CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Pusat Kuliner di Kawasan Pluit Tetap Pertahankan RTH
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e39d5e4f4d69515d54d808c/pusat-kuliner-di-kawasan-pluit-tetap-pertahankan-rth

Pusat Kuliner di Kawasan Pluit Tetap Pertahankan RTH

Pusat Kuliner di Kawasan Pluit Tetap Pertahankan RTH

JAKARTA - PT Jakarta Utilitas Propertindo memastikan lahan kuliner di Jalan Pluit Karang Indah Timur, Penjaringan, Jakarta Utara tetap mempertahankan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Dari total lahan 2,3 hektare yang digarap menjadi pusat bisnis hanya 11% sisanya 89% tetap menjadi RTH.

Kepala Departemen Pengelolaan Aset dan Properti PT Jakarta Utilitas Propertindo Hafidh Fathoni mengatakan, pusat kuliner di tiga RW Jalan Pluit Karang Indah Timur tetap mempertahankan jalur hijau.

Menurutnya, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI dan Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan sudah mempertimbangkan hal itu dan membatasi penggunaan lahan hanya 11%.

Baca Juga:

"Dari situlah kami bisa mengantongi izin pembangunan di lahan RTH dari RW12, 14, dan 15," kata Hafidh di Jakarta Utara, Selasa (4/2).

Pembangunan yang dilakukan sebetulnya untuk menata kawasan RTH agar lebih bermanfaat bagi masyarakat. Bahkan, penataan RTH justru menguntungkan para pemilik usaha yang ada di sepanjang jalan itu karena pemerintah menyediakan lahan parkir.

Fasilitas parkir akan dibangun untuk menampung 170-200 mobil dan 350 sepeda motor. "Selain pusat kuliner, pelaksana proyek juga membangun lahan parkir mobil dan motor serta taman dengan berbagai jenis tanaman," ungkap Hafidh.

Pembangunan yang dilakukan oleh mitra kerjanya yakni PT Prada Dika Niaga sempat terhenti selama satu tahun sejak 2018 karena dipersoalkan DPRD DKI. "Proyek sempat dihentikan untuk melengkapi administrasi proyek di DPMPTSP," ucapnya.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/151...rth-1580828953

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pusat Kuliner di Kawasan Pluit Tetap Pertahankan RTH Wamen ESDM Cari Solusi Terbaik Perselisihan PT KBN dan KCN

- Pusat Kuliner di Kawasan Pluit Tetap Pertahankan RTH Satgas Antimafia Bola Jilid III Mulai Bekerja

- Pusat Kuliner di Kawasan Pluit Tetap Pertahankan RTH Hunian Sementara Korban Bencana Jadi Prioritas Pemkab Bogor



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di