CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Muncul Kerajaan Mulawarman di Calon Ibu Kota Negara, Polisi: Kami Selidiki Dulu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a1be8337f9311b6210016/muncul-kerajaan-mulawarman-di-calon-ibu-kota-negara-polisi-kami-selidiki-dulu

Muncul Kerajaan Mulawarman di Calon Ibu Kota Negara, Polisi: Kami Selidiki Dulu

Muncul Kerajaan Mulawarman di Calon Ibu Kota Negara, Polisi: Kami Selidiki Dulu

TRIBUNWOW.COM - Beberapa hari belakangan warga Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tengah heboh dengan kemunculan sebuah kerajaan baru bernama Kerajaan Mulawarman di Muara Kaman, salah satu kecamatan di Kukar, Kalimantan Timur. Awalnya, kerajaan tersebut diketahui dari sejumlah tangkapan layar foto yang tersebar di media sosial dan WhatsApp.
Dalam beberapa foto, disebutkan bahwa Kerajaan Mulawarman dipimpin oleh orang bernama Iansyahrechza atau yang disapa dengan Raja Labok Terlihat dalam salah satu foto, Iansyahrechza berpakaian bak raja.

Bahkan, terdapat foto di mana Iansyahrechza berfoto bersama seorang wanita bak raja dan ratu. Aksi tersebut memicu perhatian publik seiring maraknya muncul kerajaan baru belakangan ini. Contohnya Keraton Agung Sejagat, Sunda Empire, dan King of The King. Kasat Reskrim Polresta Kutai Kartanegara AKP Andika Dharma Sena mengatakan, pihaknya masih menelusuri informasi tersebut. "Iya benar, ada muncul Kerajaan Mulawarman. Ada yang bilang Kutai Mulawarman, tapi kami masih telusuri," ungkapnya saat dihubungi Kompas.com,Selasa (4/2/2020).

Andika menyebut pihaknya berkoordinasi dengan Kesultanan Kutai Kertanegara Ing Martadipura, sebagai kerajaan yang masih eksis di Kutai Kartanegara.

Polisi belum menerima laporan apapun atas munculnya kerajaan itu. "Sehingga kami selidiki dulu," kata dia. Andika belum bisa memastikan kerajaan yang berdiri di calon ibu kota negara itu bagian jaringan atau pengakuan personal. Beberapa hari belakangan warga Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tengah heboh dengan kemunculan sebuah kerajaan baru bernama Kerajaan Mulawarman di Muara Kaman, salah satu kecamatan di Kukar.

Muncul Kerajaan Mulawarman di Calon Ibu Kota Negara, Polisi: Kami Selidiki Dulu

Sebelumnya diberitakan, Polresta Kutai Timur mengungkap kerajaan fiktif, King of The King di Kabupaten Kutai Timur.
Polisi menetapkan dua tersangka yakni Buntoha (45) sebagai Ketua IMD Kaltim dan Zakaria (54) sebagai koordinator Kaltim. Kedua petinggi kerajaan fiktif ini diduga melakukan penipuan dengan menarik sejumlah uang pendaftaran anggota Rp 1,7 juta.

Kedua tersangka ini janji akan mengembalikan uang itu dengan nilai miliaran rupiah. Namun, janji tersebut tak dipenuhi hingga korban melapor polisi. Kerajaan fiktif juga terbongkar di Purworejo, Jateng, bernama Keraton Agung Sejagat. Kerajaan yang dipimpin Toto Santoso ini hanya karangan belaka.
Para pengikutnya diminta membayar iuran hingga puluhan juta rupiah.

sumur

sejak kapan raja kutai jadi mukapetak?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
latifbastian123 dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Quote:


itu si zonk? emoticon-Matabelo
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
baju putih kek sering liat
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
jaman dulu ya, orang suci, harus kasi bukti, misalnya terbang di angkasa, sbg bukti pencapaian

para raja, harus kasi bukti, kecakapan dalam politik dan perang, menang dalam berbagai turnamen pertempuran, bukti kepada rakyat, bahwa dia layak dan mampu
profile-picture
profile-picture
sendhaljepit dan kakekane.cell memberi reputasi
Walah yg pada mabok ini gak jauh2 dari 2019ganti presiden. Ada badut daia emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Ya ditunggu aja hasil dari penyelidikan Polres Kutai Kartanegara
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Banyak amat ya yg stress


emoticon-Wakaka
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
mulawarman jaman now
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ditunggu cerita kerajaan selanjutnya..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
tukang jahit nya Wahyu Agung Santoso lagi emoticon-Ngakak mayan dapet orderan lagih, pawai kek kemaren yg masup bui
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
wahh orderan kostum lagi kenceng kyknya nih
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Selama tidak menipu dan meresahkan orang banyak sih gpp ya gan.
Kalo tujuannya untuk melestarikan budaya ane rasa sih semua fine fine aja selama tidak merugikan masyarakat.
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


masalahnya yang diakui cuman Kesultanan Kutai ing Martadipura. yang itu ngaku ngaku pula. gak yakin gue dari postur mukanya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Cara pintas utk menaikkan gengsi dan status sosial..berujung di balik jeruji ntar
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Banyakan seragamnya pada nonjolin aksesoris penghargaan, padahal kerajaan yg asli dan masih ada sampe sekarang kostum ga gitu2 aman
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Hmmmm, sepertinya ane juga harus mulai mikir mau bikin kerajaan apa emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
zedmorna dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


gila jabatan, tapi ga punya kemampuan. ya begitu
profile-picture
profile-picture
antomulyo dan kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


ujung2nya memang buat nipu, serba salah mau ditindak nunggu ada bukti Penipuan nya dlu.. padahal main2 Kerajaan spt ini sj sdh meresahkan dan potensi banyak yg meniru
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kutai kartanegara versi reborn kah?
emoticon-Bingung
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
kenapa akhir2 ini jadi banyak isu2 adanya kerajaan dan isu2 bentrok antar agama ya ? ini isu seperti sudah terorganisir dan sistematis kok ya.. kenapa? soalnya tiba2 dan terjadi serentak... kira2 ada apa ini indonesia ? pekerjaan rumah mbah kowi tahun ini akan sedikit lbh berat sepertinya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di