CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hari Keempat Banjir di Periuk Tangerang, Pemkot Hanya Bisa Berdoa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a1261f0bdb2231172f0cd/hari-keempat-banjir-di-periuk-tangerang-pemkot-hanya-bisa-berdoa

Hari Keempat Banjir di Periuk Tangerang, Pemkot Hanya Bisa Berdoa


[url]https://megapolitan.kompas.com/read/2020/02/05/06284481/hari-keempat-banjir-di-periuk-tangerang-air-semakin-tinggi-pemkot-hanya?page=all#page2 [/url]

TANGERANG, KOMPAS.com - Warga Garden City Residence kian pasrah dengan keadaan banjir di permukiman mereka. Banjir yang melanda pada Sabtu (1/2/2020) tak kunjung surut hingga empat hari. Bukannya surut, banjir justru semakin meninggi. Puncak ketinggian air yang sebelumnya hanya 160 sentimeter kini menembus 2,5 meter di beberapa titik tertentu. Berikut kondisi terkini empat hari banjir menggenang Periuk Kota Tangerang. Air yang semakin meninggi Aceng (50), warga Garden City Blok F 4 mengatakan, banjir semakin tinggi mencapai 2,5 meter.

  "Tinggi air sampai 2,5 meter," kata dia saat ditemui Kompas.com di sekitar lokasi banjir, Selasa (4/2/2020). Aceng mengatakan, banjir semakin tinggi karena ada tanggul di Kali Ledug yang jebol sehingga air deras masuk ke kawasan permukiman. "Kemarin Senin jebol jadi langsung naik airnya," kata dia. Aceng bersama keluarganya kini ikut kembali mengungsi. Ia berharap banjir segera surut. Jumlah warga terdampak bertambah Lurah Gembor Sobri mengatakan ada enam RW yang terdampak di kelurahan yang dia pimpin. Di RW 04 ada 360 jiwa terdampak dari 176 kepala keluarga (KK). "RW 02 ada 50 kepala keluarga 150 jiwa dan 30 di antaranya balita," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa.

l Sementara di Perumahan Total Persada, di RW 07 yang paling besar dampaknya yakni 496 KK atau 1.957 jiwa terdampak. "Sedangkan Cluster Alamanda RW 10 ada 55 kepala keluarga dan 202 jiwa," ujar dia. Dua RW sisanya yakni RW 08 dan RW 05 masing-masing terdampak 399 KK dan 75 KK dengan total 1.596 jiwa dan 340 jiwa. "Jumlah keseluruhan KK dan Jiwa terkena banjir 1.336 KK dan 4.635 jiwa," kata dia. Kecamatan Periuk, Tangerang dilanda banjir di beberapa titik sejak Sabtu lalu dan belum surut hingga saat ini. Kawasan pertama yang terdampak yakni RW 25 dan RW 21 Kelurahan Gebang Jaya Periuk Kota Tangerang. Sekitar 300 KK terdampak atau 1.000 jiwa lebih. Pemkot Tangerang hanya bisa berdoa Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengaku hanya bisa berdoa terkait penanggulangan banjir di kawasan perumahan Periuk Kota Tangerang, tepatnya di Total Persada dan Garden City Residence. "Kita berdoa semoga cepat surut dan pompa bisa berfungsi kembali," kata dia pada awak media di Tangerang.

  Sachrudin mengatakan, saat ini sudah tidak bisa dilakukan penyedotan air dengan pompa karena air di Kali Ledug sudah tidak tertampung lagi. "Persoalannya karena sudah melimpah dari turap yang ada, pompa-pompa sudah tidak berfungsi," tutur Sachrudin. Dia mengatakan, jika dilakukan penyedotan, maka akan percuma karena air akan kembali ke rumah warga lewat luberan air Kali Ledug. "Kalau kita pakai pompa balik lagi airnya jadi luber, jadi ini sudah meluap salah satu jalan mudah-mudahan cepat surut," kata dia. Sachrudin mengatakan bahwa banjir yang merendam perumahan Garden City Residence Periuk Kota Tangerang selama empat hari itu merupakan banjir terparah yang terjadi di kawasan tersebut. "Ini salah satu titik banjir yang besar di kota Tangerang," kata dia. Begitu juga di Total Persada Kelurahan Gembor Periuk Kota Tangerang. Dia mengatakan selama lima tahun wilayah tersebut tidak tersentuh banjir. "Lima tahun tidak banjir, sekarang (air) sampai melampaui turap yang ada," kata dia.



