelah 100 hari bagaimana keadaan ekonomi dan politik?' Kata Mafluf Amin, ya kata Pak Mafluf Amin baik-baik saja. Jadi Pak Mafluf..." ujar Rocky. Rocky terdengar melafalkan huruf 'L' saat menyebut nama Ma'ruf.

"Pak Ma'ruf," timpal hadirin membetulkan ucapan Rocky.

Alasan Rocky salah menyebut nama Ma'ruf karena dia menilai Ma'ruf jarang tampil di muka publik. Dia malah menyalahkan pers.
"Karena jarang muncul, saya suka lupa namanya. Bukan salah saya, salah pers. Kenapa nggak diberitakan apa sebetulnya yang terjadi pada beliau," ucap Rocky disambut tawa hadirin.

Selanjutnya, Rocky menilai Ma'ruf Amin sebagai Wapres yang 'ajaib'. Sebab, kata Rocky, Ma'ruf memberikan evaluasi kepada Jokowi.

Alasan Rocky salah menyebut nama Ma'ruf karena dia menilai Ma'ruf jarang tampil di muka publik. Dia malah menyalahkan pers.

"Karena jarang muncul, saya suka lupa namanya. Bukan salah saya, salah pers. Kenapa nggak diberitakan apa sebetulnya yang terjadi pada beliau," ucap Rocky disambut tawa hadirin.

Selanjutnya, Rocky menilai Ma'ruf Amin sebagai Wapres yang 'ajaib'. Sebab, kata Rocky, Ma'ruf memberikan evaluasi kepada Jokowi.

"Jadi ini pertama kali terjadi Wakil Presiden mengevaluasi presidennya dan mengatakan baik-baik saja. Ajaib. Itu sama dengan jeruk makan jeruk. Kan yang mesti mengevaluasi adalah oposisi. Masa, Wakil Presiden mengevaluasi Presiden dan kesimpulannya baik-baik saja, tentu saja, kalau nggak, bisa diganti dia," sebut Rocky.

Rocky kemudian bicara menginginkan adanya oposisi pemerintah sebagai pikiran alternatif. Pikiran alternatif tersebut sebagai kritik, bukan pujian kepada pemerintah.

"Jadi itu dasarnya, kita ingin mengerti betul bahwa oposisi itu adalah pikiran alternatif, oposisi itu pendapat alternatif dalam bentuk apa? Pasti dalam bentuk kritik nggak mungkin dalam bentuk pujian. Kan itu poinnya," imbuhnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
latifbastian123 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daganggeblog
Halaman 1 dari 3
Jones maho dungu in action emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
cepirit lu di seruduk banser emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan sientongg104 memberi reputasi
kalo oposisi macem roki ya ga ngaruh emoticon-#MAR16ERAK
bacotnya muter muter kek wan toa emoticon-#MAR16ERAK
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Salah Sebut Nama Ma'ruf Amin, Rocky Gerung: Jarang Muncul, Saya Lupa Salah Sebut Nama Ma'ruf Amin, Rocky Gerung: Jarang Muncul, Saya Lupa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
Wajar karena emang dia ga punya otak kan


emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dic.lvx dan 3 lainnya memberi reputasi
kelamaan jd homo pejuh jd nyumpelin otak. ngomong jd belibet, ingatan jd pendek, blom lg jd dungu permanen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
roger dungu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rinso.biroe memberi reputasi
Jarang muncul juga sih
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Kalo kakek sugiono langsung inget.. Memang pukimak kalen.
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan kakekane.cell memberi reputasi
INCEL TUA BANGKA emoticon-Wakaka:
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
pikun goblog
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dic.lvx dan 2 lainnya memberi reputasi
si dungu ini memang g faham tata negara
ya wapres dimana2 emg buat back up saja
justru kmrn JK aja yang sering off side emoticon-Big Grin

di amerika, ada yang ngikutin sepak terjangnya pence ? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
I.Just.Run dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dwiatmaja
Lihat 2 balasan
Membedakan kedudukan Ketua MPR sama Presiden aje kaga bisa dia

ayo anak anak siapa yang berhak melantik dan menurunkan Presiden atas usulan DPR bahwa Presiden dan Wakil Presiden dipilih secara langsung oleh rakyat ?

segitu doang debaters nya
sontoloyolah

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan kakekane.cell memberi reputasi
Hati2 digeruduk ormas.. Apalagi org tua yg bukan saja ulama yg amat sangat dihormati dan dicintai oleh aa gym tentu gak rela juga pak maaruf dilecehkanemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan 2 lainnya memberi reputasi
ini orang bener2 dah,
kok bisa ya yang ginian eksis di acara begitu?
ayolah oposisi dan pengkritis, munculkan tokoh yang "beneran" dikit kek,
kl oposisi dan pengkritisinya kayak gini , pemerintah yang jika memang ada hal buruk pun malah akan terlihat baik karena tertutupi kegoblokan oposisi dan pengkritisinya.emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan mubafirs memberi reputasi
ternyata cuma segitu kemampuannya

















emoticon-Cool
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
ma'ruf amin muncul sekali malah bikin krl terlambat di tanah abangemoticon-Ngakak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Lama-lama eneg juga liat kelakuan dia yg berasa pakar dr segala pakar, muncul terusss..
Ini akibat si Tipi oon yg ngepush Roger mulu buat tampil di ILC. Pdhl kbnykan argumennya isinya bullshit semua.

Kang nyinyir yg mewakili tiap latar di bagian oposisi.
Latar politikus, Zonky.
Latar ulama, Teungku Zulkifly.
Latar akademisi, Rocky.
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rinso.biroe memberi reputasi
Eh ada bintang tamu endorse ILC emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rinso.biroe memberi reputasi
emoticon-Matabelo Dewa Dungu emoticon-Matabelo
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di