CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e3a059e68cc950eb75cad61/maruf-sebut-pendekatan-agama-bisa-selesaikan-konflik

Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik


Quote:


SUMBER

Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
latifbastian123 dan 5 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Justru agama itulah sumber konflik di mana2
Pny wapres yg pola pikirnya begini ditambah presiden nya hobby retorika, pantas aja negara ini ga bs maju dan selalu jd bahan tertawaan negara lain

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
mbah, makan pakai sendok apa makan sendok ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yeskahaganta dan 4 lainnya memberi reputasi
pendekatan agama?


wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwkwkkwkwkwkw


mbah mbah


Mbetewe mbah


kenapa ormas tukang rusuh dan rasis macam fpi kok tidak dibinasakan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bacotdoanggede dan 3 lainnya memberi reputasi
Benar kok, dialog agama akan selesaikan konflik,, jadi ke umat nya bukan di kasih kotbah2 kebencian, tetapi di ajarkan menerima org berbeda

Bukan diajarkan paling benar dan yg lain tidak benar, tapi di jelaskan Tuhan itu mencintai semua umat manusia, saling menghargai mengasihi walau beda agama, doain umat agama lain, silahturahmi bukan dilarang2 umatnya kontak dgn sesembahan agama lain,, kalau kita dekat, bisa bicara hilang curiga ya konflik hilang karna kalau ada ketidakcocokan kita ngomong cari solusi bukan galang masa buat serang menyerang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tonyjack83 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
penyataan dari seseorang yg periuk nasi dan sumber kekuasaannya dari agama emoticon-Ngakak


agama jelas adalah penyebab konflik massa terbesar saat ini,
tapi maaruf amin justru membuat penyataan sebaliknya emoticon-Tai


sudah jelas agama jauh lebih banyak mudharatnya dari pada manfaatnya

mudharatnya merugikan banyak orang, manfaatnya hanya menguntungakn segelintir orang seperti maaruf amin ini emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nikmat.kafir
Lihat 1 balasan
Hasil penyelesaian konflik dengan pendekatan AGAMA

Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan 11 lainnya memberi reputasi
anak bungsu banyak bikin konflik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bukan.Arab dan 2 lainnya memberi reputasi
Balasan post kiryu06
Buku manualnya isinya gitu gan .. .
Masalahnya nurani bangsa indonesia jauh lebih baik, makanya sampai dibuat istilah ***** nusantara .. . .
Kalo full manual book ga bisa . .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lasagna dan 3 lainnya memberi reputasi
apa yang dikatakan oleh Kyai MA itu kan sesuai dengan agama yang diyakini dan dipelajarinya sejak kecil . . .

kalo kowe kowe para kafirun dan munafikun . . . manusia gila rakus dunia . . . kayak firaun dan qarun . . .
kan emang pembenci Islam . . .

menghujat Islam . . . tanpa melihat latar belakang permasalahan . . .
ciri khas kafirun munafikun firaun qorun . . .

itu lah yang terjadi . . . kenapa dunia ini tidak bisa damai . . .
kafirun munafikun firaun qorun selalu membalik fakta melalui opini . . .


contoh yang gamblang . . .
gimana cina ngerampok di Laut Natuna utara . . .
dengan cara lempar opini membalik fakta . . .
itu lah ciri kafirun monafikun firaun qorun . . .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
supremeXstussy dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
pendekatan agama bikin negara kiamat
liat noh afghanistan, ISIS suriah,irak, dll

Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik
profile-picture
profile-picture
sehau76 dan Exorcizm memberi reputasi
Balasan post kiryu06
Quote:


apa?
mengajarkan menerima orang berbeda?
mencintai semua umat manusia?
mengasihi yg beda agama?
hilangkan saling curiga?

Ma'ruf Sebut Pendekatan Agama Bisa Selesaikan Konflik

apa berani revisi? emoticon-Leh Uga
ngomong gini saja aslinya agama sudah diskriminasikan manusia yg berbeda agama
masih ngomong menerima perbedaan?

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tonyjack83 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pasti2periode
Balasan post antonyus578
Balasan post pilemon889

Pendekatan agama bagus secara itu sesuai dengan sila 1 pancasila

Kenapa jadi konflik? Itu adalah karena infiltrasi dari menguatnya HAM dan juga infiltrasi dari sekulerisme indonesia

Sebenarnya bukan agama yg mengajarkan clash akan tetapi adalah ormas ormas yang mendompleng mengatas namakan agama dengan parameter sesuai dengan kepentingan masing masing.

Sebelum HAM menguat,Sebelum Demokrasi menguat dan disusul kebebasan pers diindonesia relatif aman dan damai.

Akan tetapi setelah uu anti subversiv dicabut,kebebasan pers di bebaskan atas nama demokrasi dan ham maka munculah ormas ormas dan ngo ngo itu secara bebas dengan ideologi ideologi dan ad art sendiri2 disisi lain atas nama demokrasi dan ham banyak bermunculan partai2 baru yg punya kepentingan masing masing.

Jadi menurut ane,tidak ada yg salah dengan pendekatan agama karena itu adalah nilai dasar yang bangsa ini kenal,titik emosional itu lah yg digunan untuk mengerem provokasi provokasi yg membangkitkan atas nama agama

profile-picture
profile-picture
profile-picture
elpacino16 dan 3 lainnya memberi reputasi

Setahu ane dari melihat kenyataan di timteng dan di sini, justru pendekatan agama anu yg bisa membuat konflik.
emoticon-Wkwkwk emoticon-Leh Uga
profile-picture
rp.1000000 memberi reputasi


Quote:


Mantep kan kyai Maruf amin bisa pake agama buat ngarungin si Ahok emoticon-Smilie
Dan lucunya pas pemilu lu milih nih orang emoticon-Big Grin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
Quote:


trus apakah perlu pendekatan agama untuk konflik natuna? emoticon-Smilie
profile-picture
parmitu212 memberi reputasi
Lihat 8 balasan
agama justru jadi sebab konflikemoticon-Ngakak
Diubah oleh bl0job
Lihat 1 balasan
Balasan post antonyus578
Quote:


Firaun???

Firaun membantai yahudi hingga orok yang baru lahirpun harus dibantai semisal kelaminnya laki-laki.

Nah jaman sekarang siapa hayo yang kebencian terhadap yahudi sampai ke ubun-ubun?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan Exorcizm memberi reputasi
Balasan post pasti2periode
Quote:


Ketika dia sebagai ketua MUI dia adalah parsial,berdiri di luar parameter pemerintahan,yang dia ucap adalah suara organisasi

Ketika dia sebagai Wapres,tentu dia harus melihat secara holistic sehingga bisa diterima semua pihak untuk kepentingan yg lebih besar atas nama bangsa dan negara

Emangnya lu,apapun makananya dan siapapun presidennya yang salah tetep kadrun dan islam emoticon-Ngakak

Gak bisa deh kalo pendektaan agama...

Justru nih ya, persatuan terjadi kalau tidak ada kepedulian antar umat agama.. jd ya agamaku2, agamamu2 .. gk ada antar umat saling ngurusin yg bukan agamanya..
profile-picture
dankuroto memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Halaman 1 dari 6


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di