CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kemenhub Bantah LRT Pulogadung-Kebayoran Lama Dibatalkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a17dffacb95612f0de921/kemenhub-bantah-lrt-pulogadung-kebayoran-lama-dibatalkan

Kemenhub Bantah LRT Pulogadung-Kebayoran Lama Dibatalkan

TEMPO.CO, Jakarta- Kementerian Perhubungan membantah bahwa pembangunan LRT Pulogadung-Kebayoran Lama dibatalkan. Namun kementerian mendorong pemerintah DKI untuk mengintegrasi trase LRT dengan pembangunan MRT Balaraja - Cilarang.

"Prinsipnya kementerian tidak membatalkan LRT koridor Timur-Barat, kami meminta DKI untuk mensiknkronkan dengan pembangunan DKI," ujar Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kemenhub, Danyo Restyawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa 4 Februari 2020.

Danto mengatakan setiap proses pembangunan dan pengembangan transportasi di Jabodetabek harus berpedoman dengan Perpres 55 tahun 2018, tentang Rencana Induk Transportasi Jabodetabek.

Danto menyebutkan Perpres 55 tahun 2018 tersebut menjadi acuan dalam program strategis dan pembangunan transportasi secara terpadu dan terintegrasi.

Menurut Danto, salah satu proses dalam pengembangan transportasi khususnya jalur kereta api adalah pengajuan trase. "Silakan Pemda ajukan trase untuk pembangunan koridor Timur-Barat namun tetap mengacu ke RITJ," katanya.

Sebelumnya anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menyatakan proyek LRT Pulogadung-Kebayoran Lama.

Menurut Gilbert LRT fase 2a tersebut tak sesuai dengan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2012 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi DKI Jakarta 2030. Nomenklatur rencana pembangunan LRT, kata Gilbert, juga tidak disebutkan dalam peta rencana struktur ruang.

"LRT Fase 2a ini tidak sesuai dengan RDTR. Kedua tidak ada nomenklatur, ketiga tidak sesuai dengan kebijakan MRT dari pusat," ujarnya.


Kemenhub Bantah LRT Pulogadung-Kebayoran Lama Dibatalkan


https://metro.tempo.co/read/1303355/...ama-dibatalkan

tetap jadi
ya semua dibangun MRT dan LRT

disesuaikan akja trasenya
setiap proses pembangunan dan pengembangan transportasi di Jabodetabek harus berpedoman dengan Perpres 55 tahun 2018, tentang Rencana Induk Transportasi Jabodetabek, kata Danto
udh dikasih mrt,lrt, tj, 3in1 ganjilgenep
jg sma aja macet bleh.mang pd kaga mikir apa uang rakyat yg kefake brp,buat byar vendor brp,buat nego2 cincai brp.emoticon-Wow
profile-picture
chisaa memberi reputasi
inilah kenapa dulu MRT, LRT cuma mandek diatas kertas dan rapat doang...karena gangguannya banyak mulai DPRD, Kemenhub, sampe Gubenurnya sendiri yg lama.

makanya dibangun LRT sm MRT aja udah bersyukur bgt, jgn ngarep yg berlebihan
Quote:


Jadi 100% aja belom. Coba lu bayangin itu orang yg naik tj sama mrt lu suruh bawa kendaraan sendiri. Gak jalan jakarta
jakarta saja sdh terbukti apalagi jd presiden
Nggak mudah utk jadi pejabat yg berani ambil keputusan tdk populer
Semua hanya main aman saja


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di