CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / SINDOnews.com /
Pemkab Bekasi Perbaiki Ratusan Sekolah Rusak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e39d5cc09b5ca72ad77caa3/pemkab-bekasi-perbaiki-ratusan-sekolah-rusak

Pemkab Bekasi Perbaiki Ratusan Sekolah Rusak

Pemkab Bekasi Perbaiki Ratusan Sekolah Rusak

BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi memastikan ratusan sekolah di wilayahnya akan diperbaiki pada tahun ini. Perbaikan itu dilakukan terhadap ratusan Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang mengalami kerusakan berat maupun sedang. Perbaikan demi mendukung kenyamanan proses belajar mengajar.

Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Hery Herlangga mengatakan, pemerintah akan memperbaiki 300 sekolah. Sekolah yang dapat perbaikan dalam kondisi kerusakan yang bervariatif mulai ringan, sedang, hingga berat. "Jenis kerusakannya mulai dari ruang kelas, pagar, toilet, hingga atap sekolah," ujarnya, Selasa (4/2/2020).

Rencana perbaikan sekolah yang mengalami kerusakan itu sudah diajukan dalam pembahasan APBD Kabupaten Bekasi 2020 untuk segera direalisasikan pada awal tahun ini. "Kami hanya mengusulkan yang memperbaiki nanti Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang," katanya.

Baca Juga:

Dia berharap perbaikan sekolah yang sudah diajukan dapat diprioritaskan karena untuk mendukung kenyamanan belajar mengajar siswa. Apalagi, banyak SD tidak layak digunakan belajar dan mengajar. "SDN Samuderajaya 04 masuk usulan perbaikan 300 sekolah," ucap Hery.

Sebelumnya, SDN Samuderajaya 04, Kecamatan Tarumajaya viral di media sosial setelah siswanya membuat video permintaan perbaikan sekolah ke pemerintah daerah. Sekolah tersebut memang sudah tua dan rusak ditambah banjir yang memperparah kerusakan bangunan.


Sumber : https://metro.sindonews.com/read/151...sak-1580813339

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pemkab Bekasi Perbaiki Ratusan Sekolah Rusak Wamen ESDM Cari Solusi Terbaik Perselisihan PT KBN dan KCN

- Pemkab Bekasi Perbaiki Ratusan Sekolah Rusak Satgas Antimafia Bola Jilid III Mulai Bekerja

- Pemkab Bekasi Perbaiki Ratusan Sekolah Rusak Hunian Sementara Korban Bencana Jadi Prioritas Pemkab Bogor



GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di