CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Hunian Sementara Korban Bencana Jadi Prioritas Pemkab Bogor
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e39d64688b3cb4acc580603/hunian-sementara-korban-bencana-jadi-prioritas-pemkab-bogor

Hunian Sementara Korban Bencana Jadi Prioritas Pemkab Bogor

Hunian Sementara Korban Bencana Jadi Prioritas Pemkab Bogor

BOGOR - Hasil kajian ahli menyatakan tiga desa di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor rawan longsor susulan sehingga warga korban bencana direlokasi ke tempat lain.

"Tiga desa itu Pasir Madang, Cileuksa, dan Cisarua tidak bisa jadi tempat relokasi. Akan ditolak Kementerian PUPR kalaupun kita ajukan," ujar Bupati Bogor Ade Yasin, Rabu (5/2/2020).

Kajian wilayah di Sukajaya dilakukan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dengan menggandeng Badan Informasi Geospasial (BIG), Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), serta Badan Geologi. (Baca juga: Menteri LHK: Penanganan Pascabencana Kabupaten Bogor Gunakan Pendekatan Vegetatif)

Baca Juga:

Meski belum menetapkan secara pasti lokasinya, menurutnya, pengungsi dari tiga desa itu akan direlokasi ke desa paling terdekat yang lokasinya dinyatakan aman.

Ade mengatakan, pengungsi yang kini masih tinggal di hunian sementara (huntara) segera direlokasi ke hunian tetap (huntap) yang fisiknya akan dibangun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Demi kenyamanan masyarakat hunian sementara yang layak menjadi prioritas kami dan pembangunan hunian tetap dipersiapkan selesai sebelum Ramadhan," ujar Ade.

Sambil menunggu bangunannya rampung, masing-masing keluarga akan diberikan bantuan Rp500 ribu per bulan. Sementara, bagi pengungsi yang tidak direlokasi akan diberikan bantuan sesuai tingkat kerusakan rumahnya.

"Bantuan Rp10 juta untuk pemilik rumah rusak ringan, Rp25 juta untuk pemilik rumah rusak sedang, dan Rp50 juta untuk pemilik yang rumahnya rusak berat," kata Ade.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/151...gor-1580821945

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Hunian Sementara Korban Bencana Jadi Prioritas Pemkab Bogor Wamen ESDM Cari Solusi Terbaik Perselisihan PT KBN dan KCN

- Hunian Sementara Korban Bencana Jadi Prioritas Pemkab Bogor Satgas Antimafia Bola Jilid III Mulai Bekerja

- Hunian Sementara Korban Bencana Jadi Prioritas Pemkab Bogor Hunian Sementara Korban Bencana Jadi Prioritas Pemkab Bogor



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di