profile-picture
profile-picture
latifbastian123 dan chisaa memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Salah Anies bukan nih
berkah coy
kalo harta benda hanyut ato hilang, janganlah bersedih...
Hari Keempat Banjir di Periuk Tangerang, Pemkot Hanya Bisa Berdoa
Kata pemimpin sebelahemoticon-Big Grin
Diubah oleh bl0job
kasian dong yang terendam banjir, seakan akan pemkot udah pasrah emoticon-Bingung
profile-picture
chisaa memberi reputasi
rumah ortu ane kebetulan deket priuk , untung nya sih gak kebanjiran cuma akses jalan nya yang banjir jadi cuma nyisain 1 jalan utama , akhir nya mau ke arah kota aja susah nya bukan main ,
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan chisaa memberi reputasi
makanya kalo milih pemimpin cari yang bisa kerja bukan jualan kecap doang
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan chisaa memberi reputasi

Dipilih rakyat hanya utk berdoa
Wkwkwkkkkk
Ngomong kek mau koordinasi dg pusat, berusaha menenangkan warga
Izin imb perumahan diperiksa , yg terkait memberi izin mohon diperiksa juga, kalo daerah cekungan yg rentan banjir bisa keluar izin perumahan
profile-picture
profile-picture
viniest dan chisaa memberi reputasi
jalan terakhirnya ya berdoa
temen ane pinter tinggal di tangerang langsung jadi kadrun, tau dah tangerangnya sebelah mana
Edyan malah berdoa....
Kaga bisa ngucap yg lain apa

Atas ane tolol bin goblok, berita apa malah ngomong kadrun. Goblok tenan
Diubah oleh warbound
Lihat 4 balasan
trus cuma berdoa tanpa mengambil tindakan ?
inilah namanya pembodohan, berdoa tanpa usaha ya gk guna...
abis berdoa ambil ember kuras tuh banjir yg penting ikhtiar emoticon-Wowcantik
Gabener goblok
Ngga becus kerja
ini masih di bawahnya dinasti atut bukan sih?
mbak airin yg tsaakepp

ntar kalo ujan udah reda, buruan bangun tanggul baru. kalo perlu nambah tanggul
Diubah oleh chisaa
Lihat 1 balasan
Balasan post chisaa
Walikota Tangerang : Arief Wismansyah
Kalau Ibu Airin yang cantik itu Walikota Tangerang Selatan.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
Ini salah developer sama pejabat jamannya, rawa kok diuruk buat perumahan, ya gini deh jadinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post warbound
Quote:


dia merasakan kebencian yang hakiki.......padahal juga bukan daerahnya DKI

semenjak pilkada jakarta memang menunjukkan dengan jelas bahwa orang yang fanatik agama sudah pasti memilih siapa.....

dan yang dipilih berkualitas seperti apa........

sehingga kesimpulannya adalah pemilihnya adalah kadrun......

kadrun di ibaratkan seperti orang yang fanatik agama dan bodoh walaupun dia pintar


kira kira begitulah maksud dia gan...yang sabar gan...ane juga salah satu pembenci kadrun
profile-picture
bajier memberi reputasi
Nyontoh sebelah.
Semoga cepet surut ya gan biar bisa beraktifitas lagi seperti semula.
Dan buat pemkot segera bikin program penanggulangan banjir biar gak kejadian lagi.
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di